Sekuel Web TV 13 Reasons Why Resmi Digarap. Web Series Indonesia Ini Juga Dibuat dalam Beberapa Season. Sudah Nonton Belum?

Photo credit: Slash Film

Sekuel Web TV 13 Reasons Why Resmi Digarap. Web Series Indonesia Ini Juga Dibuat dalam Beberapa Season. Sudah Nonton Belum?

2.1K
Mengingat banyaknya penonton yang berminat mengikuti kisahnya, serial-serial berbasis internet ini berlanjut hingga ke season 2 bahkan 3.

Meskipun penuh kontroversi, hal ini tidak menghentikan langkah Netflix untuk membuat serial lanjutan 13 Reasons Why. Pihak Netflix mengumumkannya pada hari Senin 8 Mei lalu dengan mengunggah video di Youtube. Selena Gomez selaku produser eksekutifnya juga mengunggah video yang sama di akun Instagram pribadinya.


Video credit: Youtube kanal Netflix

13 Reasons Why merupakan serial garapan Brian Yorkey yang tayang di Web TV Amerika Serikat, Netflix. Serial ini diangkat dari buku remaja tahun 2007 dengan judul sama karya Jay Asher yang laris di pasaran. Pada musim pertamanya, serial yang terdiri dari 13 episode ini bercerita tentang Hannah Baker, remaja perempuan yang mengakhiri hidupnya dengan mengiris nadi di pergelangan tangannya dan meninggalkan kaset rekaman berisi alasan-alasannya bunuh diri. Pada musim kedua, kabarnya cerita berlanjut ke kehidupan para tokoh setelah kematian Baker. Kabarnya lagi, Hannah Baker tetap muncul dalam sekuel ini.

Beralih ke tanah air, di Indonesia juga ada serial berbasis internet yang berlanjut ke season 2 bahkan 3, mengingat banyaknya penonton yang berminat mengikuti kisahnya. Serial-serial ini merupakan web series yang tayang di Youtube dan berhasil menarik banyak penonton.


1. Anak Artis

Photo credit: KapanLagi

Web series ini pertama kali tayang tahun 2015 dengan fokus cerita pada sisi lain kehidupan anak-anak artis ternama Indonesia seperti Stephanie Poetry Dougherty, Daffa Jenaro Muchtar, Brandon Salim, Nadine Waworuntu, Shawn Adrian, dan Valerie Theresa. Tahun 2016, sekuelnya tayang dengan tambahan pemain, yaitu Nadira Adnan dan El Rumi. Tahun 2017 ini rupanya web series ini masih berlanjut hingga ke season 3.


2. Hijab Love Story

Photo credit: Dream

Hijab Love Story sudah diproduksi hingga season ke-3. Season pertamanya fokus pada kehidupan cinta yang diambill dari sudut pandang perempuan berhijab. Pada season kedua fokus pada proses berhijabnya beauty vlogger yang juga diliputi lika-liku cintanya. Lalu pada season ketiga fokus pada cerita tiga bersahabat yang merintis bisnis toko kue.


3. Malam Minggu Miko

Photo credit: ramanut

Bisa dibilang web series yang disutradarai Raditya Dika ini yang paling legendaris di Indonesia. Malam Minggu Miko diproduksi hingga 2 season dan berhasil mengocok perut setiap penontonnya.

BACA JUGA


Malaikat Pelindung, Goblin Versi Indonesia? Berikut Deretan Sinentron Indonesia yang Diadaptasi dari Drama Korea. Lebih Suka yang Mana Nih?

Malaikat Pelindung, Goblin Versi Indonesia? Berikut Deretan Sinentron Indonesia yang Diadaptasi dari Drama Korea. Lebih Suka yang Mana Nih?

Heboh drama Korea yang berjudul Goblin diadaptasi untuk sinetron terbaru yang akan tayang di Indonesia mengundang banyak tanggapan pro dan ...

Read more..

Nah, di antara tiga web series Indonesia yang telah disebutkan ini, mana yang sudah kamu tonton, Sahabat Trivia?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sekuel Web TV 13 Reasons Why Resmi Digarap. Web Series Indonesia Ini Juga Dibuat dalam Beberapa Season. Sudah Nonton Belum?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week