Selain di Kereta, Wifi Juga Seru Nih Kalau Ada di 7 Tempat Publik Ini. Biar Makin Betah di Tempat Umum!

Photo credit: Mashable

Selain di Kereta, Wifi Juga Seru Nih Kalau Ada di 7 Tempat Publik Ini. Biar Makin Betah di Tempat Umum!

169
Tahun ini kabarnya KAI akan menyediakan wifi gratis di seluruh kereta. Selain di kereta, sebenarnya tempat-tempat publik ini juga butuh wifi yang baik agar membantu para warganya loh!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kabarnya akan meyediakan wifi di seluruh kereta. Baik untuk kereta jarak jauh, jarak sedang, maupun kereta api lokal. Selain itu, wifi juga akan ada di kereta api seluruh kelas. Jadi, baik kelas bisnis, eksekutif, hingga ekonomi akan mendapatkan wifi. Peletakan wifi di kereta ini ternyata merupakan salah satu topik yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT KAI yang dilaksanakan pada Rabu (10/1).

“Besok di RUPS akan dibahas, kalau nanti forum mengatakan iya, ya akan langsung dijalankan,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Edi juga menambahkan, jika pihak yang bersangkutan seperti penyedia jasa dalam RUPS menyetujui wacana tersebut, maka pemasangan wifi di seluruh kereta akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau iya, tahun ini sudah ada wifi, bertahap tapi. Yang mana yang memungkinkan duluan akan kita pasang,” jelasnya.

Diharapkan setelah secara merata wifi terpasang di seluruh kereta, masyarakat dapat dengan bijak menggunakannya dan tetap bisa bekerja selama di kereta. Kita doakan saja ya, Sahabat Trivia. Semoga wacana ini akan segera terealisasikan.

Nah, selain di kereta, sebenarnya beberapa ruang publik ini juga sangat diharapkan terdapat wifi yang cukup baik agar masyarakatnya dapat terbantu jika ingin menyelesaikan pekerjaannya dengan segera atau membantu para turis untuk mengakses lokasi dengan tepat dan cepat dengan bantuan internet. Berikut ini, lokasi publik lainnya yang dirasa butuh disediakan wifi.


Stasiun kereta

Photo credit: Poskota News

Kereta memang menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain di dalam gerbong kereta yang membutuhkan wifi gratis, tampaknya stasiun juga butuh wifi nih, Sahabat Trivia! Kamu pasti pernah kan merasa jenuh saat menungu kereta datang? Nah, salah satu mengusir kebosanan kamu adalah dengan membuka sosial media atau mengecek pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet. Jadi, tampaknya akan sangat berguna jika stasiun kereta juga disediakan wifi.


Bandara

Photo credit: Poskota News

Bandara adalah salah satu lokasi yang banyak juga dikunjungi orang-orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Wifi akan sangat membantu jika ada turis yang baru saja sampai ke bandara dan butuh mencari tahu berbagai lokasi di tanah air yang layak dan seru untuk di datangi. Selain itu, segala informasi yang mereka butuhkan dengan bantuan koneksi internet juga tidak akan terkendala jika ada wifi di bandara. Jadi, akan sangat membantu orang-orang yang ada di bandara dalam mengakses informasi melalui internet.


Taman kota

Photo credit: YouTube

Jakarta kini memiliki wajah yang lebih cantik dari segi fasilitasnya. Misalnya saja, beberapa lokasi yang tadinya tidak sedap dipandang menjadi sarana bermain atau taman bagi anak-anak dan masyarakat sekitarnya. Meski mungkin kebanyakan anak-anak yang bermain di sana, namun para orang tua dan remaja bisa juga sering kali memanfaatkan fasilitas ini sebagai tempat berkumpul atau beristirahat sejenak. Nah, akan lebih seru jika wifi juga terdapat di taman kota. Agar taman bisa semakin ramai dan orang-orang pun akan semakin mudah terkoneksi dengan banyak orang di mana saja mereka berada.


Tempat wisata

Photo credit: vipgayahidupnet

Tempat wisata merupakan salah satu tempat yang wajib banget deh memiliki wifi. Lagi-lagi hal tersebut karena tempat wisata merupakan lokasi yang dapat dikunjungi oleh siapa saja dan dari belahan dunia mana pun. Akan sangat membantu para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara dalam mengakses informasi apa saja meski mereka sedang berada di tempat wisata dan sedang liburan.


Halte bus

Photo credit: Okezone Lifestyle

Kamu yang sering naik bus pasti kadang suka jenuh jika harus menunggu busa di halte dengan waktu yang sangat lama. Sudah lama, halte yang sedang kamu singgahi juga sedikit panas. Duh, semakin emosi deh! Nah, mungkin salah satu cara agar emosi masyarakat tidak berbuntut panjang, salah satu solusi yang bisa jadi pertimbangan pemerintah adalah dengan menyediakan wifi gratis untuk orang-orang yang sedang menanti bus nih, Sahabat Trivia!


Transportasi umum

Photo credit: commons

Transportasi umum seperti bus, kereta, taksi online, dan lain sebagainya tampaknya juga menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk diberikan atau dipasangkan wifi. Kalau ada wifi, sudah pasti deh para penumpang jadi tenang dan anteng selama berada di dalam transportasi umum tersebut.


Rest area

Photo credit: Inapex

Tidak hanya menjadi destinasi peristirahatan setelah lelah berjalan jauh, rest area juga bisa jadi lokasi yang tidak kalah penting untuk mendapatkan fasilitas wifi gratis. Hal tersebut sangat berguna apabila ada pengendara ada yang lupa arah atau nyasar supaya bisa menemukan jalur yang tepat untuk menuju ke tujuan pengendara tersebut.

BACA JUGA


Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta dengan WiFi dan Colokan Listrik yang Melimpah, Dijamin Bikin Kamu Betah!

Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta dengan WiFi dan Colokan Listrik yang Melimpah, Dijamin Bikin Kamu Betah!

Bingung nyari tempat nongkrong di Jakarta yang WiFi-nya kenceng? Udah cobain kesini belum

Read more..

Selain tempat-tempat di atas, mana lokasi atau ruang publik yang dirasa perlu adanya wifi nih, Sahabat Trivia? Kalau kamu bilang di rumah kamu, itu sih kamu sendiri saja yang pasang ya, tidak perlu minta bantuan pemerintah untuk memasangkanya.

Semoga rencana memaksimalkan fasilitas yang semakin memudahkan masyarakat ini dapat segera terealisasikan ya, Sahabat Trivia!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain di Kereta, Wifi Juga Seru Nih Kalau Ada di 7 Tempat Publik Ini. Biar Makin Betah di Tempat Umum!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar