Selain Ed Sheeran yang Jadi Cameo di Serial Game of Thrones, 5 Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Jadi Cameo di Film Tanah Air

photo credit: Screen Rant

Selain Ed Sheeran yang Jadi Cameo di Serial Game of Thrones, 5 Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Jadi Cameo di Film Tanah Air

863
Seperti Ed Sheeran, para musisi Indonesia juga pernah muncul dalam film sebagai cameo. Apakah kamu menyadarinya, Sahabat Trivia?

Kehadiran Ed Sheeran di serial drama Amerika Serikat, Game of Thrones jilid ketujuh telah mengejutkan banyak orang. Musisi asal Inggris ini muncul di pertengahan cerita ketika Arya Stark (Maisie Williams) berhasil membalaskan dendamnya. Aria mendengar nyanyian Ed Sheeran di tengah hutan lalu bergabung bersama anggota keluarga Lannister lainnya yang sedang berkemah. Sambil memanggang hewan buruan, mereka berbincang-bincang tentang perang. Berikut cuplikannya, Sahabat Trivia!


Courtesy: Youtube channel GameofThrones

Rupanya banyak orang yang terganggu dengan kemunculan Ed Sheeran dalam drama kolosal ini. Sejak episode perdana Game of Thrones jilid 7 ini tayang pada tanggal 17 Juli kemarin, masih ada saja yang menjadikan adegan tersebut sebagai bahan candaan sampai sekarang.

Terima atau tidak, sebenarnya kehadiran cameo membuat film jadi lebih segar. Apa lagi jika cameo tersebut berasal kalangan musisi. Penggemar musik bisa melihat musisi kesayangannya berakting, kan? Pelaku industri hiburan di Indonesia juga tak ketinggalan untuk melibatkan para musisi dalam film. Cek beberapa daftarnya di sini dan cek juga apakah ada di antaranya yang kamu ingat, Sahabat Trivia!


1. Ariel Noah – Sang Pemimpi (2009)

Photo credit: Miles Films

Sekuel film Laskar Pelangi ini fokus pada masa SMA Ikal dan Arai, dua saudara sepupu yang memperjuangkan mimpi studi ke Sorbonne, Perancis. Ikal dewasa diperankan oleh Lukman Sardi dan Arai dewasa diperankan oleh Nazriel Ilham alias Ariel si vokalis dalam grup band Noah. Ariel muncul beberapa kali dalam beberapa detik di film ini, misalnya ketika masa wisuda Ikal dan Arai, pertemuan Ikal dan Arai pada wawancara beasiswa, dan pertama kali mereka menginjakkan kaki di bumi Eropa saat musim salju.


2. Maudy Ayunda – Sang Pemimpi (2009)

Photo credit: Kaskus

Pada film Sang Pemimpi juga hadir Maudy Ayunda yang saat itu memulai debutnya sebagai penyanyi. Ia berperan sebagai Zakiah Nurmala, gadis Melayu yang disukai Arai sekaligus mengisi soundtrack film tersebut dengan judul Mengejar Mimpi.


3. Candil – Mama Cake (2012)

Photo credit: anggaru

Pemilik nama asli Dian Dipa Chandra yang dikenal sebagai penyanyi rocker ini juga cukup sering wara-wiri di dunia perfilman. Salah satunya ketika ia berperan sebagai pelayan di toko kue Mama Cake di Bandung yang diincar Raka (Ananda Omesh).


4. Bagus NTRL – Mama Cake (2012)

Photo credit: Surabaya Pagi

Film Mama Cake memang diisi banyak cameo. Ada Bagus Dhanar Dhana dari grup band NTRL. Ia berperan sebagai penjaga wartel tempat Raka menelepon ayahnya di Jakarta.


5. Ungu – Get Up Stand Up (2016)

Photo credit: storibriti

Ungu dipercaya mengisi soundtrack film Get Up Stand Up, film tentang stand up comedian. Selain itu mereka juga didaulat untuk jadi cameo di sana. Kelima personil band ini memiliki peran berbeda-beda, ada yang jadi pengamen, kontentan stand up, dan floor director.

BACA JUGA


Para Penyanyi Ini Pernah Menangis di atas Pentas. Siap-Siap Ikutan Baper Saat Nonton Videonya!

Para Penyanyi Ini Pernah Menangis di atas Pentas. Siap-Siap Ikutan Baper Saat Nonton Videonya!

Meski menangis dan tidak dapat menyembunyikan kesedihannya, namun ketujuh penyanyi di atas berusaha profesional dan menyelesaikan ...

Read more..

Itulah musisi tanah air yang pernah tampil di film sebagai cameo. Bagaimana menurutmu, Sahabat Trivia, apakah acting mereka lumayan?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu diTahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain Ed Sheeran yang Jadi Cameo di Serial Game of Thrones, 5 Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Jadi Cameo di Film Tanah Air". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar