Selain Yana Zein, 12 Aktris Indonesia Ini Juga Berjuang Melawan Kanker di Tubuhnya

Selain Yana Zein, 12 Aktris Indonesia Ini Juga Berjuang Melawan Kanker di Tubuhnya

11.4K
Kabar duka dari aktris senior, Yana Zein, seolah menjadi pengingat bagi kita semua untuk semakin mawas diri terhadap kesehatan.

Kabar duka dari aktris senior, Yana Zein, seolah menjadi pengingat bagi kita semua untuk semakin mawas diri terhadap kesehatan. Yana Zein kini tengah berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Kanker memang penyakit berbahaya dan mematikan, bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Jutaan nyawa telah terengut karena keganasan penyakit ini. Tapi, tidak sedikit juga dari mereka yang selamat dan kembali sehat. Pemicu tumbuhnya kanker biasanya karena gaya hidup atau faktor bawaan orangtua.

Nah, tahukah kamu, ternyata selain Yana Zein, tak sedikit pula aktris Indonesia lain yang berjuang hidup bersama Kanker? Berikut ini 12 aktris yang pernah mengidap dan sedang berjuang melawan kanker di tubuhnya.


1. Pevita Pearce

Photo Credit: Dream.co.id

Kabar mengejutkan dari aktris muda berbakat, Pevita Pearce. Siapa yang menyangka dirinya pernah mengidap penyakit kanker payudara. Beruntung, adik dari aktor tampan Kenaan Pearce ini segera ditangani dengan tepat oleh dokter. Pengalamannya ini membuatnya lebih menjaga asupan nutrisi yang ia konsumsi.


2. Ria Irawan

Photo Credit: PostLine

Menjalani pengobatan kanker kelenjar getah bening stadium 3 tentu bukan suatu hal yang mudah. Aktris cantik era 80'an Ria Irawan, kini terlah berhasil melewatinya. Meski ia harus kehilangan rambut indahnya, Ria Irawan tidak menyerah berjuang melawan kanker, bahkan kini ia menjadi sosok yang menginspirasi orang-orang yang juga tengah berjuang melawan ganasnya penyakit ini.


3 Chrisye

Photo Credit: Bicara Musik

Siapa yang tidak kenal dengan musisi legendaris, Chrisye? Musisi yang telah mengeluarkan 28 album ini meninggal di usia 57 tahun. Ia menderita kanker paru-paru stadium 4 dan semakin diperparah dengan gangguan saraf tulang belakang. Ternyata, penyakitnya ini sudah lama besarang dalam tubuhnya. Selama sakit, almarhum Chrisye menjalani pengobatan di rumah sakit Mount Elizabeth di Singapura.


4. Epy Kusnandar

Photo Credit: Liputan6.com

Komedian Epi Kusnandar pernah hampir menyerah dengan penyakit tumor otak yang di idapnya pada 2010 lalu. Hidup Epy Kusnandar bahkan sempat divonis hanya bertahan empat bulan saja. Namun, dengan semangat hidup yang tinggi, akhirnya Epy bisa melewati masa-masa kritisnya.


5. Baby Margaretha

Photo Credit: Sisi Dunia

Aktris seksi Baby Margaretha juga masuk dalam deretan aktris tanah air yang mengidap kanker payudara. Tidak banyak yang tahu kalau Aktris cantik ini pernah berjuang melawan ganasnya kanker payudara yang pernah dialaminya. Penanganan yang cepat dan tepat membuatnya terbebas dari penyakit mematikan ini.


6. Rima Melati


Aktris senior Rima Melati ini juga pernah mengalami kanker payudara 3B, hampir stadium 4. Namun kini ia sudah terbebas dari kanker ganas yang menyerangnya. Kini ia berkomitmen untuk menjalani hidup sehat guna menghindari hinggapnya penyakit serupa.


7. Julia Peres

Photo Credit: Liputan6.com

Julia Peres mengidap kanker serviks yang sangat mematikan. Sempat dinyatakan sembuh total oleh dokter, ternyata Julia Peres kini harus kembali menjalani pengobatan rutinnya.



8. Erna Libby

Photo Credit: Blogspot.com

Erna Libby merupakan penyanyi asal Indonesia yang berjuang melawan kanker otak. Tidak banyak yang tahu bahwa ia mengidap penyakit ini. Hanya sanak saudara dan kerabat dekat saja yang mengetahui kondisinya.


9. Cecilia Putty Vickend

Photo Credit: Unic Post

Cecilia Vickend adalah aktris FTV yang juga berjuang melawan kanker. Cecilia Vickend dikabarkan mengidap penyakit kanker lidah stadium 4. Cecilia menghembuskan napas terakhirnya pada 19 Desember 2012.


10. Titiek Puspa

Photo Credit: Tempo.co

Eyang Titiek biasa ia disapa. Eyang Titiek mengidap kanker serviks stadium 2 saat umur beliau 72 tahun. Dengan semangat hidup yang tinggi, Eyang Titiek sering melakukan meditasi dan menjaga pola hidup yang lebih sehat, akhirnya Eyang bisa lolos dari penyakit mematikan ini loh.


11. Diana Nasution

Photo Credit: Indo Radio

Penyanyi senior Diana Nasution juga merupakan salah satu aktris yang mengidap kanker. Setelah 4 tahun mengidap kanker payudara, akhirnya ia bisa sembuh total. Namun, akibat gangguan lambung yang cukup parah, penyanyi era 1970'an ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara.


12. Aldi Taher

photo credit: Bintang

Aldi Taher juga dikabarkan mengidap kanker kelenjar getah bening. Penyebab utama kanker yang diderita Aldi adalah pola makan yang tidak teratur. Hingga kini ia sudah melewati berbagai program pengobatan dan kemoterapi.

Nah, itulah 12 aktris Indonesia yang pernah atau sedang mengidap kanker di tubuhnya. Semoga mereka bisa segera mendapatkan kesehatannya kembali ya, Sahabat Trivia. Kamu tahu aktris lain yang juga berjuang melawan kanker? Kasih tahu di kolom komentar yah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain Yana Zein, 12 Aktris Indonesia Ini Juga Berjuang Melawan Kanker di Tubuhnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week