Selamat Ulang Tahun, Mbah Google! Ini Jadinya Kalau Nggak Ada Google yang Menemani Kamu Selama Ini!

Photo credit: Google Doodle

Selamat Ulang Tahun, Mbah Google! Ini Jadinya Kalau Nggak Ada Google yang Menemani Kamu Selama Ini!

386
Hari ini Google ulang tahun yang ke 19 loh, Sahabat Trivia! Apa ya jadinya kalau tidak ada Google dalam hidup kamu?

Ayo ucapkan selamat ulang tahun untuk Google yang ke 19 tahun! Yup, hari ini adalah hari ulang tahun Google. Salah satu search engine terbesar dan paling sering digunakan oleh banyak orang untuk mencari segala informasi. Sampai-sampai banyak dari kita menyebut Google itu Mbah. Kata Mbah sendiri adalah bahasa daerah yang berarti kakek atau nenek. Nah, biasanya kakek atau nenek ini memiliki pengalaman dan pengetahuan yang jauh lebih banyak. Jadilah Google yang juga berisi banyak sekali sumper informasi ini biasa kita sebut juga Mbah Google.

Tidak terbayang rasanya jika tidak ada Google yang menemani kamu sehari-hari. Pasti ibu kamu kerepotan kalau mau masak dadakan dan membutuhkan resep yang biasanya akan dengan mudah dicari di Mbah Google. Atau saat kamu sedang berada di suatu tempat asing, pasti kamu akan lari ke Mbah Google untuk mencari tahu lokasi mana saja yang paling asyik dikunjungi. Tuh kan, akan banyak sekali kerepotan yang terjadi kalau Mbah Google tidak ada. Selain kerepotan di atas, berikut ini kerepotan lainnya yang akan kamu rasakan jika tidak ada Mbah Google.


1. Berkurangnya lapangan pekerjaan

Photo credit: CafeBiz

Seperti yang Sahabat Trivia tahu, di zaman serba modern ini, lapangan pekerjaan juga semakin modern dan banyak dari kamu pasti tergiur untuk bekerja di salah satu perusahaan terbesar dunia Google. Nah, kalau Google nggak ada, terbayang akan berapa banyak penganguran di dunia ini. Padahal adanya Google sungguh sangat membantu banyak orang dalam mencari rezeki, secara di Google banyak sekali lapangan pekerjaan atau berbagai bidang pekerjaan yang mungkin bisa kamu kerjakan.


2. Para pesaing Google tentu akan maju

Photo credit: Search Engine Land

Siapa yang tidak kenal dengan para pesain Google yang di antaranya adalah Yahoo dan Bing. Mereka adalah perusahaan yang sejenis dengan Google. Nah, kalau saja Google tidak ada, Yahoo dan Bing akan maju, tapi kamu bisa tenang karena mesin pencarian masih tetap ada untuk kamu yang sedang repot cari informasi untuk tugas kamu nih!


3. Para pengembang aplikasi akan kehilangan pekerjaannya

Photo credit: Built In NYC

Seperti yang kamu ketahui, Google memang sangat akrab dengan Android. Andai saja Google menghilang dari dunia ini, para pengembang aplikasi atau para developer ini akan kehilangan juga lapangan pekerjaan mereka. Mungkin mereka bisa saja bekerja dengan iOS, tapi apakan akan sehebat bersama Google? Yang pasti para developer ini pasti jadi kewalahan deh!


4. Jadi sering tersesat karena nggak ada Google Map

Photo credit: Tech-Recipes

Sejak adanya aplikasi Google Map, kehidupan kamu pasti lebih mudah karena mau ke mana saja jadi tidak ragu dan tidak takut nyasar. Nah, kebanyang nggak kalau tidak ada Google di dunia ini, pasti kamu akan sering ragu untuk pergi-pergi karena takut nyasar deh.


5. Tugas sekolah, kuliah, dan pekerjaan jadi semakin sulit untuk dilakukan

Photo credit: theodysseyonline

Siapa yang kalau mengerjakan tugas suka mengandalkan mesin pencari yang saru ini? Sepertinya hampir semua orang akan lari ke Google untuk mencari informasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas deh. Mungkin kamu juga termasuk nih, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Google Drive Tutup Usia Maret 2018 Nanti? Jangan Panik, Ada 7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Lain yang Masih Bisa Kamu Gunakan

Google Drive Tutup Usia Maret 2018 Nanti? Jangan Panik, Ada 7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Lain yang Masih Bisa Kamu Gunakan

Ternyata, dukungan kepada Google Drive tidak dapat lagi diberikan per tanggal 11 Desember, dan baru di tanggal 12 Maret 2018, aplikasi ini ...

Read more..

Nah, jadi lebih baik ada Mbah Google atau tidak nih, Sahabat Trivia? Kalau kamu, kira-kira hal apa yang berubah dalam hidup kamu kalau tidak ada Mbah Google nih? Tapi, sekali lagi selamat ulang tahun untuk Google yang ke 19 tahun! Semoga semakin kece!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selamat Ulang Tahun, Mbah Google! Ini Jadinya Kalau Nggak Ada Google yang Menemani Kamu Selama Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar