Seleksi CPNS Diikuti oleh Ratusan Ribu Pendaftar. Kenapa Ya PNS Jadi Profesi yang Paling Diincar? Ini Dia 7 Alasannya!

photo credit: Jurnal Suzannita

Seleksi CPNS Diikuti oleh Ratusan Ribu Pendaftar. Kenapa Ya PNS Jadi Profesi yang Paling Diincar? Ini Dia 7 Alasannya!

790
Padahal syarat dan tes yang harus dilewati untuk bisa menjadi PNS itu tidak mudah lho. Banyak tahapan atau tes-tes yang lumayan panjang dan harus kamu lewati Sahabat Trivia.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2017) resmi dibuka, Sahabat Trivia ada yang coba mendaftar nggak nih? Dari tahun ke tahun, peminatnya tidak pernah sepi malahan terus bertambah. Padahal syarat dan tes yang harus dilewati untuk bisa menjadi PNS itu tidak mudah lho. Banyak tahapan atau tes-tes yang lumayan panjang dan harus kamu lewati Sahabat Trivia. Nah, kamu juga akan bersaing dengan banyaknya peserta dari seluruh Indonesia. Nggak heran kalau banyak orang yang bahkan sudah mempersiapkan diri sejak hari-hari sebelumnya.

Di Indonesia sendiri pekerjaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dianggap sebuah kebanggan. PNS seperti menjadi primadona bagi banyak kalangan. Apalagi buat kamu yang saat ini baru lulus. Pekerjaan ini dianggap menjanjikan di masa depan. Selain kebanggan untuk diri sendiri dan juga keluarga, kira-kira kenapa ya banyak yang kepengin jadi PNS?


1. Memiliki banyak tunjangan yang bisa menjamin masa depan

photo credit: nakita

Selain gaji, ternyata seorang PNS itu punya banyak tunjangan lho. Jenisnya pun macam-macam, seperti misalnya tunjangan untuk anak istri, gaji 13, sertifikasi guru, dan masih banyak yang lainnya. Tuh, bayangin setelah gaji masih ada lagi yang akan kamu dapatkan.


2. Aman dari ancaman PHK, hidup kamu aman dan lancar deh pokoknya

photo credit: babab

Buat kamu yang kerja di perusahaan, PHK jadi salah satu momok yang paling menakutkan. Saat kondisi perusahaan sedang tidak baik, bisa saja terjadi pengurangan tenaga kerja. Tapi, PHK itu tidak berlaku lho untuk PNS karena dilindungi oleh Undang-Undang. Jika pun kamu sebagai PNS melakukan kesalahan dan masih tidak melanggar hukum, biasanya hanya akan dimutasi ke daerah. Kalau kayak gini, kamu pun bisa bernapas lega kan?


3. Tidak dituntut memiliki target

photo credit: TODAYonline

Beda banget dengan bekerja di perusahaan yang punya target tertentu untuk dicapai. Kalau PNS, kerjanya tidak ada targetnya, jadinya lebih santai. Tuh, fasilitasnya oke, kerjanya juga nggak terlalu berat.


4. Kenaikan gaji yang berkala

photo credit: Jabar

Sebagai PNS, kalau kamu naik pangkat gajinya juga akan naik. Belum lagi, setiap tahunnya selalu ada kenaikan gaji juga lho, Sahabat Trivia.


5. Mau mengajukan KPR? Bisa dong!

photo credit: Interior Design Ideas

Kamu yang PNS ingin memiliki rumah? Bisa banget dong! Seorang PNS memiliki SK (Surat Keputusan) yang bisa jadi jaminan untuk KPR.


6. Jaminan hari tua yang menjanjikan. Tinggal menikmati masa tua dengan tenang dan indah saja nih!

photo credit: Ohana Photographers

Salah satu alasan kenapa banyak yang ingin jadi PNS adalah masa tua kamu yang menjanjikan. Kamu yang ingin memiliki masa tua yang tenang dan nyaman, profesi PNS ini adalah pilihannya. Memasuki masa pensiun, para PNS tetap menerima gaji seperti biasa. Beda banget kan dengan karyawan biasa? Pantas saja, banyak yang ingin menjadi PNS.


7. Kebanggan calon mertua

photo credit: Tribun Bogor

Siapa sih yang nggak bangga kalau bisa punya pekerjaan yang sudah mapan? Nah, PNS adalah salah satu profesi yang dianggap memiliki jenjang karier yang sangat baik. Pasti mama atau papa kamu bangga deh kalau punya menantu yang pekerjaannya sebagai PNS. Ayo, kapan siap buat dikenalin?

BACA JUGA


Seleksi CPNS Berlangsung. Kamu yang Mau Jadi PNS, Inilah Rahasia yang Perlu Kamu Siapkan. Jangan Sampai Lupa Nomor 3 Ya!

Seleksi CPNS Berlangsung. Kamu yang Mau Jadi PNS, Inilah Rahasia yang Perlu Kamu Siapkan. Jangan Sampai Lupa Nomor 3 Ya!

Menjadi pegawai negeri sipil mungkin menjadi salah satu impian banyak orang. Supaya lulus seleksi, hal ini yang perlu kamu persiapkan untuk ...

Read more..

Kamu berniat untuk jadi PNS kah, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seleksi CPNS Diikuti oleh Ratusan Ribu Pendaftar. Kenapa Ya PNS Jadi Profesi yang Paling Diincar? Ini Dia 7 Alasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar