Sering Pakai Pomade? Inilah Hal yang Terjadi Ketika Kamu Jarang Mencuci Rambut Setelah Menggunakan Pomade

photo credit: Bobobobo

Sering Pakai Pomade? Inilah Hal yang Terjadi Ketika Kamu Jarang Mencuci Rambut Setelah Menggunakan Pomade

1.1K
Buat kamu yang setiap hari terbiasa menggunakan pomade, 5 hal ini akan terjad ketika kamu jarang membersihkan rambut seusai menggunakan pomade

Mungkin tren penggunaan pomade bagi kaum laki-laki sudah tidak terlalu gencar lagi, seperti 3 tahun belakangan. Tapi bagi seorang pomade enthusiast atau penggemar berat pomade, hal tersebut sudah menjadi konsumsi kesehariannya. Nah, jika kamu termasuk yang menjadikan pomade sebagai kebutuhan sehari-hari, kamu harus lebih sering dan rajin mencuci rambut. Tetapi sebagian orang merasa malas, apalagi laki-laki yang notabene hanya mau melakukan sesuatu yang ringkas. Nah, kali ini Trivia akan membahas dampak negatif apa yang bisa ditimbulkan, ketika rambut kita jarang dicuci saat sering menggunakan pomade. Kamu para laki-laki harus tahu nih!

1. Rambut jadi biang ketombe

photo credit: Tips Kesehatan

Rambut yang jarang dibersihkan maka akan memilki kandungan minyak berlebih bagai penyedot debu, karena minyak bersifat lengket yang menyebabkan debu mudah menempel pada rambut. Jadi,ketombe akan bersarang di rambut kamu deh.


2. Rambut berbau apek

photo credit: medicalnewstoday

Bakteri-bakteri yang menempel, menyebabkan bau yang tidak sedap pada rambut karena jumlah bakteri tersebut kelewat banyak. Oleh karena itu, cuci rambut setiap sebelum tidur sehingga rambut akan terasa fresh dikemudian hari.


3. Meninggalkan bekas di bantal

photo credit: Grosir Sprei

Rambut mempunyai kandungan petrolatum atau yang sering disebut dengan grease. Nah, zat ini yang menyebabkan sarung bantal yang kamu gunakan untuk tidur selalu kotor karena terkena sisa pomade kamu.


4. Susah untuk diatur dan kelihatan kusut

photo credit: ayobergaul

Rambut yang kering dan terdapat kotoran berlebih, menyebabkan tekstur rambut yang terasa kusut dan susah diatur. Rambut juga menjadi lepek, sehingga penampilan kamu bakal tidak maksimal.


5. Kepala akan terasa berat

photo credit: blogger

Apabila penumpukan kotoran terlalu parah, bahkan bisa menyebabkan kepala pusing. Percayalah karena rambut akan terasa sangat berat. Selain itu, apabila kamu jarang mencucinya dalam jangka yang lumayan panjang, rambutmu pasti akan terasa kaku. Duh, nggak mau kan kayak gitu, Sahabat Trivia?

[readmre]http://trivia.id/post/sering-pakai-hairdryer-waspada-alami-4-dampak-buruknya-ini-keringkan[/readmore]

Solusi utamanya adalah gunakan pomade seperlunya saja dan berikan waktu rambut untuk beristirahat. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut kamu ya, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Pakai Pomade? Inilah Hal yang Terjadi Ketika Kamu Jarang Mencuci Rambut Setelah Menggunakan Pomade". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zaky Faz | @zakyfaz

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week