Serunya Jazz Goes to Campus UI Ke-40. Intip Penampilan Keren Para Musisinya, Yuk!

photo credit: Trivia

Serunya Jazz Goes to Campus UI Ke-40. Intip Penampilan Keren Para Musisinya, Yuk!

247
Trivia kembali diberi kesempatan menjadi media partner untuk gelaran JGTC yang ke-40 tahun ini. Berikut keseruan yang terjadi selama acara berlangsung kemarin.

Tahun ini, Trivia kembali diberi kesempatan untuk menjadi media partner salah satu event yang setiap tahun dinantikan oleh para penikmat musik jazz, Jazz Goes to Campus (JGTC) Festival UI. JGTC Festival adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan merupakan festival jazz tertua yang ada di Indonesia. Dalam gelarannya yang ke-40 ini, JGTC Festival ini diselenggarakan pada hari Minggu, 26 November 2017 dan mengusung tema Jazzing Through Decades. Sejumlah musisi ternama tanah air seperti Fariz RM, Tulus, RAN, The Groove, Gerard Situmorang, dan Danilla berpartisipasi dan meramaikan JGTC ke-40 ini. Meskipun hujan turun, JGTC Festival tahun ini pun berhasil membuat para penontonnya puas dan terhibur seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lewat artikel berikut, Trivia merangkum momen-momen keren dan keseruan para musisi yang tampil di JGCT Festival Ke-40. Simak, yuk!


Galau di bawah hujan bareng Danilla

photo credit: Trivia

Solois Danilla Riyadi adalah salah satu musisi yang tampil dan meramaikan panggung JGTC Festival ke-40. Membawakan 7 buah lagu yang bertemakan patah hati di bawah guyuran hujan, Danilla sukses membuat para penonton bernyanyi dan galau bersamanya.


Nyanyi dan joget bareng The Groove

photo credit: Trivia

Salah satu grup legendaris tanah air The Groove juga turut meramaikan gelaran ke-40 JGTC Festival. Grup yang sudah dibentuk sejak 20 tahun silam ini membuat semua penonton nggak tahan untuk berdiam diri di tempat dan akhirnya ikut bernyanyi serta berjoget bersama mereka. Seru banget pokoknya!


Gerald Situmorang Dimensions suguhkan musik kombinasi jazz dan electric

photo credit: Trivia
photo credit: Trivia

Gerald Situmorang berhasil mencuri hati penonton JGTC Festival. Diiringi dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Baskoro Juwono, Adra Karim, Agung Munthe, Jessi Mates, dan Marco Steffiano, Gerald membawakan lagu-lagu dari album terbarunya yang bertajuk Dimensions yang mengombinasikan musik jazz dan electric. Album ini juga mendapatkan penghargaan Album Choice of The Year di JGTC Awards lho, Sahabat Trivia!


RAN hebohkan cewek-cewek karena undang satu fans ke atas panggung serta ajak penonton doakan Adam Fabumi

photo credit: Trivia

Rasanya nggak lengkap ya kalau pergi ke festival musik tanpa adanya RAN. Trio yang satu ini seperti biasa sukses membangun suasana dan membuat penonton ikut bernyanyi bersama mereka. Bahkan Rayi, Asta, dan Nino mengundang satu orang penggemar cewek yang belum pernah pacaran ke atas panggung untuk diyanyikan lagu Kahitna yang berjudul Andai Dia Tahu. Momen ini tentu saja bikin cewek-cewek di area penonton iri dan histeris. Tapi, nggak hanya bikin keseruan lewat penampilan mereka, RAN juga mengajak para penonton untuk bersama-sama mendoakan Adam Fabumi, pejuang kecil yang beberapa hari lalu meninggal dunia setelah 7 bulan berjuang melawan penyakitnya. RAN pun menyanyikan lagu Melawan Dunia yang mereka ciptakan karena terinspirasi oleh perjuangan Adam dan kedua orang tuanya sambil mengenakan kaus bergambar wajah bayi tersebut. Rayi bahkan menangis mengenang kisah pejuang kecil ini.


Tulus nyanyikan lagu spesial untuk JGTC ke-40

photo credit: Trivia

Kondisi kesehatan Tulus sedang kurang baik saat JGTC Festival ke-40 digelar kemarin. Hal itu dibuktikan dengan suaranya yang serak. Meskipun demikian, solois satu ini tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para penonton yang hadir dan menyaksikan penampilannya. Bahkan, Tulus menampilkan satu lagu yang jarang ia nyanyikan di acara-acara live seperti JGTC, yaitu lagu yang berjudul Langit Abu-Abu. Lagu tersebut memiliki notes yang cukup tinggi dan agak sulit dinyanyikan dalam keadaan tenggorokan yang kurang baik, namun Tulus tetap sukses bikin para penonton terenyuh dengan penampilannya.

BACA JUGA


Para Musisi Jazz Indonesia Berikut Ini Berprestasi di Luar Negeri. Anak Muda Perlu Tahu Nih!

Para Musisi Jazz Indonesia Berikut Ini Berprestasi di Luar Negeri. Anak Muda Perlu Tahu Nih!

MENDENGARKAN lagu, merasakan musik. Secara tidak langsung lagu menjadi teman keseharian. Ketika dalam perjalanan, mengerjakan tugas, mencari ...

Read more..

Untuk kamu yang kemarin nggak berkesempatan atau hadir dalam gelaran JGTC Festival ke-40, pastikan kamu datang tahun depan ya. Jangan sampai ketinggalan lagi, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Serunya Jazz Goes to Campus UI Ke-40. Intip Penampilan Keren Para Musisinya, Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar