Setelah Filler Bibir, Kini Lip Reduction Justru Jadi Tren. Berikut Ini Fakta-Fakta Proses Pengecilan Bibir yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Photo credit: SheKnows

Setelah Filler Bibir, Kini Lip Reduction Justru Jadi Tren. Berikut Ini Fakta-Fakta Proses Pengecilan Bibir yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

5.4K
Prosedur lip reduction atau pengecilan bibir itu sendiri meliputi pengangkatan kulit sepanjang garis vermilion (batas bibir antara bibir dengan kulit) kemudian dijahitan untuk membentuk garis bibir baru yang lebih tipis dan kecil.

Setelah kurang lebih dua tahun belakangan filler bibir atau menebalkan bibir menjadi tren di kalangan selebriti. Bahkan beberapa selebriti Indonesia ada juga yang melakukan filler bibir agar tampak lebih cantik dengan bibir yang sedikit bervolume. Beberapa artis tersebut di antaranya, Widi Vierratale, Nikita Mirzani, Gisella Anastasia, Nikita Willy, dan Awkarin. Namun, tampaknya tren filler bibir ini perlahan bergeser dan tergantikan dengan tren kecantikan baru yang disebut lip reduction. Hasil dari lip reduction sendiri sebenarnya kebalikan dari filler bibir. Lip reduction ini merupakan proses mengecilkan atau membuat bibir kita tampak lebih tipis dari aslinya.

Duh, ada-ada saja ya, ada yang ingin di tebalkan ala Kylie Janner, kini ada lagi yang ingin menipiskan bibir. Nah, sekarang kita kenalan yuk sama tren kecantikan lip reduction satu ini. Berikut fakta-fakta yang perlu kamu ketahui sebelum kamu berniat untuk melakukan atau mengikuti tren pengecilan bibir ini.


Proses lip reduction ini seperti layaknya operasi plastik

Photo credit: pinterest

Prosedur lip reduction atau pengecilan bibir itu sendiri meliputi pengangkatan kulit sepanjang garis vermilion (batas bibir antara bibir dengan kulit) kemudian dijahitan untuk membentuk garis bibir baru yang lebih tipis dan kecil. Waktu yang dibutuhkan melakukan operasi pengecilan bibir ini tergantung dari seberapa banyak kulit yang ingin diangkat sehingga menghasilkan bibir yang sesuai dengan keinginan kita. Normalnya, waktu yang dibutuhkan untuk operasi ini sekitar 15-30 menit.


Tentu saja sakit


Dr. Melissa Doft, dokter bedah plastik asal New York, mengatakan bahwa proses operasi pengecilan bibir ini sebenarnya menimbulkan rasa sakit yang lumayan, namun beberapa orang yang melakukan lip reduction ini masih bisa metoleransi rasa sakit yang ditimbulkan. Normalnya jahitan yang ada di bibir setelah proses lip reduction ini selama satu minggu. Setelah satu minggu, jahitan bisa menghilang dan dilepas secara alami. Namun, selama satu minggu ini, kita hanya diperbolehkan untuk memakan makanan dengan tekstur yang lembut saja.


Tren lip reduction ini sudah cukup populer di Asia

Photo credit: Alon Pnini MD

Bukan hal yang tabu dibeberapa negara Asia tentang lip reduction ini. Justru lip reduction ini sudah sangat populer di Asia sekitar 5-10 tahun yang lalu, khususnya di Thailand. Rata-rata wanita atau pria Asia mengingikan bentuk wajah yang kecil,rongga mata yang sedikit ke dalam, rahang yang tirus, dan bibir yang tipis. Namun, tren ini juga tidak kalah populer di Amerika Latin. Tidak sedikit dari wanita dan laki-laki Amerika Latin yang memiliki bibir yang terlalu besar dan ingin membuatnya terlihat lebih normal. Sehingga mereka akhirnya melakukan lip reduction.


Biaya mengecilkan bibir ini lebih mahal ketimbang membesarkan bentuk bibir loh

Photo credit: Liputan 6

Untuk menjadi cantik alami, tentu membutuhkan proses yang panjang. Namun, ada juga orang yang memilih untuk menempuh jalan yang instan, misalnya dengan melakukan operasi plastik yang notabene membutuhkan dana yang cukup banyak. Nah, kalau untuk melakukan lip reduction ini sendiri memang terbilang lebih mahal dari proses menebalkan bibir ala Kylie Janner. JIka rata-rata proses penebalan bibir mulai US$ 500 atau sekitar 6 juta rupiah, lip reduction ini bisa menghabiskan biaya mulai dari US$ 1000 atau sekitar 13 juta rupiah.


Jika kamu sudah melakukan lip reduction bentuk bibir kamu akan permanen sesuai dengan bentuk bibir tipis yang kamu inginkan

Photo credit: NewBeauty

Efek samping dari proses pengecilan bibir ini adalah bentuk bibir tipis yang akan kamu miliki secara permanen. Seusai melakukan lip reduction ini biasanya kamu tidak perlu lagi pergi ke dokter untuk melakukan retouch pada bibir kamu. Berbeda dengan lip injection yang perlu untuk melakukan retouch sebanyak 2-3 kali atau seama 6 bulan sekali setelah proses injeksi.

BACA JUGA


Feather Eyebrows , Tren Alis Bulu Burung yang Sedang Hits di Instagram. Coba Nggak Yah?

Feather Eyebrows , Tren Alis Bulu Burung yang Sedang Hits di Instagram. Coba Nggak Yah?

Stella Sironen. Make up artist asal Helsinki, Finlandia menciptakan tren baru alis mata yang ia namakan dengan feather brows

Read more..

Kalau sudah tahu fakta-fakta tentang lip reduction ini, apakah kamu akan tetap mencoba tren kecantikan yang satu ini, Sahabat Trivia?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Setelah Filler Bibir, Kini Lip Reduction Justru Jadi Tren. Berikut Ini Fakta-Fakta Proses Pengecilan Bibir yang Bikin Geleng-Geleng Kepala". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week