Setelah Menjadi Mahasiswa, 7 Hal Inilah yang Akan Membuat Kamu Kangen Masa-Masa SMA. Setuju Nggak, Sahabat Trivia?

Photo credit: Genmuda

Setelah Menjadi Mahasiswa, 7 Hal Inilah yang Akan Membuat Kamu Kangen Masa-Masa SMA. Setuju Nggak, Sahabat Trivia?

950
Masa-masa SMA memang masa-masa yang akan terus dikenang dan tidak akan terlupakan ya, Sahabat Trivia.

Bagi kamu yang akan menjadi mahasiswa atau sudah menjadi mahasiswa pastinya pernah dong merasakan saat-saat yang mana kamu kangen dengan masa-masa SMA kamu. Yap, masa-masa SMA memang masa-masa yang indah dan pastinya bikin kangen dan ingin membuat kamu ingin balik lagi merasakan masa-masa indah itu bukan? Dari mulai guru-guru, kelas, teman, teman, gebetan, sampai cinta monyetan.

Nah, kamu yang sedang rindu masa-masa SMA kamu, yuk bernostalgia dengan 7 hal berikut ini yang membuat kamu kangen dangan masa-masa SMA.


1. Upacara setiap hari senin

Photo credit: Edukasi Kompas

Masih ingat setiap hari Senin kamu harus menghdiri upacara di pagi hari? Upacara hari Senin mengharuskan kamu berpakaian rapih dengan atribut lengkap ini akan membuat kamu kengen dengan masa-masa itu, Sahabat Trivia. Saat kamu menjadi anak kuliahan nanti kamu sudah tidak merasakan lagi yang namanya upacara bendera di setiap hari Senin.


2. Ekstrakurikuler (Ekskul)

Photo credit: Teori Sekolah

Siapa yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler waktu di sekolah? Ekstrakurikuler merupakan kegiatan tambahan di luar jam sekolah. Kegiatan ektrakurikuler ini pastinya merupakan salah satu kegiatan disekolah yang kamu sukai. Dalam kegiatan ini kamu bisa sambil melakukan hobi kamu, misalnya ekstrakurikuler tari saman, basket, menari, dan masih banyak lagi. Pasti kangen deh kumpul bareng teman-teman sepermainan dulu.


3. Jam kosong

Photo credit: Loop

Waktu SMA, jam kosong merupakan salah satu momen yang diharapkan, yang mana guru kamu berhalangan hadir untuk mengajar di kelas, dan akhirnya kamu menghabiskan waktu jam pelajaran yang kosong itu buat main atau sekedar ngobrol bareng teman-teman di kelas deh. Tapi ada kalanya juga guru yang berhalangan hadir meniitip tugas yang harus dikerjakan dan dikumpulkan ke guru piket, kalau sudah kayak gitu pastinya kamu dan teman-teman kamu akan kumpul bareng untuk ngerjain tugas itu bareng-bareng. Momen ini pastinya bikin kamu kangen dengan masa-masa SMA bukan?


4. Bel istirahat dan pulang

Photo credit: Genmuda

Bunyi bel istirahat dan bel pulang emang paling yang ditunggu-tunggu bukan? Sekitar pukul 10 pagi kamu pastinya udah menunggu bunyi bel istirahat, dan langsung pergi ke kantin untuk membeli makan siang. Setelah istirahat baru deh, bunyi bel pulang yang paling ditunggu-tunggu. Hayo siapa yang seperti itu waktu di kelas?


5. Pelajaran olahraga

Photo credit: Majalah

Pelajaran olahraga bisa dibilang pelajaran favorit waktu di SMA, pasalnya waktu pelajaran olahraga kamu nelajar di luar kelas. Selain itu kamu juga melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan seperti tanding futsal, olahraga senam, dan sebagainya. Pelajaran olahraga juga menghilangkan rasa jenuh kamu dengan pelajaran di kelas, dan pastinya kerana aktivitas di luar kelas inilah yang membuat kamu selalu menunggu-nunggu hari yang ada jam pelajaran olahraga. Setuju nggak?


6. Pentas seni (Pensi)

Photo credit: pensi

Waktu masa-masa SMA pastinya kamu pernah menghadiri acara Pentas Seni atau PENSI bukan? Atau mugkin sekolah kamu dulu pernah mengadakan acara ini? Yap, waktu ada acara pentas seni ini, jika kamu pernah menjadi panitia acara pentas seni pastinya kamu akan kangen dengan masa-masa kamu berdiskusi dan bekerja sama dengan teman-teman kamu. Mulai dari merencanakan hingga pelaksaan acaranya. Walaupun membutuhkan banyak tenaga tapi kamu juga bisa bersenang-senang dan belajar dalam mengadakan event bersama teman-teman. Momen ini juga merupakan salah satu yang pasti bikin kamu kangen masa SMA kamu.


7 Cinta monyet

Photo credit: Twitter

Yap siapa yang masih ingat dengan cinta monyetnya waktu SMA? Waktu SMA ketika kamu suka sama teman kamu, dan akhirnya pacaran, setelah pualng sekolah kamu bisa pulang bareng, atau kencan dulu di bioskop. Coba nostalgia lagi momen-momen pacaran waktu SMA. Pacaran depan kelas, saling tunggu menunggu keluar kelas, digodain sama teman-teman kalo lagi bareng pacar. Pastinya bikin kamu kangen masa-masa pacaran di SMA, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Kangen Masa Sekolah? 7 Drama Jepang Ini Akan Membawamu Bernostalgia dengan Kehidupan Masa Sekolah

Kangen Masa Sekolah? 7 Drama Jepang Ini Akan Membawamu Bernostalgia dengan Kehidupan Masa Sekolah

Masa sekolah memang masa yang paling indah. Susah dan senang kala duduk di bangku sekolah membuat siapa saja rindu ingin kembali ke masa itu ...

Read more..

Setalah membaca 7 hal tersebut apakah membuat kamu semakin kangen masa SMA kamu? Banyak sekali pengalaman saat masih SMA yang akan membuat kita kangen saat kita sudah lulus dan sekarang sedang bekerja atau kuliah. Karena lingkungan kantor dan perguruan tinggi dengan sekolah tentu saja sangat berbeda, maka dari itu terkadang kita merasa ingin mengingat-ingat kembali masa-masa SMA. Setuju tidak? Masa SMA mana yang paling membuat kamu kangen nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Setelah Menjadi Mahasiswa, 7 Hal Inilah yang Akan Membuat Kamu Kangen Masa-Masa SMA. Setuju Nggak, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Irma Rosita | @irmarosita

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week