Sinetron Ramadan Ini Jadi Pertanda Kalau Bulan Puasa Akan Segera Tiba. Mana Favoritmu?

photo credit: tabloid profil artis dunia

Sinetron Ramadan Ini Jadi Pertanda Kalau Bulan Puasa Akan Segera Tiba. Mana Favoritmu?

999
Buat kamu khususnya para generasi 90an, ini dia sinetron-sinetron yang dulu pernah menghiasi layar kaca menemani bulan puasa kamu.

Momen Ramadan memang akan selalu membuat siapa saja merasa rindu dan tidak sabar untuk menantikannya. Bulan yang menjadi rahmat dan keberkahan untuk semua umat muslim. Nah, Sahabat Trivia punya nggak sih tradisi atau hal khusus yang dilakukan menyambut puasa? Biasanya setiap daerah punya kebiasaannya masing-masing. Kalau tradisi memang boleh beda-beda, tapi kalau menyangkut hal-hal seru dan unik mengenai sinetron yang khas banget muncul di bulan Ramadan, pasti kita sependapat. Pokoknya kalau kamu lihat iklan sinetron ini sudah muncul, itu tandanya bulan puasa sebentar lagi akan tiba. Lalu kamu pun akan nostalgia deh dengan jalan ceritanya.

Buat kamu khususnya para generasi 90an, ini dia sinetron-sinetron yang dulu pernah menghiasi layar kaca menemani bulan puasa kamu. Bahkan, ada juga yang masih bertahan dan tayang sampai sekarang. Yuk, nostalgiaan bareng-bareng!


Doaku harapanku (1998)

photo credit: IniAku Network

Bisa dibilang ini adalah pelopor utama sinetron striping dan tayang bulan Ramadan di Indonesia lho, Sahabat Trivia. Kamu pasti tahu dong sinetron yang dibintangi oleh Krisdayanti dan Dicky Wahyudi ini? Wah, pokoknya ini dulu hits banget deh di zamannya dan sudah pasti selalu ditunggu saat puasa.


Lorong waktu (1999)

photo credit: id.wikipedia

Kalau yang satu ini, pasti kamu juga masih ingat dong? Nah, sinetron lor.ong waktu ini lebih berkisah tentang keseharian yang dibalut dengan cerita islami dan unsur fiksi. Kamu pasti pernah deh jadi orang yang rela menunggu waktu tayangnya di sore hari, sambil menunggu waktu buka puasa


Do'a membawa berkah (2000)

photo credit: Boombastis

Siapa yang nggak tahu dengan sinetron yang dibintangi oleh Tamara dan Anjasmara ini. Tontonan yang favorit banget deh di bulan puasa.


Do'a dan anugerah (2003)

photo credit: YouTube

Dibintangi oleh para bintang-bintang papan atas seperti Krisdayanti dan Anjasmara, menjadikan sinetron ini disebut-sebut sebagai sinetron mahal di zamannya.


Kiamat sudah dekat (2005)

photo credit: Bintang

Kamu pasti sudah hatam deh dengan cerita seorang anak band metal yang suka dengan anak pak haji Romlan, bernama Sarah (Zaskia Adya Mecca). Untuk bisa menikah dengan Sarah, Fandy (Andre Stinky) yang merupakan anak band harus bisa shalat dan membaca Al-Qur'an.


Hikmah (2005)

photo credit: hakeemm

Tamara Bleszynski dan Teuku Ryan, menjadi karakter utama dalam sinetron ini. Menjadi yang paling booming di zamannya, bahkan sampai tayang selama tiga musim lho, Sahabat Trivia. Intrik kehidupan rumah tangga pun mewarnai jalan cerita sinetron ini.


Para Pencari Tuhan (2007)

photo credit: tabloid profil artis dunia

Nah, kalau yang satu ini juga booming banget dan masih tayang lho sampai sekarang. Buat kamu yang kangen, langsung saja tonton saat bulan puasa nanti ya, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Sebelum Bulan Puasa, Puas-Puasin Lakukan Hal-Hal Ini Biar Ibadahmu Semakin Fokus, Sahabat Trivia!

Sebelum Bulan Puasa, Puas-Puasin Lakukan Hal-Hal Ini Biar Ibadahmu Semakin Fokus, Sahabat Trivia!

Kalau puasa sudah tiba, pastilah ada kegiatan-kegiatan yang nggak boleh lagi kamu lakukan

Read more..

Mana yang jadi favorit kamu, Sahabat Trivia?













Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sinetron Ramadan Ini Jadi Pertanda Kalau Bulan Puasa Akan Segera Tiba. Mana Favoritmu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week