Siswa STIP Diduga Mengalami Penganiayaan Hingga Tewas. Waspada 6 Titik yang Harus Kamu Lindungi di Tubuhmu

Penganiyaan siswa STIP

Siswa STIP Diduga Mengalami Penganiayaan Hingga Tewas. Waspada 6 Titik yang Harus Kamu Lindungi di Tubuhmu

1.1K
Pada dasarnya tubuh manusia itu memiliki beberapa titik yang akan berbahaya jika terkena hantaman seperti pukulan. Akibatnya bisa fatal bahkan sampai menyebabkan kematian.

Kasus kekerasan kembali terjadi di dunia pendidikan Indonesia, seorang Taruna Sekolah Tinggi Ilmu pelayaran (STIP) bernama Amirullah Adityas Putra, diduga tewas akibat dianiaya oleh para seniornya. Ternyata selain Amirullah ada 5 orang lainnya yang menjadi korban penganiyaan. Dari kasus ini, polisi sudah menetapkan 5 orang tersangka yang diduga menjadi pelaku.

Dari hasil otopsi korban diketahui jika bagian tubuh Amirullah mengalami luka bagian luar dan dalam. Adapun organ dalamnya pun mengalami tanda-tanda mati lemas. Merujuk pada kasus penganiayaan yang sampai mengakibatkan kematian ini, ternyata memang pada dasarnya tubuh manusia itu memiliki beberapa titik yang harus dilindungi dan tidak boleh tersentuh atau dipukul. Akibatnya bisa fatal bahkan sampai menyebabkan kematian. Nah, jika kamu sering bercanda dengan teman, sebaiknya hindari 6 titik tubuh manusia berikut ini.


Dada

photo credit : Banjarmasin Post

Biasanya bagian tubuh yang satu ini seringkali menjadi sasaran untuk terkena pukulan. Ini penting untuk bisa kamu lindungi, karena organ paru-paru terdapat di bagian dada. Jika bagian ini terkena pukulan yang keras, maka akan bisa menyebabkan kerusakan pada tulang rusuk.


Perut

photo credit : Berita Cirebon

Jangan anggap remeh perut yang dipukul apalagi itu terjadi secara berulang dan dengan kekuatan yang cukup keras. Ada bagian organ lambung dalam perut, dan jika ini terkena pukulan maka otomatis pencernaan kamu akan tergganggu, bahkan lebih parah lagi dapat membuatmu hingga muntah darah loh!


Kepala


photo credit: HealthTap

Ini bagian yang sangat riskan, dikarenakan kepala ini berguna untuk melindungi otak yang langsung terhubung dengan sistem saraf pusat. Bila ini sampai terbentur dan terkena pukulan yang keras maka akan bisa membuat geger otak dan terparahnya akan juga bisa langsung menyebabkan kematian.


Bagian Belakang Leher

photo credit : dietsehat

Nah, satu lagi yang perlu kamu lindungi adalah bagian belakang leher. Di sini terdapat sistem saraf tulang belakang. Bayangkan jika ini sampai terkena pukulan dengan sekencang-kencangnya, sistem saraf ini bisa putus loh.

BACA JUGA


Lakukan 7 Cara Berikut untuk Membantu Sahabatmu Keluar dari Trauma Akibat Kekerasan dalam Berpacaran

Lakukan 7 Cara Berikut untuk Membantu Sahabatmu Keluar dari Trauma Akibat Kekerasan dalam Berpacaran

Segala bentuk kekerasan yang ada secara tak sadar dapat menimbulkan efek trauma bagi siapa pun yang mengalaminya

Read more..

Telinga

photo credit : cosmopolitan

Memang pengaruh kalau telinga kita dipukuli? Jawabannya ya, karena telinga terdiri dari tulang rawan yang apabila terpukul maka cairan dalam telinga akan bergoyang. Kalau sudah begitu maka kamu bisa langsung pusing dan pingsan.


Mata


Satu lagi bagian tubuh manusia yang jangan sampai terkena pukulan adalah mata. Bentuk pukulan yang sekuat-kuatnya di bagian ini bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kebutaan.


Setelah kamu tahu titik vital apa saja yang perlu kamu lindungi untuk terhindari dari pukulan atau kekerasan fisik, semoga kamu semakin waspada dan berhati-hati. Jangan sepelekan perbuatan kekerasan dalam bentuk apa pun, sebaiknya segeralah minta pertolongan atau kamu juga bisa ikut latihan bela diri untuk memproteksi diri, jika sewaktu-sewaktu kejadian ini terjadi padamu.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Siswa STIP Diduga Mengalami Penganiayaan Hingga Tewas. Waspada 6 Titik yang Harus Kamu Lindungi di Tubuhmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week