SNSD Kehilangan Tiga Membernya.  Walau Berpisah, Persahabatan Tak Boleh Pecah. Alami Hal Serupa? 9 Tips Ini Solusinya!

Photo credit: soshindonesia

SNSD Kehilangan Tiga Membernya. Walau Berpisah, Persahabatan Tak Boleh Pecah. Alami Hal Serupa? 9 Tips Ini Solusinya!

425
Sama seperti kamu yang mempunyai sahabat di sekolah atau kampus, ketika kamu lulus dan berpisah dengan mereka, pastinya persahabatan tidak boleh pecah.

Kembali menggemparkan dunia Kpop, girlband legendaris asal SM Entertainment, SNSD atau Girls Generation dikabarkan tiga membernya tidak memperpanjang kontrak (9/10). Penggemar merasakan firasat tidak mengenakan sejak tahu bahwa adanya diskusi panjang antar member SNSD sejak Agustus lalu. Firasat tidak mengenakan tersebut ternyata menjadi kenyataan, Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun tidak memperpanjang kontrak mereka dengan alasan, Sooyoung dan Seohyun akan fokus berakting sedangkan Tiffany ingin belajar di luar negeri untuk mengasah skillnya.

Tentu hal ini meninggalkan kembali luka di hati para penggemar SNSD, mulai dari kepergian Jessica yang juga keluar dari grup ini. Kini, SNSD hanya tersisa lima member yaitu Taeyeon, Sunny, Yuri, Hyoyeon, dan Yoona. SM Entertainment mengatakan, “Member mengatakan bahwa mereka tidak bubar, SNSD adalah grup yang berharga bagi agensi dan juga penggemar mereka. Untuk kedepannya kami akan mendiskusikan kegiatan SNSD ke depannya dengan member yang melakukan perpanjang kontrak dengan kami.” .

Sahabat Trivia, berpisahnya ketiga member SNSD tentunya tidak harus memperpecah persahabatan dengan member yang lainnya, kan? Meskipun masing-masing dari mereka memiliki tujuan yang berbeda, sebagai sahabat yang baik, kamu harus mendukung keputusan sahabatmu. Sama seperti kamu yang mempunyai sahabat di sekolah atau kampus, ketika kamu lulus dan berpisah dengan mereka, pastinya persahabatan tidak boleh pecah. Berikut adalah solusi untuk menjaga persahabatanmu agar tetap awet!


Menjalin komunikasi yang baik

Photo credit: Pinterest

Berpisah tidak membuat komunikasi dengan sahabatmu ikutan berpisah loh. Kamu bisa membuat group chat yang berisikan sahabat-sahabatmu, selain chatting, kamu juga bisa menelepon mereka atau video call group sambil lepas kangen.


Kembali bertemu

Photo credit: Pinterest

Sekadar chatting ternyata tidak membuat rasa rindumu terobati setelah sekian lama tidak bertemu dengan mereka. Jangan malu-malu untuk mengajak mereka hangout seperti dahulu. Pasti lebih seru kan kalau bertemu secara langsung, jadi nostalgia deh kalau ketemu sama mereka!


Saling mendukung satu sama lain

Photo credit: Huffington Post

Kamu dan sahabatmu pasti memiliki tujuan hidup masing-masing, ada tujuan yang sama dan ada pula yang berbeda. Sama nih kasusnya dengan Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany yang ternyata memiliki tujuan berbeda dari member SNSD yang lain, sebagai sahabat yang baik, kamu harus mendukung cita-cita sahabatmu yang berbeda denganmu. Berikan dukungan dan terus menyemangati mereka ketika dalam keadaan down. Ketika mereka sukses, bukan hanya mereka saja yang bahagia, namun bahagianya bisa menular ke kamu.


Minta maaf dan terima kasih

Photo credit: Tenor
ion>

Tidak ada salahnya kamu meminta maaf atas kesalahan-kesalahanmu di masa lalu yang belum kamu sempat ucapkan kepada mereka, akui kesalahanmu dan berterima kasihlah kepada mereka yang selama ini menolong dan menerima kamu apa adanya.


Jauhi berburuk sangka!

Photo credit: bargainbabe

Munculnya rasa iri kepada sahabat sendiri mungkin pernah kamu alami ya, Sahabat Trivia. Rasa iri yang timbul misalnya sahabatmu mendapatkan nilai bagus atau mendapatkan pacar idaman, kamu berburuk sangka “Jangan-jangan dia dapat nilai bagus karena nyontek nih”, “Ih kok pacarnya mau sih sama dia? Ah palingan mau sama dia karena hartanya.” . Nah, jangan sampai deh kamu berburuk sangka lagi dengan sahabatmu, bisa-bisa salah komunikasi dan memecah belah persahabatan kamu.


Menjaga rahasia terdahulu, jangan mengumbar aib mereka

Photo credit: Shutterstock

Selama kamu menjalin persahabatan, tidak mungkin deh nggak ada rahasia yang disampaikan sahabatmu ke kamu. Bukan hanya rahasia, melainkan kesalahan atau aib-aib mereka terdahulu. Setelah kamu berpisah dengannya secara baik-baik, maka jagalah rahasia mereka dengan baik-baik pula. Jangan sampai ketika kalian bertengkar, kamu justru mengumbar aib mereka lewat media sosial.


Selalu ada untuk mereka

Photo credit: lifestyle

Sahabat Trivia, jangan mentang-mentang kamu sudah jarang bertemu dengan mereka, malah kamu keasyikan bermain dengan teman barumu ya! Sesekali kamu menanyakan kabar mereka, dengarkan keluh kesah mereka jika mereka membutuhkanmu.


Menerima perubahan

Photo credit: moviesndtv

Lama tidak bertemu, kamu pasti akan dikejutkan dengan perubahan-perubahan pada sahabatmu, apa pun perubahan yang terjadi pada sahabatmu apabila perubahan tersebut positif, maka dukunglah mereka. Kalaupun negatif, kamu juga harus memberikan dukungan kepada mereka, memberikan kritik dan saran yang tepat agar dirinya berubah ke arah yang jauh lebih positif. Mengkritiknya secara lembut ya, jangan terlalu kasar.


Atasi kesalahpahaman segera!

Photo credit: Tribune

Memungkinkan apabila kesalah pahaman masih terjadi di antara kalian meskipun sudah jarang bertemu. Dari hal sepele seperti, kamu mengajak reunian di suatu tempat bersama si A dan B, namun si C tidak kamu ajak dan tidak kamu beri kabar karena kamu tahu si C sedang sibuk saat itu. Hal sepele ini mungkin sekali membuat si C salah paham dan berpikir yang tidak-tidak. Segera komunikasikan sebelum terjadi kesalahpahaman.

BACA JUGA


Film-Film Ini Ajarkan Indahnya Persahabatan Lintas Generasi. Seru Buat Ditonton Weekend Ini Bareng Sahabatmu!

Film-Film Ini Ajarkan Indahnya Persahabatan Lintas Generasi. Seru Buat Ditonton Weekend Ini Bareng Sahabatmu!

Sama seperti cinta, eratnya jalinan persahabatan juga tidak mempersoalkan usia

Read more..

Semoga persahabatanmu bisa awet sampai usia tua ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "SNSD Kehilangan Tiga Membernya. Walau Berpisah, Persahabatan Tak Boleh Pecah. Alami Hal Serupa? 9 Tips Ini Solusinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nadia Umara | @nadiaumara

Silahkan login untuk memberi komentar