Social Experiment, Ternyata Ini Dampak Menyapa dan Memuji Orang-Orang Seharian. Kamu Wajib Mencobanya Nih!

ViewAsian

Social Experiment, Ternyata Ini Dampak Menyapa dan Memuji Orang-Orang Seharian. Kamu Wajib Mencobanya Nih!

276
Saya mencoba untuk menyapa dan memuji orang-orang di sekitar selama seharian. Penasaran seperti apa hasilnya? Simak ya!

Mungkin bagi sebagian orang, menyapa dan memuji orang-orang adalah hal sepele. Namun, sadarkah kamu bahwa justru dua hal sepele itu menjadi sangat jarang dilakukan orang-orang belakangan ini? Saya merasa perlu mencoba melakukan dua hal tersebut dalam waktu sehari. Penasaran seperti apa hasilnya? Simak ya, Sahabat Trivia.


Tidak ada ruginya menyapa orang terlebih dahulu

K-Drama World

Saya menyapa orang-orang yang saya temui di sekolah dan mereka akan menyapa saya balik dan tersenyum. Ini adalah hal yang sangat baik. Ketika saya menyapa, ada yang hanya memabalas sapaan dan ada pula yang mengajak mengobrol saya. Is it good? Of couse. Saya bisa bercanda, saling bertukar pikiran tentang hal-hal sederhana, dan membahas banyak hal meskipun pada awalnya saya hanya ingin menyapa. Bahkan, saya yang biasanya tak pernah mengobrol dengan salah satu teman seangkatan saya, kini bisa mengobrol dengannya. Sapaan pun bisa mencairkan hati yang beku. After this experiment, saya jadi bertambah teman and I'm so happy about it.


Mencoba memuji orang lain

Foeld

Ketika saya memuji seseorang, mereka tersenyum dan berterima kasih. Tapi, ada pula yang mengatakan bahwa itu tak seberapa. Masih ada langit di atas langit. She is right. Terkadang apa yang kita anggap hal biasa, bagi mereka itu adalah hal besar atau sebaliknya. Meski begitu, tidak ada salahnya kan memuji orang lain?


Menyapa dan memuji: hal kecil yang berdampak besar

ViewAsian

So, saya pikir bahwa suatu komunikasi di antara manusia memang sangat diperlukan, terlebih komunikasi bertatap muka secara langsung. You know, dari sapaan yang singkat kalian bisa mengenal orang baru dan membicarakan banyak hal. Dari itu semua kalian jadi tahu bagaimana pola pikir setiap orang. Pujian pun sama saja. Kalian bisa memberikan motivasi lebih untuk orang yang kalian puji. Setiap orang berhak mendapatkan pujian atas usahanya meskipun mereka gagal untuk memenangkan sesuatu.

So, you wanna try it? Kalian bisa jadi lebih bahagia di hari itu karena menebar senyum dan menyebarkan kebahagiaan untuk orang lain. Selamat mencoba!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Social Experiment, Ternyata Ini Dampak Menyapa dan Memuji Orang-Orang Seharian. Kamu Wajib Mencobanya Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sasha Mutiara | @sashamutiara1

An Ordinary Girl

Silahkan login untuk memberi komentar