Solusi Praktis Menghadapi Teman yang Suka Memancing Perang Komentar Buat Kamu yang Jenuh dengan Perang Komentar di Media Sosial

photo credit: coach corey wayne

Solusi Praktis Menghadapi Teman yang Suka Memancing Perang Komentar Buat Kamu yang Jenuh dengan Perang Komentar di Media Sosial

249
Komentar-komentar yang muncul di media sosial kadang hanya menyulut perang komentar. Bagaimana solusi untuk menanggapinya? Simak ya!

Sahabat Trivia pasti memiliki akun di media sosial bukan? Di era millenial seperti sekarang rasanya tak mungkin jika tidak aktif di media sosial. Nah, kamu pasti pernah melihat di posting-an selalu saja ada komentar yang pedas atau memancing kerusuhan. Bisa jadi komentar tersebut membuatmu gatal ingin membalas balik komentar tersebut. Jangan heran jika akhirnya justru perang komentar di media sosial.

Dalam perang biasanya ada pihak yang mengharapkan kemenangan, termasuk dalam perang komentar atau perang argumen. Hanya saja kamu perlu cerdas menghadapi perang komentar yang ada. Mungkin justru temanmu lah sendiri yang suka memancing perang komentar di media sosial. Sahabat Trivia, berikut saya sediakan solusi praktis untuk menanggapi perang komentar tersebut.


1. Tanggapi dengan santai

photo credit: womansurfing

Tak ada asap bila tak ada api. Nah, biasanya orang yang menyulut perang adalah orang yang berapi-api. Daripada kamu menjadi asap, lebih baik kamu jadi air. Air itu dingin dan menenangkan dan tentunya bisa memadamkan api. Maka, jadilah air! Tak perlu terbawa emosi dan tanggapi komentar yang ada dengan santai sehingga bisa meredakan perang.


2. Tanggapi dengan cerdas

photo credit: NDLA

Tong kosong nyaring bunyinya. Biasanya, teman yang sering berkoar-koar dan menyulut perang komentar adalah orang yang sotoy. Mereka kurang paham duduk perkara sepenuhnya. Maka, balaslah komentar mereka dengan elegan. Buatlah komentar yang cerdas dan bertanggung jawab. Dengan begitu, akan kelihatan kok mana yang komentar sembarangan, mana komentar yang cerdas.


3. Biarkan saja tak perlu tanggapi dengan serius

photo credit: crazy4blogs

Nah, ini cara buat kamu yang tidak mau ambil pusing. Biarkan saja temanmu berkomentar semaunya, toh kalau tidak ditanggapi juga pasti dia akan menyerah dengan sendirinya.

BACA JUGA


Cara Anggun Para Artis Hadapi Haters di Instagram. Sebal Boleh, Sampai Terpancing Emosi? Jangan!

Cara Anggun Para Artis Hadapi Haters di Instagram. Sebal Boleh, Sampai Terpancing Emosi? Jangan!

Apalagi dengan kemudahan media sosial untuk menumpahkan rasa benci mereka, tidak jarang di media sosial para artis banyak bertaburan ...

Read more..

Itulah solusi sederhana dalam menanggapi perang komentar yang diluncurkan temanmu. Hadapi perang komentar dengan bijak ya, Sahabat Trivia!

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Solusi Praktis Menghadapi Teman yang Suka Memancing Perang Komentar Buat Kamu yang Jenuh dengan Perang Komentar di Media Sosial". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Halimatu Sadiah | @halimatusadiah

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week