Sudah Kenal Adin Lubis? Hijabers dari Medan yang Menikah dengan Pria Ganteng dari Belanda. Bikin Iri!

Photo Credit: TribunStyle

Sudah Kenal Adin Lubis? Hijabers dari Medan yang Menikah dengan Pria Ganteng dari Belanda. Bikin Iri!

5.3K
Tak usah risau bila teman-temanmu sudah berpasangan sementara kamu masih sendiri saja. Seperti kisah mereka, siapa tahu jodohmu kini sedang ada di belahan dunia yang berbeda.

Soal nasib dan takdir memang tak seorang pun ada yang tahu. Jodoh termasuk salah satu yang tak bisa diterka dan diprediksi ceritanya. Cerita perjalanan cinta Adin Lubis dan Michael Ruppert ini buktinya. Berkat perjalanan keliling 60 negara, Michael Ruppert yang berasal dari Belanda bertemu dengan Adin Lubis, perempuan asli Indonesia, ketika sedang singgah di kota Medan. Siapa sangka hubungan keduanya ternyata tak berhenti sebagai sekadar teman plesir saja? Hubungan mereka justru berkahir sebagai sepasang suami dan istri. Penasaran bagaimana awal mula mereka berkenalan hingga menikah? Begini kisahnya! Jangan iri ya, Sahabat Trivia.


Berawal dari hobi travelling Michael Rupper

Photo Credit: Instagram

Michael Ruppert kala itu adalah seorang pemuda yang lahir dan besar di Belanda serta Belgia. Usai lulus SMA, ia masih belum punya banyangan akan masa depan dan tidak tahu harus melakukan apa. Saat itu, Ruppert hanya ingin memenuhi hasratnya untuk mengenal dunia. Namun, kedua orang Ruppert memaksanya untuk kuliah dan melanjutkan studi. Ia akhirnya baru bisa mewujudkan mimpi untuk keliling dunia setelah lulus kuliah, itu pun dengan bekal yang sangat seadanya. Semakin senang dan cinta menjadi traveler, Ruppert kemudian membuat project perjalanan ke 60 negara yang ia sebut dengan Starring You World Wide, nama yang juga jadi username akun Instagramnya.


The power of social media

Photo Credit: Instagram

Sebagai traveler dengan budget serba terbatas dan ala kadarnya, ia tak pernah menginap di penginapan atau hotel selama melakukan perjalanan. Ruppert selalu mengandalkan penduduk lokal yang bersedia 'menampung' dirinya. Lagi pula, ia juga merasa lebih senang ketika dapat berbaur dengan penduduk lokal, sebab dengan demikian ia jadi dapat mengenal banyak ragam budaya dari tempat-tempat yang ia singgahi.

Saat sedang melakukan perjalanan ke Asia Tenggara, tercetus lah ide untuk menghabiskan bulan Ramadhan dengan keluarga muslim lokal di Indonesia. Melalui media sosial, ia mencari tahu siapa saja orang-orang Indonesia yang berpeluang akan mau menerimanya dan menemaninya selama di sana. Tak disangka, gayung bersambut. Adin Lubis, perempuan muslim dari Medan mengatakan bersedia membukakan pintu rumahnya untuk Ruppert selama tiga hari. Lalu begitu lah, Ramadhan tahun 2015 lalu menjadi saksi mereka bertemu untuk pertama kali. Entah apa sebabnya, mungkin saking betahnya, waktu kunjungan Ruppert malah jauh bertambah menjadi tiga minggu lamanya! Kata Ruppert, sepertinya pada waktu itu lah ia dan Adin mulai saling jatuh cinta.


Ketagihan jadi teman plesir, Adin semakin sering menemani kala Ruppert datang lagi

Photo Credit: Instagram

Jatuh cinta berjuta rasanya. Tak heran bila Ruppert dan Adin malah jadi semakin sering pergi berdua. Kala Ruppert kembali ke Indonesia, Adin akan jadi orang yang selalu ada untuknya ke mana pun tujuan mereka.


Ruppert bilang, Indonesia sudah jadi salah satu negara favoritnya. Tampaknya, bukan hanya soal keindahan atau kekayaan destinasi wisata, tetapi juga karena ada gadis kesayangannya di sana

Photo Credit: Instagram

Pilihan foto yang diunggah dan kata-kata Ruppert dalam caption foto ini seolah membuktikan bahwa memang ada sesuatu atau seseorang yang akan selalu jadi alasan baginya untuk kembali

Fell in love with Indonesia❤️ Going to make short stops in Kuala Lumpur, Bangkok, Oslo and Amsterdam now and then return to Jakarta ????


Sayangnya, tak hanya beda usia. Asal negara, budaya, dan agama keduanya juga tak sama

Photo Credit: Instagram

Sudahlah usianya terpaut tujuh tahun, perbedaan asal negara mau tak mau membuat Ruppert dan Adin juga mengalami perbedaan budaya dan agama, dua hal yang masih dianggap aneh atau bahkan dicibir oleh banyak orang. Menjadi tantangan tersendiri bagi keduanya untuk menghadapi kasak kusuk di sekitar. Ada satu ungkapan perasaan Ruppert yang menunjukkan bagaimana dirinya memandang persoalan tidak mudah ini. Cukup bikin baper!

Aku mencintainya karena dia Adin dan dia mencintai saya karena saya Michael. Kebangsaan kita, warna kulit kita dan tempat kita tumbuh tidak ada hubungannya dengan itu. Fakta bahwa kami dari budaya yang berbeda sebenarnya adalah bonus yang sangat bagus. Kami memiliki begitu banyak hal untuk menunjukkan dan mengajarkan satu sama lain.


Buktikan keseriusannya, Ruppert lalu pindah agama. Tak berarti karena cinta buta semata, melainkan memang karena ketertarikannya yang sudah muncul sedari lama

Photo Credit: Instagram

Kebanyakan host families-nya selama di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga muslim. Dari mengamati cara hidup mereka lah Ruppert mulai tertarik dan terinspirasi untuk mempelajari Islam. Sedikit-sedikit ia mulai belajar tentang Islam di masjid-masjid lokal Kuala Lumpur dan Jakarta, meskipun saat itu niatnya sekadar menambah pengetahuan dan bukan untuk berpindah agama. Namun, berkat kehadiran Adin yang juga turut membantunya lewat diskusi-diskusi seputar agama, ia semakin serius dan tak ragu untuk memutuskan jadi mualaf.


Bila tak ada aral lagi, buat apa menunggu nanti-nanti?

Photo Credit: Instagram

Rintangan besar untuk hubungan mereka telah binasa. Tak menunggu lama, tahun 2016, Ruppert langsung mewujudkan niat dan keinginannya untuk hidup dalam ikatan suci bersama gadis kesayangan yang telah ia yakini sebagai jodohnya. Tuh kan, bukti nyata bahwa jodoh siapa yang tau.


Namun, masih saja, Ruppert dan Andin suka tidak suka harus terima jadi buah bibir warga. Ada saja komentar yang tak enak di telinga

Photo Credit: Instagram
Sometimes Asian people think I married her for her money and sometimes European people assume she married me for my money. The truth is.. when we got married, both of us didn't have ANY money✌️After marriage we started from scratch and every single day we still do our best to make it a success❤

Begitu kata Ruppert dalam caption salah satu foto di Instagram. Ternyata, meski ia mengakui 95 persen orang di sekitar mereka sangat senang dan mendukung hubungan serta pernikahan mereka, Ruppert tak menyangkal bila sisa 4 persen lainnya adalah mereka yang sering skeptis dengan perjalanan cinta Adin dan dirinya serta 1 persen lagi adalah mereka yang benar-benar jahat atau agresif dalam merespon apa yang tengah ia jalani bersama perempuan pilihan hidupnya. Tak hanya itu, banyak pula yang menuduh jalinan asmara keduanya semata-mata hanya karena uang alias harta.


Terserah orang mau bilang apa, keduanya tak ambil pusing dan memilih menunjukkan kebenaran lewat aksi

Photo Credit: Instagram

Padahal nyatanya, ketika pertama kali mereka menikah, Ruppert dan Adin sama-sama tak memiliki banyak uang. Mereka berdua benar-benar memulai semuanya dari nol. Setiap hari bersama-sama saling menguatkan dan tak lelah untuk berusaha mencapai kesuksesan. Adin dengan kariernya sebagai freelancer di bidang jurnalistik dan Ruppert dengan kariernya sebagai karyawan kantoran biasa.


Kini, keduanya menjalani bahtera rumah tangga bersama di Belgia

Photo Credit: Instagram

Tinggal di Belgia tak berarti hidup mereka serba ada dan berpunya. Justru keduanya tidak memiliki mobil atau rumah! Adin dan Ruppert tinggal di apartemen super kecil yang mirip dengan kamar kos. Alasannya? Sederhana. Bagi mereka, uang lebih baik digunakan untuk mencari kebahagiaan melalui pengalaman mengelilingi dunia sebagai backpacker. Begini enaknya kalau satu prinsip dan selera. Luar biasa!


Travelling menjadi jalan bagi mereka berdua untuk menikmati dunia dan terus bahagia

Photo Credit: Instagram

Setelah menikah, Adin dan Ruppert setidaknya telah mengunjung enam negara yang berbeda.


Photo Credit: Instagram

Enam negara tersebut mereka kunjungi sepanjang 6 bulan usia pernikahan. Wah, satu bulan sekali dong?


Photo Credit: Instagram

Melalui foto-foto yang mereka unggah, Adin dan Ruppert tak sekadar ingin pamer liburan dan kemesraan. Keduanya ingin menunjukkan pada dunia bahwa perbedaan yang menjadi satu itu menyenangkan!


Photo Credit: Instagram
Photo Credit: Instagram
Photo Credit: Instagram
Photo Credit: Instagram

Meski sudah punya dunianya sendiri, Andin dan Ruppert tak pernah lupa untuk tetap kembali ke negara yang menjadi tempat bertemunya mereka

Photo Credit: Instagram
Photo Credit: Instagram

Hingga kini, pernikahan keduanya masih bertahan meski masih saja kerap diragukan

Photo Credit: Instagram

Segala persoalan memang tampaknya selalu bisa ia jawab dengan kata-kata penuh makna.

When I see you through my eyes, I think that we are different.
When I see you through my heart, I know we are the same. ❤️


Kasih yang tulus memang akan selalu melihat pada apa yang sama, bukan justru fokus dengan apa yang beda


Photo Credit: Instagram

Perbedaan memang masih sering jadi perdebatan, apalagi bila sudah menyangkut hubungan dengan pasangan. Lewat kisahnya, Adin dan Ruppert berusaha meyakinkan dunia bahwa kultur, ras, atau bahkan agama sejatinya bukan lah sesuatu yang perlu selalu dipersoalkan. Cerita manis keduanya juga membuktikan bahwa jodoh tak harus melulu dipikirkan. Hidup yang kita jalani terlalu penuh misteri dan teka-teki. Kadang, kamu hanya perlu sabar menanti.

BACA JUGA


Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

Kisah Vera Nanda Putri, Gadis Minang yang Dinikahi Pria Korea Impiannya Setelah Dibully

Jodoh memang tidak ada yang tahu. Gadis Minang ini berhasil membuat banyak orang iri karena menikah dengan pria asal Korea

Read more..

Terima kasih pelajarannya, Adin Lubis dan Michael Ruppert. Semoga selalu bahagia dan menginspirasi dunia!









Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sudah Kenal Adin Lubis? Hijabers dari Medan yang Menikah dengan Pria Ganteng dari Belanda. Bikin Iri!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week