Begini Rasanya Jadi Anak Kembar. Tak Selalu Menyenangkan, Kami Pun Sering Alami Kejadian Menjengkelkan Ini!

shutterstock

Begini Rasanya Jadi Anak Kembar. Tak Selalu Menyenangkan, Kami Pun Sering Alami Kejadian Menjengkelkan Ini!

249
Ternyata menjadi seorang anak kembar, tak seindah dan menyenangkan seperti yang dibayangkan lho.

Pernahkah kamu mendengar banyak orang bilang katanya punya saudara kembar itu menyenangkan? Padahal nyatanya hal tersebut tidaklah selalu benar lho, Sahabat Trivia. Mungkin buat kamu yang bukan terlahir menjadi seorang anak kembar, ketika melihat teman ataupun sahabatmu yang memiliki saudara kembar, kamu mungkin akan berpikiran kalau memiliki anak kembar itu ternyata menyenangkan bukan? Sampai-sampai kamupun iri dengan dia, rasanya kamu ingin sekali memiliki saudara kembar seperti dia. Padahal ya Sahabat Trivia, apa yang kamu lihat didepan itu tidaklah selalu sama lho dengan kenyataan yang ada.

Mungkin menurut kamu memang menyenangkan bila memiliki saudara kembar, tapi kamu tentu tidak tahu kan, apa yang sebenarnya ia rasakan? Memang sih, memiliki saudara kembar itu menyenangkan. Kamu dan dia gak cuma bisa saling berbagi cerita saja, tapi kamu dan dia juga bisa saling membantu serta melindungi satu sama lain. Ikatan anak kembar itu memang kuat, tapi kamu harus ingat yang namanya kehidupan itu pasti ada naik dan turunnya. Setiap orang pasti punya permasalahan kehidupannya masing-masing. Nah, hal ini tentunya sama halnya dengan mereka yang memiliki saudara kembar. Kadang mereka bisa saling beragumen, bertengkar, atau bahkan tidak saling berbicara satu sama lain. Ya, itulah yang namanya kehidupan Sahabat Trivia.

Namun dibalik itu semua, pada akhirnya keduanya memiliki rasa sayang yang tidak pernah putus lho, Sahabat Trivia. Tapi kamu tahu tidak sih Sahabat Trivia, bahwa sebenarnya gak cuma hal-hal kecil itu saja lho yang sering mereka alami seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tenyata masih banyak lho probelema hidup yang harus mereka jalani dan tentunya yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Nah, penasaran kan, kira-kira seperti apa ya itu? Yuk, langsung simak saja yang berikut ini ya.


1. Selalu dibanding-bandingkan

photo credit : pinterest

Ini nih yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa memiliki saudara kembar itu tidaklah selalu menyenangkan seperti yang dibanyangkan. Siapa sih yang tidak suka dibanding-bandingkan? Apalagi jika harus dibandingkan dengan saudara kembar sendiri? Tentu bikin kesal bukan? Memang sih kamu dan dia itu kembar, tapi bukan berarti perilaku dan sifatmu juga harus sama kan dengan dia? Hal-hal seperti ini memang belum banyak orang lain ketahui dan mengerti dengan benar. Setiap orang itu memiliki karakternya masing-masing, termasuk juga dengan saudara kembar. Jadi kalau kamu dan dia memiliki karakter yang berbeda, bukankah itu merupakan hal yang wajar, Sahabat Trivia? Justru orang-orang terdekatmu lah yang harus mengerti itu. Ya walaupun sebenarnya mereka melakukan semua ini, karena mereka ingin kamu menjadi seseorang yang lebih baik lagi, sama halnya dengan saudara kembarmu itu. Tapi ternyata tidak semua hal bisa diubah lho Sahabat Trivia, hanya beberapa hal saja yang mungkin bisa mereka ubah. Karena itulah yang membedakan mereka dengan yang lainnya. Setiap orang itu unik dan setiap orang punya ciri khasnya masing-masing.


2. Bila terjadi sesuatu, pasti kembaran yang dituakan yang selalu disalahkan

photo credit : pinterest

Entah hal ini benar atau tidak, tapi yang jelas hal ini mungkin pernah dialami oleh kamu yang memiliki saudara kembar. Kamu mungkin akan selalu bertanya-tanya, kenapa sih setiap terjadi sesuatu selalu saja saudara kembar yang dituakan yang sering disalahkan. Padahal hal tersebut tidaklah sepenuhnya salahmu, bisa saja kan itu kesalahanmu berdua dengannya ataupun sebaliknya. Tapi mengapa ya, orang-orang terdekatmu tidak pernah mau mengerti itu? Mereka selalu saja berpikir bahwa yang lahir duluan, itulah kakakmu. Jadi bila sampai terjadi sesuatu dengan kembaranmu, maka kamulah yang harus bertanggung jawab atas segalanya. Karena itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang kakak, menjaga dan melindungi adiknya hingga selamat. Jika hal ini sampai gagal kamu lakukan, maka jangan heran kalau nantinya kamu akan selalu disalahkan oleh orang-orang terdekatmu, termasuk juga dengan keluargamu sendiri.


3. Siap untuk mengalah

photo credit : pinterest

Ini nih, salah satu risiko terbesar menjadi anak kembar. Yup, betul banget! Kamu sudah pasti harus selalu siap untuk mengalah. Entah itu mengalah demi kebaikan ataupun mengalah untuk hal yang tidak kamu inginkan. Yang jelas, kamu harus selalu siap untuk menerima itu semua. Mungkin awalnya kamu itu kesal, tapi kamu mau bagaimana lagi? Itulah risiko yang harus kamu terima bila menjadi anak kembar. Kamu harus siap kalau nantinya barang yang kamu inginkan hanya dibelikan satu oleh orang tuamu ataupun orang-orang terdekatmu. Mungkin selama ini mereka berpikir kalau seorang anak kembar itu memang cuma butuh satu barang saja. Lagipula, kalau kamu benar-benar menginginkannya, kamu tentu masih bisa kok bergantian dengannya. Ternyata, gak cuma hal-hal kecil itu saja lho yang sering terjadi antara kamu dan saudara kembarmu. Masih banyak risiko-risiko lain yang harus kamu hadapi dan kamu terima nantinya. Sabar ya, Sahabat Trivia.


4. Kalau mau pergi kemana-mana, si kembar harus tahu

photo credit : pinterest

Mungkin hal ini jarang terjadi dengan kamu yang memiliki kembar identik. Tapi buat kamu yang saat ini memiliki saudara kembar tidak identik atau bisa disebut laki-laki dengan perempuan, mungkin hal ini pernah terjadi dikehidupan kamu berdua. Kamu dan dia memang memiliki umur yang sama, tapi kalau ternyata saudara kembar laki-lakimu lah lahir duluan, tetap saja kan ia adalah kakakmu. Jadi jangan heran kalau saudara kembarmu sering kepo dengan segala aktivitas yang kamu lakukan. Mungkin kamu kesal bila harus diperhatikan dan dijaga seerat itu oleh saudara kembarmu. Sehingga kamu merasa tersesak dan tidak memiliki ruang untuk dapat bergerak sekalipun. Tapi, percayalah Sahabat Trivia, itu semua ia lakukan bukan karena ia posesif denganmu. Hanya saja ia melakukan itu semua kerena dia peduli dan sayang kepadamu. Ia tidak ingin sampai terjadi sesuatu dengan saudara kembarnya itu. Jika hal itu sampai terjadi, maka ia tidak akan pernah bisa memaafkan dirinya sendiri.


5. Ikatan batinnya terlalu kuat dan tidak pernah putus

photo credit : pinterest

Nah, kali ini adalah sukanya menjadi anak kembar. Kamu mungkin pernah mendengar kan, banyak orang bilang katanya anak kembar itu punya ikatan batin yang kuat. Nyatanya hal itu benar terjadi lho, Sahabat Trivia. Coba perhatikan saja temanmu ataupun sahabatmu yang memiliki saudara kembar, jika salah satu dari mereka ada yang jatuh sakit maka setelah itu kembaran yang satunya juga mungkin akan merasakan sakit juga, sama halnya dengan kembarannya. Atau bisa juga, kalau misalnya tiba-tiba terjadi sesuatu dengan saudara kembarnya, maka dengan seketika saudara kembar yang satunya juga akan merasakan hal tersebut. Walaupun mereka sendiri juga tahu, kalau mereka saat ini bukan berada di lingkungan sama. Tetapi entah mengapa, perasaan itu selalu muncul dan selalu ada saat mereka merasakan bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan saudara kembarnya. Ya itulah yang dinamakan ikatan batin, Sahabat Trivia. Walaupun tidak semua anak kembar pernah mengalami hal yang sama seperti ini. Tapi itulah istimewanya menjadi anak kembar, mereka bisa sama-sama memiliki ikatan batin yang sangat kuat dan tidak pernah putus.


6. Bertengkar, tapi saling sayang

photo credit : pinterest

Buat kamu yang memiliki saudara kembar, mungkin kamu sering bertengkar dan beragumen dengan kembaranmu. Nah, walaupun seperti itu pada dasarnya kamu itu saling sayang dan peduli dengannya bukan? Jadi, kalau kamu bertengkar dengannya, kamu mungkin tidak akan pernah bisa bila harus bertengar berlama-lama dengannya karena kamu berdua itu lebih dari seorang kakak adik ataupun saudara kandung yang lainnya. Kamu berdua itu adalah seorang saudara kembar, yang mana kamu dan dia punya ikatan batin yang sangat kuat. Jadi bagaimanapun kamu mau bertengkar dengannya, nantinya juga kamu akan berbaikan lagi dengannya.

BACA JUGA


Style Kece Kwon Young Deuk dan Kwon Young Don, Si Kembar yang Bisa Bikin Hati Kamu Meleleh

Style Kece Kwon Young Deuk dan Kwon Young Don, Si Kembar yang Bisa Bikin Hati Kamu Meleleh

Kwon Twins semakin menarik perhatian para pecinta K-pop. Gaya berbusana mereka sudah layak menjadi Idol di Korea loh, Sahabat Trivia. ...

Read more..

Bagaimana Sahabat Trivia? Kini kalian tahu kan, kamu memiliki saudara kembar itu tidaklah selalu menyenangkan seperti yang sudah dibayangkan lho. Banyak hal-hal lain yang tidak kalian ketahui tentang mereka. Jadi, apakah kalian masih ingin memiliki saudara kembar seperti mereka? Menyenangkan itu pasti, tapi di setiap kehidupan itu akan selalu ada suka dan duka yang akan mungkin dialami oleh masing-masing orang.


#BeginiRasanya #IniCeritaGue





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Rasanya Jadi Anak Kembar. Tak Selalu Menyenangkan, Kami Pun Sering Alami Kejadian Menjengkelkan Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Silahkan login untuk memberi komentar