Suka Duka Menjalin Hubungan dengan Pasangan Seumuran. Hal-Hal Berikut Pasti Pernah Kamu Alami!

Photo credit: blogspot

Suka Duka Menjalin Hubungan dengan Pasangan Seumuran. Hal-Hal Berikut Pasti Pernah Kamu Alami!

1.4K
Meski tidak ada yang perlu dipermasalahkan, namun masih banyak di antara kita yang memiliki anggapan-anggapan tertentu mengenai idealnya suatu hubungan.

Perasaan cinta bisa datang kapan saja dan di mana saja. Tidak heran jika banyak di antara kita yang memiliki perasaan cinta bahkan menjalin hubungan dengan rekan kerja atau teman sekelas yang seumuran dengan kita. Meski tidak ada yang perlu dipermasalahkan, namun masih banyak di antara kita yang memiliki anggapan-anggapan tertentu mengenai idealnya suatu hubungan. Padahal banyak juga di antara kita yang berhasil menjalin hubungan dengan pasangan yang seumuran. Nah, bagi kamu yang memiliki pasangan seumuran, kamu pasti pernah mengalami hal-hal berikut. Apa saja?


1. Putus nyambung sudah biasa

Putus nyambung merupakan hal yang sering terjadi dalam hubungan dengan pasangan yang seumuran. Hal ini dikarenakan kita masih sering terbawa ego dan emosi dalam menyikapi suatu masalah. Namun, putus nyambung yang sering kita alami akan membuat kita belajar untuk bisa mengambil sikap dalam masalah yang sedang dihadapi.

Photo credit: legalzoom

2. Rela mengalah demi mempertahankan hubungan

Awalnya, kita dan pasangan memang merasa sama-sama benar, namun seiring berjalannya waktu, salah satu di antara kita akan belajar untuk mengalah demi mempertahankan hubungan yang telah terjalin. Tapi, ingat ya, jika pasanganmu terbukti bersalah, kamu tidak boleh begitu saja mengalah. Yang terpenting dalam menyikapi suatu masalah adalah bagaimana cara kita mengkomunikasikannya.

Photo credit: SheKnows

3. Sama-sama belajar dewasa

Berawal dari sikap yang kurang dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan, kita dan pasangan akhirnya bisa saling mengerti dan belajar dewasa. Enaknya pacaran sama seumuran tuh kita bisa belajar bersama-sama dengan pasangan tanpa ada salah satu pihak yang menggurui atau bersikap mendominasi.

Photo credit: justinelement

4. Diramalkan hubungan tidak akan bertahan lama

Masyarakat Indonesia serin menetapkan standar-standar tertentu dalam menjalin hubungan, misalnya saja masyarakat kita menganggap bahwa hubungan yang ideal adalah ketika laki-laki dan perempuan memiliki jarak usia 5 tahun. Tetapi kenyataannya, usia tidak menentukan sukses tidaknya suatu hubungan. Banyak juga pasangan seumuran yang menjalin hubungan secara serius dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Semua itu tergantung pada kemauan kita untuk belajar menerima pasangan kita dengan apa adanya.

Photo credit: Pinterest

5. Awalnya tidak punya bayangan lebih jauh

Di awal masa pacaran, pasangan seumuran sering tidak memiliki bayangan lebih jauh mengenai hubungan mereka. Namun, semakin lama, kita menyadari bahwa hubungan tersebut merupakan hubungan yang serius dan patut dipertahankan.

Photo credit: Pinterest

Itulah 5 hal yang sering dirasakan oleh pasangan seumuran. Kamu yang punya pasangan seumuran, apakah kamu merasakan hal yang sama, Sahabat Trivia?

BACA JUGA


Pacaran ala Kids Zaman Now yang Bikin Kamu Ngelus Dada. Siap-Siap Tahan Kesal deh Kalau Lihat Tingkahnya!

Pacaran ala Kids Zaman Now yang Bikin Kamu Ngelus Dada. Siap-Siap Tahan Kesal deh Kalau Lihat Tingkahnya!

Ketika mengucapkan dan mengekspresikan perasaan cinta menjadi hal yang biasa, di situlah kelakuan pacaran kids zaman now bikin kamu ketawa ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suka Duka Menjalin Hubungan dengan Pasangan Seumuran. Hal-Hal Berikut Pasti Pernah Kamu Alami!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, Indonesian language teacher, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar