Susah Sinyal, Film Ernest Prakarsa yang Tidak Hanya Mengandung Unsur Komedi. Ternyata Penuh Pesan Moral Juga Loh!

Credits: YouTube

Susah Sinyal, Film Ernest Prakarsa yang Tidak Hanya Mengandung Unsur Komedi. Ternyata Penuh Pesan Moral Juga Loh!

202
Tidak hanya ingin menghibur penontonnya, Ernest berusaha memberikan pesan moral yang dapat diterima oleh penonton mengenai kehidupan sosial yang ada sekarang ini.

Pasti sudah tidak asing bukan dengan nama Ernest Prakasa? Pria satu ini memiliki banyak talenta dalam dunia komedi. Ernest sendiri dikenal sebagai pelopor stand up comedy di Indonesia sejak tahun 2011 lalu. Karier pria berusia 35 tahun ini dapat dibilang sangat sukses. Pasalnya sejak awal memulai kariernya, Ernest sudah membintang film sebanyak kurang lebih 12 film. Tidak hanya itu, Ernest juga merupakan seorang penulis yang sudah menghasilkan buku hasil karyanya. Tidak mau kalah dengan yang kekinian, Ernest pun melakukan hal yang saat ini sangat marak dilakukan, yaitu menjadi seorang vlogger. Selain bermain dalam sebuah film, Ernest pun sudah menghasilkan film hasil karyanya sebanyak 3 judul, mulai dari Ngenest The Movie (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan yang belum lama rilis adalah Susah Sinyal (2017).

Sahabat Trivia, Ernest terus berkontribusi dalam dunia hiburan khususnya layar lebar. Hal ini dilihat dengan karyanya yang belum lama ini dirilisnya bersama sang istri, Meira Anastasia, yang berjudul Susah Sinyal. Film ini sendiri dirilis pada 21 Desember 2017 lalu yang tayang serempak di seluruh bioskop di Indonesia. Film Susah Sinyal sendiri menceritakan tentang bagaimana seorang hubungan ibu tunggal atau single parent, Ellen, dan anaknya, Kiara, yang memiliki hubungan tidak begitu dekat. Sosok ibu yang diperankan oleh Adinia Wirasti merupakan pengacara sukses yang sangat sibuk dengan pekerjaannya yang mengakibatkan dirinya sering melupakan sang anak yang diperankan oleh Aurora Ribero. Anaknya pun kini tinggal bersama sang nenek yang diperankan oleh Niniek L. Karim yang merupakan ibunda dari Ellen dan sangat menyayangi Kiara. Suatu ketika, sang nenek terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Hal ini membuat Kiara sangat sedih dan terus terlihat murung.

Seorang psikolog pun akhirnya menyarankan Ellen dan Kiara untuk menghabiskan waktu bersama untuk berlibur. Sumba menjadi pilihan tempat berlibur keduanya. Pulang dari Sumba, Kiara kembali bahagia dan ceria yang membuat Ellen turut senang, namun kesenangan Ellen terhenti akibat proyek besar yang dilakukannya bersama Iwan, yang diperankan oleh Ernest Prakasa, terancam hancur berantakan. Akibat kesibukannya ini, Ellen yang sebelumnya sudah janji akan menonton pertunjukan talent show yang diikuti Kiara harus mengingkari janjinya akibat kesibukan yang dituntut dalam pekerjaannya. Kiara pun marah kepada sang ibu yang kemudian dirinya kabur dan kembali ke Sumba, tempat terakhir Kiara merasakan kebahagiaan.

Selain diperankan oleh Adinia Wirasti, Aurora Ribero, Niniek L. Karim, dan Ernest Prakasa, terdapat pemain-pemain lainnya yang turut mengambil peran, yaitu Gisella Anastasia, Gading Marten, Asri Welas, Arie Kriting, Dodit Mulyanto, dan masih banyak lagi.

Ernest memang dikenal tidak hanya dapat membawa kesan humor, tetapi juga nilai-nilai sosial dalam kehidupan ke dalam karyanya. Sama seperti filmnya kali ini, banyak pesan moral yang disampaikan oleh Ernest dalam film Susah Sinyal yang sesuai dengan kehidupan nyata sekarang ini. Pesan yang disampaikan ngena banget loh, Sahabat Trivia!


1. Orang tua jangan sampai melupakan anaknya akibat sibuk kerja

Credit: Star Vision Official YouTube Channel

Film Susah Sinyal menceritakan seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai pengacara sukses dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga dirinya tidak banyak berinteraksi bersama sang anak. Pesan pertama yang disampaikan dalam film ini adalah sesibuk-sibuknya kerja, jangan sampai melupakan anak, terutama seorang anak yang masih tumbuh dan berkembang dan masih perlu bimbingan dan kasih sayang dari orang tua.


2. Perempuan sejajar dengan laki-laki dalam dunia karier

Credit: Star Vision Official YouTube Channel

Seperti yang kamu tahu, perkembangan zaman membuat peran perempuan turut berubah. Jika dulu pria yang dituntut dan fokus untuk bekerja, berbeda dengan sekarang ini. Perempuan juga sejajar dengan laki-laki. Perempuan bisa berkarya juga. Film Susah Sinyal menggambarkan bagaimana seorang ibu yang sangat cinta dan fokus akan pekerjaannya sampai-sampai kurang memberikan perhatian anaknya. Film ini juga menceritakan konflik rumah tangga dan perceraian seperti yang digambarkan oleh Gading Marten dan Gisella Anastasia.


3. Keluarga adalah segalanya

Credit: Star Vision Official YouTube Channel

Walaupun jarang menghabiskan waktu bersama sang ibu, Kiara memiliki sang nenek yang sangat mencintainya dan rela untuk menemani cucunya yang kesepian. Karena neneknya, Kiara dapat menjalani hari-harinya penuh senyuman. Sempat terpukul akan kepergian sang nenek yang secara mendadak, Kiara membutuhkan hiburan dan psikolog yang kemudian menyarankan sang ibu menemani Kiara untuk melakukan quality time dengan berlibur. Di sini, pesan yang disampaikan adalah keluarga adalah segalanya. Keluargalah yang dapat menemanimu di kala senang maupun sedih.


4. Menjelajah keindahan Sumba yang jarang diperlihatkan

Credit: Star Vision Official YouTube Channel

Film Susah Sinyal mengambil latar belakang Sumba untuk tempat berlibur yang dituju oleh Ellen dan Kiara. Jarang terkespos, keindahan alam Sumba justru dapat membuat kamu tercengang dan ingin mengunjunginya. Sumba yang terletak di Indonesia Timur memang belum banyak dituju orang untuk berlibur. Karena itu, jaringan atau sinyal yang ada di sana masih sangat susah, sehingga Sumba merupakan tempat yang cocok dengan tema yang akan diangkat oleh Ernest dari filmnya ini.


5. Harta bukanlah segalanya

Credit: Star Vision Official YouTube Channel

Banyak orang yang menganggap uang adalah segalanya dalam hidup. Begitu pun yang dilakukan oleh Ellen. Dirinya kerja keras guna menghidupi dirinya dan Kiara. Namun, dalam film ini juga disampaikan bahwa harta atau uang bukanlah segalanya. Bahkan ada ucapan dari Pakdhe Kiara yang yang mengena, "Suatu hari nanti, keluargamu akan lebih membutuhkan waktumu ketimbang uangmu."

BACA JUGA


Film Bisma Kharisma Bertajuk Silariang Angkat Budaya Lokal. Berikut 7 Film Lain yang Juga Angkat Budaya Lokal Indonesia!

Film Bisma Kharisma Bertajuk Silariang Angkat Budaya Lokal. Berikut 7 Film Lain yang Juga Angkat Budaya Lokal Indonesia!

Bisma Kharisma kembali unjuk gigi di dunia akting dalam film Silariang yang sarat akan nilai dan kearifan lokal kota Makassar

Read more..

Tidak percaya bahwa seorang Ernest Prakasa dapat memberikan nilai moral dalam filmnya yang berjudul Susah Sinyal ini? Jangan lupa tonton filmnya dan terus dukung karya-karya anak Indonesia, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Susah Sinyal, Film Ernest Prakarsa yang Tidak Hanya Mengandung Unsur Komedi. Ternyata Penuh Pesan Moral Juga Loh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Septiani RiskiEkaPutri | @septianiriskiii

Silahkan login untuk memberi komentar