Tak Ingin Kehilangan Sahabat? Berikut Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Persabahatan Kalian Langgeng

Huffington Post

Tak Ingin Kehilangan Sahabat? Berikut Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Persabahatan Kalian Langgeng

122
Persahabatan yang baik adalah persahabatan yang saling menerima.

Sebagai seorang remaja yang melalui masa pubertas di asrama dan jauh dari orang tua, maka bagi saya sahabat adalah segala-galanya. Sahabat adalah teman sejati dalam melalui berbagai episode kehidupan asrama. Kehidupan di asrama memang penuh dengan peraturan dan sangat disiplin. Karena atmosfer asrama yang ketat ini, saya membutuhkan sahabat-sahabat untuk saling berbagi dan saling mendukung.

Nah, apakah kamu salah satu remaja yang menghabiskan masa muda di asrama? Siapa sahabat dekatmu? Mau tahu cara agar kamu dan sahabat-sahabat jadi soulmate terus? Beberapa tips di bawah ini bisa jadi perekat agar tali persahabatan kalian langgeng selamanya. Simak ya!


Dengarkan cerita sahabatmu

Dengarkan Cerita Sahabatmu - Huffington Post
Huffington Post

Sudah menjadi kebiasaan manusia bahwa mereka ingin didengar. Begitu pun dengan sahabatmu. Ada kalanya sahabatmu ingin bercerita atau curhat padamu. Harus diakui, tidak selamanya kamu memiliki mood baik untuk mendengar curhat sahabatmu. Namun, ada baiknya kamu tetap mendengar ceritanya. Kadang sahabatmu hanya perlu didengar tanpa perlu dikomentari kok.


Lakukan hal gila bersama-sama

Lakukan Hal Gila Bersama-sama - The Telegraph
The Telegraph

Sekali-kali boleh deh melanggar peraturan asrama bersama-sama. Seperti pulang ke asrama melewati jam malam, nonton film, atau pelanggaran lainnya. Ini salah satu cara yang akan mempererat hubungan persahabatan kalian.


Cari hobi yang sama

Cari Hobi Yang Sama - Shutterstock
Shutterstock

Seneng banget deh, kalau punya sahabat yang hobinya sama. Misalnya, sahabatmu suka basket, ternyata kamu pun sama. Jadi nggak perlu lagi susah-susah atur waktu untuk janjian.


Makan bareng

Makan Bareng - Shutterstock
Shutterstock

Ini agenda wajib. Nggak seru dong kalau sahabatan tapi nggak pernah makan bareng. Suasana makan mencairkan segalanya. Kalian juga bisa mengobrol apa saja, mulai dari tugas yang susah sampai gebetan yang cute. Eits jangan lupa, kalau makan di luar, bayarnya dibagi rata. Kecuali kalau ada yang berjanji mau mentraktir. Nggak seru dong, kalau persahabatan yang sudah dibina jadi kelar dan bubar karena kamu keseringan makan tanpa bayar.


Kerjakan tugas bareng

Kerjakan Tugas Bareng - Shutterstock
Shutterstock

Nah, ini juga salah satu cara agar persahabatanmu awet. Diskusi dan mengerjakan tugas bersama-sama bisa meringankan otak dan bebanmu ketika mengerjakan tugas. Apalagi kalau sahabatmu pintar. Bisa jadi bonus berharga buat kamu!


Berteman dengan siapa saja, tapi pilih sahabatmu

Berteman Dengan Siapa Saja, Tapi Pilih Sahabatmu - Huffington Post
Huffington Post

Ini penting banget lho, kadang hubungan persahabatan dan pertemanan kita tidak sehat karena kita salah pilih tipe sahabat. Kalau karaktermu keras dan sahabatmu nggak kalah keras, bubar jalan deh persahabatan kalian. Jadi, memilih siapa yang jadi sahabatmu penting banget. Biasanya proses seperti ini seleksi alam. Siapa yang betah dengan kekuranganmu dia akan bertahan dan dialah sahabat sejatimu.


Maafkan kekurangan sahabatmu

Maafkan Kekurangan Sahabatmu - European
European

Ini juga penting, Sahabat Trivia. Akui kalau sahabatmu punya kekurangan, tapi jangan lupakan kelebihannya. No body's perfect! Kalau kekurangannya nggak parah banget, maklumi saja. Dia juga pasti maklum dengan kekuranganmu. Persahabatan yang baik adalah persahabatan yang saling menerima.

BACA JUGA


Persabahatan Terpisah Jarak? Ikuti 7 Cara Berikut Agar Persahabatan Kalian Selalu Erat

Persabahatan Terpisah Jarak? Ikuti 7 Cara Berikut Agar Persahabatan Kalian Selalu Erat

Persahabatan tetaplah persahabatan. Meski terpisahkan oleh jarak, hal itu tidak akan menjadi halangan

Read more..

Sahabat adalah sosok penyemangat di hidup kita. Kalau tidak ingin kehilangan sahabat, jagalah hubungan persahabatan yang ada dengan baik ya, Sahabat Trivia!

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Ingin Kehilangan Sahabat? Berikut Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Persabahatan Kalian Langgeng". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyu Mardhatillah | @wahyumardhatillah

Umma of Lubna Khalfani & Fedy Asfari's Wife - Student of Live and The Universe -

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week