Takut Nonton Film It karena Fobia Badut? Belum Seberapa Dibandingkan Deretan Fobia Super Unik Berikut Ini!

Photo credit: pinterest

Takut Nonton Film It karena Fobia Badut? Belum Seberapa Dibandingkan Deretan Fobia Super Unik Berikut Ini!

809
Selain fobia terhadap badut, ada fobia-fobia unik lainnya nih, Sahabat Trivia. Kira-kira kamu mempunyai fobia dari salah satu fobia ini, tidak?

Sahabat Trivia, kamu tahu kan film It yang sedang populer bulan ini? Mungkin kamu sudah menonton atau memilih untuk tidak menonton karena kamu fobia sama badut. Dalam film ini memang dicertakan tentang kekejaman seorang badut yang jauh dari sosok yang ceria dan sangat akrab dengan anak-anak. Sebaliknya, image badut dalam film ini sangatlah menyeramkan.

Fobia dengan badut disebut dengan coulrophobia, mungkin bukan hanya badut dalam film It saja yang menjadi ketakutanmu, bahkan sampai badut yang ada pada pusat perbelanjaan pun juga kamu takuti. Nah, selain fobia terhadap badut, ada fobia-fobia unik lainnya nih, Sahabat Trivia. Kira-kira kamu mempunyai salah satu fobia ini, tidak?


Pogonophobia

Photo credit: frostsnow

Kamu mempunyai standar masing-masing untuk menilai seseorang itu tampan atau tidak. Beberapa perempuan menilai bahwa laki-laki yang memiliki janggut terlihat lebih dewasa dan seksi, betul tidak? Nah, berbeda dengan penderita pogonophobia yang satu ini. Pogonophobia adalah rasa takut terhadap janggut. Memang jarang kamu temui fobia yang satu ini. Bisa kamu bayangkan Sahabat Trivia, jika seseorang penderita pogonophobia ini menyukai Chris Pane namun mendadak membencinya karena Chris Pane menumbuhkan janggutnya.


Venustraphobia

photo credit: femina

Raisa, Isyana, Chelsea Islan, Maudy Ayunda, atau Dian Sastro ya yang paling cantik? Menurutmu siapa yang paling cantik? Mungkin kamu menjawab satu, dua, atau bahkan seluruh nama yang disebutkan tadi. Namun, berbeda dengan penderita fobia yang ini, venustraphobia. Venustraphobia adalah rasa takut yang berlebihan kepada perempuan cantik. Wah kalau sudah fobia perempuan cantik, dia harus ditempatkan dilingkungan yang penuh oppa-oppa ganteng, dong?


Xanthophobia

Photo credit: weheartit

Apa warna kesukaanmu, Sahabat Trivia? Penderita xanthophobia pasti pantang menyebutkan warna kuning. Xanthophobia adalah rasa takut yang berlebihan pada warna kuning, bahkan penderitanya bisa berteriak ketika melihat warna tersebut. Hm, berarti penderita xanthophobia tidak suka dengan Spongebob Squarepantss, ya.


Pentherafphobia

Photo credit: wowchannelz

Fobia unik yang satu ini akan membuatmu terheran-heran, Sahabat Trivia. Pentheraphobia adalah rasa takut yang berlebihan kepada ibu mertua. Loh, bisa begitu ya? Kira-kira kamu siap tidak untuk bertemu dengan calon ibu mertuamu atau justru ketika ingin dikenalkan dengan calon ibu mertuamu, kamu justru keringat dingin dan ketakutan luar biasa. Kalau calon ibu mertuamu Wulan Guritno, masih takut tidak?


Bromidrosiphobia

Photo credit: more.com

Pernah tidak kamu bertemu dengan seseorang yang sangat wangi ketika kamu berpapasan atau mengobrol dengannya? Senang bukan dekat dengan seseorang yang wanginya khas dan segar? Penderita bromidrosiphobia ini mempunyai ketakutan yang berlebihan jika dirinya mengeluarkan aroma yang tidak sedap alias bau badan. Wah, kira-kira persediaan parfumnya sebanyak apa ya, Sahabat Trivia?


Cherophobia

Photo credit: huffpost

Bahagia adalah salah satu tujuan hidupmu. Dan dengan berbahagia pula, segala aura positifmu akan menular ke orang-orang sekitarmu. Bahagia tidak harus sendiri, namun bisa didapatkan bersama teman, keluarga, dan bahkan pasangan. Hampir semua orang sangat menginginkan kebahagiaan, sayangnya untuk penderita Cherophobia ini justru menghindari kebahagiaan. Penderita Cherophobia mempunyai rasa takut yang berlebihan atau justru cemas bila kebahagiaan datang pada dirinya.


Anuptaphobia

Photo credit: 1cak

Merasa resah, gelisah, dan tidak nyaman dengan status jomblomu? Bukan hanya itu saja, penderita Anuptaphobia bahkan sangat ketakutan apabila dirinya menjadi jomblo untuk seumur hidup. Sahabat Trivia, apabila kamu memiliki teman yang terlihat tidak nyaman dengan status jomblonya, segera kamu kenalkan kepada orang-orang terdekatmu,ya.


Anemophobia

Photo credit: shutterstock

Fobia yang satu ini sangat berbahaya dan dapat mematikan. Bagaimana tidak, Anemophobia adalah rasa takut yang berlebihan kepada udara. Bisa kamu bayangkan bukan, sebagai makhluk hidup sangat membutuhkan udara untuk hidup. Lalu bagaimana dengan nasib penderita anemophobia ini?


Sesquipedalophobia

Photo credit: linkedln

Ada lagi nih yang unik, Sahabat Trivia. Sesquipedalophobia adalah rasa takut bahkan membenci kata-kata yang panjang. Penderita fobia ini tidak suka membaca, mendengar bahkan berbicara kata-kata yang panjang loh. Coba kamu ingat-ingat, pernah tidak seseorang membalas chatmu sangat singkat?


Somniphobia

Photo credit: google

Tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau tidur ditemani dengan rintik hujan, semakin nyenyak deh tidurmu. Fobia yang langka dan unik ini memiliki rasa takut yang berlebihan apabila dirinya tertidur. Sangat berbahaya ya, Sahabat Trivia, karena dapat menganggu kesehatannya.


Sahabat Trivia, kamu mempunyai rasa ketakutan seperti di atas tidak? Atau kamu punya ketakutan yang berlebihan dengan hal lain?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Takut Nonton Film It karena Fobia Badut? Belum Seberapa Dibandingkan Deretan Fobia Super Unik Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nadia Umara | @nadiaumara

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

bagus nih informasinya, thanks ya banyak kata kata mutiara yang bisa saya ambil