Tampil Fashionable dengan Motif Animal Print Yuk! Begini Caranya!

photo credit: heeyfashion

Tampil Fashionable dengan Motif Animal Print Yuk! Begini Caranya!

3.4K
Diperlukan keberanian untuk tampil dengan motif animal print untuk berpergian. Motif ini dinilai cukup sulit bagi kaum perempuan untuk dipadupadankan.

Banyak perempuan yang takut untuk tampil maksimal dalam berpakaian karena tak tahu bagaimana cara padu padan fashion yang benar. Terutama kalau sudah menyangkut dengan segala macam bentuk fashion yang bermotif animal print. Padahal kalau kamu tahu trik dan tipsnya, motif animal print bisa bikin penampilan kamu jadi lebih oke lho! Mau jadi fashionable dengan motif animal print? Yuk simak tips dan triknya di sini!


Pakai aksesoris dengan motif animal print

Masih belum berani jalan-jalan memakai pakaian animal print? Kamu bisa kok memulainya dengan aksesoris. Pakailah pakaian yang polos dan padukan dengan aksesoris seperti scarf, pump shoes, belt, bag, clutch, cincin, atau gelang bermotif animal print. Dengan begini tampilan kamu akan terlihat lebih chic.

photo credit: polyvore

Pilih motif ukuran kecil

Jika kamu belum pernah memakai pakaian dengan motif animal print sebelumnya, lebih baik jika kamu memilih motif leopard print atau zebra print yang berukuran kecil. Cara ini akan membuatmu terlihat lebih elegan dan tak terlalu heboh.

photo credit: favim

Pilih bahan yang tepat

Bahan yang berbeda akan memberikan tampilan yang juga berbeda. Untuk gaya casual, kamu bisa memilih animal print yang berbahan katun, jersey, atau linen. Sedangkan untuk gaya yang lebih glamour, pilihlah bahan velvet, satin, silk, atau fur.

photo credit: goodpixcool

Mix dengan yang polos

Memadukan motif animal print dengan yang polos tanpa corak akan lebih aman buat kamu kenakan. Misal jika kamu sudah mengenakan bawahan bermotif animal print, jangan kenakan atasan yang juga bermotif animal print. Selain itu, jangan menggunakan lebih dari 2 motif animal print dalam satu waktu. Kamu pasti tak mau kan terlihat seperti kebun binatang berjalan?

photo credit: colourvibes

Sesuaikan dengan acara

Fur coat panjang bermotif leopard print pastinya terlihat keren ketika dipakai oleh model di runway atau di halaman fashion. Tapi, bayangkan jika kamu mengenakan itu saat pergi ke mall untuk hangout bersama teman-teman. Berlebihan kan? Karena itulah, saat memilih model pakaian bermotif animal print, sesuaikan dengan acara, tempat, cuaca, dan kepribadianmu.

photo credit: harpersbazaar

Jangan memakai make up berlebihan

Saat kamu memakai pakaian bermotif animal print, make up dan gaya rambut kamu pun akan otomatis tampil maksimal tanpa perlu berlebihan. Tak perlulah menyasak rambut tinggi-tinggi, memakai make up tebal, bulu mata palsu yang berlapis-lapis, dan juga lipstick serta kuteks merah. Cukup dengan mengenakan make up cat eyes untuk mata, sedikit maskara, dan lipstick warna nude atau fuschsia sudah bisa bikin penampilan kamu terlihat wow kok!

photo credit: outfittrends

Kenakan dengan percaya diri

Yang paling penting adalah kamu harus percaya diri! Apa pun yang kamu pakai, jika kamu memiliki rasa percaya diri, itu akan membuat kamu jauh lebih menarik. Pilih motif animal print yang membuatmu nyaman dan percaya diri saat memakainya.

photo credit: itsthenewblack

So, gimana? Gampang kan? Yuk coba mulai tampil berani dan fashionable dengan motif animal print!


Baca juga: Mengintip 7 Barang yang Selalu Ada di Tas Para Beauty Blogger




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tampil Fashionable dengan Motif Animal Print Yuk! Begini Caranya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Afi Arifiani | @afiarifiani

Silahkan login untuk memberi komentar