Tanpa Disadari Polling Instagram Sebabkan Ini Pada Dirimu!

Tanpa Disadari Polling Instagram Sebabkan Ini Pada Dirimu!

1.2K
Sudah coba fitur barunya Instagram yang polling belum nih? Jangan sering-sering ya karena akan menimbulkan kebiasaan ini loh!

Belum lama ini Instagram baru saja mengeluarkan fitur terbarunya dan nampaknya para pengguna Instagram langsung merespon baik kemajuan fitur yang disediakan oleh Instagram. Nama fitur terbarunya ini adalah Instagram Poll Stickers. Cara kerjanya pasti Sahabat Trivia sudah sangat paham bukan? Sekarang di Instagram kamu bisa menambahkan sebuah pertanyaan dengan dua pilihan jawaban yang bisa kamu buat sendiri ke gambar Instagram story atau video kamu.

Nah, followers kamu atau seseorang yang melihat Instagram story kamu juga bisa berkontribusi dengan ikut memilih 2 pilihan yang kamu berikan. Sudah banyak sekali bahkan hampir seluruh pengguna Instagram mencoba fitur terbaru ini saat pertama kali diluncurkan. Namun, tahukah Sahabat Trivia kalau ternyata tanpa kamu sadari Instagram polling ini dapat menyebabkan kamu mengalami atau menimbulkan kebiasaan-kebiasaan ini loh! Duh, kebiasaanya bisa berdampak negatif atau positif ya? Langsung saja yuk kepoin!


1. Tidak anonim, kamu jadi tidak bisa jujur seutuhnya

Photo credit: The Independent

Saat kamu mengikuti polling dari teman kamu di Instagram, nama kamu yang melihat akan tampak dalam Instagrm story teman kamu. Nah, kalau begini bisa saja membuat kamu tidak jujur saat memilih. Misalnya teman kamu membuat polling "Makan burger atau makan salad". Karena kamu ingin disangka selalu mengonsumsi makan sehat, kamu sengaja pilih salad, padahal sebenarnya kamu kepengin banget pilih burger.


2. Menyita waktu untuk memilih hal yang tidak terlalu penting

Photo credit: InfoKomputer

Saat teman Instagram kamu membuat polling yang membuat kamu jadi berpikir keras ingin memilih yang mana, saat itulah saktu kamu terbuang dengan sia-sia untuk memikirkan hal tersebut. Padahal, jawaban kamu belum tentu akan berguna untuk diri kamu sendiri atau bahkan diterima oleh orang tersebut. Namun, jika kamu memiliki tampa harus berpikir keras, tentu tidak menjadi masalah yang cukup berarti. Sekali lagi, kamu juga wajib bijak pada diri sendiri saat menggunakan media sosial ya, Sahabat Trivia!


3. Kamu yang bikin polling, akan menjadi sangat terpengaruh terhadap pandangan orang lain

Photo credit: Social Media

Jika kamu yang membuat polling, jawaban-jawaban dari teman-teman kamu tentu secara tidak sadar kamu bisa terpengaruh terhadap pandangan orang lain. Padahal belum tentu jawaban dari warga Instagram adalah pilhan yang kamu inginkan dan sesuai dengan jati diri kamu sendiri. Nah, kalau sampai merubah kamu, ini nih yang berbahaya.


4. Jadi mengandalkan polling kalau kamu bingung dengan 2 pilihan

Photo credit: Unboxholics

Hal yang tidak kalah berbahaya adalah kamu jadi ketergantungan dengan jawaban yang diberikan oleh orang-orang yang berkontribusi dengan polling kamu di Instagram. Padahal, pilihan yang ada di depan kamu bukanlah pilihan yang sulit-sulit banget. Bahkan anak kecil saja bisa dengan mudah memilihnya. Tapi, karena ada polling, hal sepele dan mudah saja kamu persulit dengan menunggu jawaban dari warga Instagram.


5. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk bermain gadget karena penasaran siapa saja yang memilih dan apa pilhannya

Photo credit: yahoo

Nah, hal lain yang bisa membuat waktu kamu terbuang sia-sia adalah saat sudah banyak orang yang berkontribusi dengan polling yang kamu buat, pasti kamu jadi penasaran dengan siapa saja yang melihat dan apa jawaban mereka bukan? Sama halnya ketika kamu membuat Instagram story biasa, pasti kamu jadi penasaran siapa saja yang melihat Instagram story kamu. Nah, apalagi sekarang sudah ada polling, kamu juga jadi kepengin lihat juga berapa banyak ornag yang kontribusi dan apa pilihan mereka.

BACA JUGA


Kakek Asal Korea Ini Pelajari Instagram Demi Sang Cucu, Karyanya Viral dan Bikin Terharu. Follow Deh!

Kakek Asal Korea Ini Pelajari Instagram Demi Sang Cucu, Karyanya Viral dan Bikin Terharu. Follow Deh!

Salah satu contoh sosok kakek yang mengunjukkan kasih sayang pada cucunya ini akan membuatmu terharu dan kagum dengan apa yang dia lakukan ...

Read more..

Media sosial diciptakan memang untuk saling berhubungan, berkomunikasi, menjalin silahturahmi, dan selebihnya hanya untu bersenang-senang saja, namun masih dalam tahap kewajaran. Begitu pun dengan Instagram Polling Stickers yang belum lama ini sudah diluncurkan oleh Instagram. Bersenang-senang dengan media sosial tentu boleh-boleh saja, namun perlu kamu ingat, menggunakan media sosial jangan secara berlebihan juga ya karena bisa-bisa sosialisasi kamu secara langsung dengan teman-teman sekitar kamu jadi berkurang.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tanpa Disadari Polling Instagram Sebabkan Ini Pada Dirimu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar