Tempat Angker di Jakarta Ini Bikin Kamu Tidak Berhenti Merinding. Meski Dikenal Sebagai Kota Metropolitan, Ada 7 Tempat di Jakarta yang Dipercaya Sangat Angker. Mitos Atau Fakta Ya?

Photo credit: Hello-PET

Tempat Angker di Jakarta Ini Bikin Kamu Tidak Berhenti Merinding. Meski Dikenal Sebagai Kota Metropolitan, Ada 7 Tempat di Jakarta yang Dipercaya Sangat Angker. Mitos Atau Fakta Ya?

74.5K
Meski dikenal sebagai ibu kota dan banyak destinasi wisata yang modern, namun 7 tempat di Jakarta ini dipercaya sangat angker. Pernahkah kamu melewatinya?

Jakarta selama ini dikenal sebagai ibu kota yang sangat sibuk dengan berbagai kegiatan atau aktivitas orang-orangnya. Selain orang-orangnya yang sibuk, banyak juga tempat-tempat modern seperti banyaknya mall, gedung-gedung pencakar langit, destinasi wisata dan lain sebagainya. Namun, ternyata Jakarta kita ini tidak luput dari yang namanya kisah misteri atau horor. Meski banyak dari kita tidak terlalu mempedulikan hal tersebut, tapi kenyataannya horor dan mistis itu ada loh di sekitar kita.

Sahabat Trivia sudah tahu belum lokasi atau tempat angker mana saja yang ada di Jakarta? Nah, untuk kamu yang belum tahu dan ingin menguji nyali kamu, berikut ini 7 tempat di Jakarta yang dipercaya angker. Siap-siap merasa merinding sepanjang baca artikel ini ya, Sahabat Trivia!


1. Toko Merah

Photo credit: Wisata Jakarta

Jika kamu berkunjung ke destinasi wisata Kota Tua, pastinya kamu pernah melihat gedung yang berwarnah merah dengan arsitektur khas Tionghoa di atas. Gedung ini disebut Toko Merah. Konon, sebelum gedung ini dijadikan sebagai toko pada tahun 1851, gedung ini merupakan tepat pembantaian orang-orang Tionghoa. Kisah kelam di balik gedung inilah yang dipercaya membuat gedung ini menjadi salah satu lokasi paling angker yang ada di Jakarta. Kisah mistis juga sering dialami oleh penjaga dari gedung ini. Konon, saat maam hari sering terdengar suara perempuan menangis yang sangat lirih. Pernah juga terdengar derap kaki para tentara.


2. Lubang Buaya

Photo credit: blogspot

Seperti yang sudah Sahabat Trivia ketahui kalau Lubang Buaya merupakan bekas tempat pembantaian para tentara dan petinggi militer Indonesia oleh PKI. Terdapat sumur tua yang memang dahulu digunakan sebagai tempat pembantaian. Para penjaga mengaku sering kali melihat penampakan sosok tentara dengan wajah yang berlumuran darah. Kamu berani uji nyali kamu ke lokasi ini saat malam hari, Sahabat Trivia?


3. Lintasan rel kereta Bintaro

Photo credit: blogspot

Kamu mungkin tidak asing dengan istilah "Tragedi Bintaro" ya, Sahabat Trivia. Tragedi Bintaro merupakan peristiwa kecelakaan kereta yang paling parah sepanjang sejarah kecelakaan kereta yang pernah terjadi di Indonesia. Banyak nyawa yang terenggut karena peristiwa yang memilukan hati ini. Peristiwa ini terjadi pada 19 Oktober 1987 dan konon setelah kejadian itu, warga sekitar lokasi kecelakaan perlintasan kereta tersebut sering kali melihat potongan kepala manusia yang menggelinding, mendengar suara tangisan dan rintihan, hantu dengan baju yang compang-camping, dan masih banyak lagi.


4. Pertokoan Klender

Photo credit: Okezone News

Pertokoan di kawasan Klender termasuk lokasi yang menjadi imbas dari kerusuhan yang terjadi pada Mei 1998. Kejadian tersebut dikatakan sebagai tragedi paling kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Banyak korban yang berjatuhan akibat kerusuhan tersebut. Tidak ubahnya dengan para pedagang dan pengunjung yang saat itu berada di kawasan pertokoan Klender. Saat kerusuhan, pertokoan tersebut terbakar dan mengorbankan puluhan jiwa. Sejak saat itu sering kali terdengar suara rintihan yang begitu lirih, sosok hantu dengan wajah serta tubuh yang hangus terbakar. Apa pengemudi angkutan umum di kawasan tersebut juga pernah mengalami kejadian horor yang mana mereka mendapatkan penumpang dengan wajah yang hangus terbakar.


5. Stasiun Manggarai

Photo credit: Wikipedia

Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun paling besar di Jakarta. Tidak heran jika ada beberapa gerbong kereta yang sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi berkumpul di sini. Salah satu gerbong kereta yang terparkir di stasiun ini adalah kereta yang rusak akibat tragedi Bintaro tahun 1987. Para penjaga di stasiun ini mengaku saat malam beberapa kali melihat penampakan anak-anak kecil yang sedang asyik bermain keluar dan masuk gerbong rusak tersebut.


6. Terowongan Casablanca

Photo credit: wowasiknya

Terowongan Casablanca merupakan lokasi angker yang memang sudah diketahui banyak orang. Awal mula mengapa lokasi ini dikatakan angker karena terowongan ini dibangun di atas tanah kuburan. Banyak orang yang percaya jika melewati terowongan yang terletak dekat dengan Mall Ambasador, Jakarta Selatan ini harus membunyikan klakson kendaraan sebanyak 3 kali. Kalau tidak, kamu akan melihat sosok hantu atau bahkan mengalami kesialan. Dahulu juga pernah ada seorang laki-laki yang nekat bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan kain spanduk. Beberapa orang juga sering melihat adanya kuntilanak yang berkeliaran di kawasan ini.


7. Rumah Kentang

IPhoto credit: ndonesian Film Center

Di masa lalu, rumah ini pernah mengalami kisah yang sangat kelam. Seorang anak kecil pernah terebus ke dalam kuali berisi kentang yang sedang di rebus. Sejak saat itu, rumah ini menjadi salah satu lokasi yang paling angker di Jakarta karena sering kali tercium aroma kentang yang menyengat. Tidak jarang juga ada anak kecil yang sedang berlarian di halaman rumah.


8. Menara Saidah

Photo credit: Liputan 6

Menara yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi para penduduk kota Jakarta. Konon katanya, gedung ini memang memiliki cerita yang tidak kalah mistis dari lokasi-lokasi angker sebelumnya. Bangunan yang memiliki arsitektur bergaya Romawi Kuno ini merupakan gedung perkantoran. Pada tahun 2007, gedung ini sempat ditutup dan tidak pernah digunakan lagi. Salah satu alasannya karena gedung ini berbentuk miring. Gedung yang memiliki 28 lantai ini memiliki banyak kisah mistis di antaranya pernah ada pengunjung perempuan yang minta diantarkan ke lantai 14 oleh penjaganya. Namun, saat sudah sampai ke lantai yang dituju, pengunjung tersebut menghilang di dalam lift.

Pernah juga suatu saat penjaga mendengar ada suara orang yang sedang mengetik. Namun saat dihampiri, suara tersebut, tidak ada siapa pun di sana. Sang penjaga pun berlari menuju tangga darurat. Namun, sesampainya di tangga darurat, penjaga itu seketika pingsan karena ia melihat sosok hantu di dekat tangga darurat tersebut. Beredar kabar juga kalau gedung ini berdiri di atas tanah kuburan. Hal ini juga yang mebuat Gedung Menara Saidah dikatakan tempat angker.


9. Taman Langsat Mayestik

Photo credit: Hello-PET

Taman ini memang sering kali dijadikan lokasi yang sangat nyaman untuk berolahraga, melihat banyak sekali pepohonan yang membuat taman ini tampak asri. Namun, beranikah kamu berkunjung ke Taman Langsat Mayestik ini pada malam hari, Sahabat Trivia? Konon katanya, saat malam hari rimbunnya pohon di taman ini justru memberikan kesan yang sangat mistis. Warga sekitar juga mengaku sering kali melihat penampakan kuntilanak dan genderowo di pepohonan rindang yang ada di kawasan ini.

BACA JUGA


Wisata Angker di Jepang yang Membuat Kamu Seolah-Olah Berada di dalam Film Horor

Wisata Angker di Jepang yang Membuat Kamu Seolah-Olah Berada di dalam Film Horor

Kunjungi tempat wisata angker berikut ketika kamu ke Jepang. Siap-siap merinding ya

Read more..

Sahabat Trivia sudah pernah melewati tempat-tempat angker Jakarta di atas? Atau jangan-jangan kamu tidak sadar kalau selama ini lokasi di atas sering kali kamu sambangi atau sekadar lewati? Nah, dari tempat-tempat angker di atas, mana lokasi yang paling menyeramkan menurut Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tempat Angker di Jakarta Ini Bikin Kamu Tidak Berhenti Merinding. Meski Dikenal Sebagai Kota Metropolitan, Ada 7 Tempat di Jakarta yang Dipercaya Sangat Angker. Mitos Atau Fakta Ya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar