Tempat-Tempat Horor di Dunia Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata. Khusus Kamu yang Bermental Baja Nih!

Photo Credit: John Finn Photography

Tempat-Tempat Horor di Dunia Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata. Khusus Kamu yang Bermental Baja Nih!

3.9K
Destinasi itu adalah destinasi horor karena menyimpan banyak misteri, sejarah kisah yang memilukan, sampai cerita mengerikan.

Sudah merencakan liburan untuk kemana saja di tahun 2017 ini, Sahabat Trivia? Tahun 2017 ini memang tahun yang membahagiakan bagi kamu yang gemar traveling. Long weekend dapat kamu temukan hampir di setiap bulannya. Kamu pun memiliki banyak kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata, baik di dalam maupun luar negeri.

Ada banyak pilihan destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata petualangan, sampai wisata kuliner. Ternyata, ada satu destinasi yang menarik sekaligus menantang untuk kamu kunjungi, Sahabat Trivia! Destinasi itu adalah destinasi horor karena menyimpan banyak misteri, sejarah kisah yang memilukan, sampai cerita mengerikan. Meskipun horor, destinasi-destinasi ini menarik perhatian banyak orang dan mengundang banyak pengunjung.

Penasaran dengan destinasi-destinasi horor yang ada di dunia ini? Berikut Trivia rangkum 6 wisata horor yang ada di dunia!


1. Museum Auschwitz-Birkenau (Austria)

Photo Credit: John Finn Photography

Auschwitz adalah nama daerah di Jerman yang juga merupakan lokasi salah satu kamp konsentrasi terbesar Nazi pada masa Perang Dunia ke-2. Di lokasi yang kini menjadi museum ini, jutaan korban meninggal karena kekejaman Nazi. Mereka disiksa, dijadikan buruh dengan perlakuan semena-mena, dan dijadikan objek eksperimen. Di sini, kamu dapat melihat bukti-bukti aksi keji tersebut seperti tumpukan barang-barang bekas milik korban, ruangan penyekapan, sampai ruangan penuh rambut para korban. Mengunjungi museum ini memerlukan kekuatan hati yang besar karena segala kenangan pilu akan penyiksaan akan kamu rasakan.


2. Killing Field (Kamboja)

Photo Credit: National Geographic

Pembunuhan massal pernah terjadi di Kamboja pada tahun 1975 sampai 1979 oleh Rezim Khmer Merah karena adanya perang saudara. Killing Field atau Ladang Pembantaian adalah lokasi pembunuhan massal itu terjadi dan jumlah korban mencapai jutaan jiwa. Kini lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kamboja. Sama seperti Museum Auschwitz, mengunjungi Killing Field membutuhkan kekuatan mental yang tinggi karena di sini kamu akan menyaksikan bukti-bukti nyata kebrutalan manusia. Kamu dapat menemukan tulang belulang para korban, ruangan-ruangan penyiksaan, serta kuburan massal.


3. Lawang Sewu (Semarang, Indonesia)

Photo Credit: Tabloid Wisata

Destinasi horor selanjutnya berada di Indonesia, lebih tepatnya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kamu tentu tidak asing dengan nama Lawang Sewu. Lawang Sewu terkenal sebagai destinasi horor karena merupakan bangunan tua peninggalan zaman Belanda. Banyak kesaksian telah diungkapkan mengenai bangunan ini, mulai dari penampakan sosok makhluk halus sampai suara-suara misterius. Menurut informasi, lantai paling bawah bangunan ini juga pernah digunakan sebagai ruang penyiksaan sehingga memperkuat kesan angker. Kini, bangunan ini kini telah dipugar dan dirawat sehingga nampak bersih dan cerah. Tapi, tetap berasa sekali aura mistis di setiap sudutnya.


4. Pulau Boneka (Mexico)

Photo Credit: News(dot)com(dot)au

Di Mexico, terdapat sebuah pulau yang memiliki kisah horor dan dinamakan sebagai Pulau Boneka. Legenda mengatakan bahwa seorang gadis kecil meninggal di pulau tersebut. Sejak saat itu, banyak boneka yang secara misterius terbawa ombak ke pantai. Seorang penghuni pulau itu mulai mengumpulkan dan menggantungkan boneka-boneka tersebut di pohon dengan tujuan menjadikan boneka-boneka tersebut teman bagi arwah sang gadis kecil. Akhirnya, sang penghuni pulau itu justru meninggal karena kutukan boneka. Pulau itu kini kosong tanpa penghuni, namun orang-orang meyakini bahwa boneka-boneka itu hidup dan menjadi penghuni pulau.


5. Hutan Hoia Baciu (Romania)

Photo Credit: worldtruth

Hutan-hutan memang kerap kali dianggap horor. Namun, hutan di Romania ini memiliki citra angker yang mengungguli hutan-hutan pada umumnya. Hutan ini bahkan dianggap sebagai Segitiga Bermuda di Romania. Banyak kejadian-kejadian misterius terjadi di dalam hutan ini, seperti bentuk pertumbuhan pohon yang aneh, penampakan yang menyerupai UFO, hilangnya sinyal telepon, sampai hilangnya penduduk yang mencoba masuk ke dalamnya. Berani untuk mengunjunginya, Sahabat Trivia?


6. Hutan Aokigahara (Jepang)

Photo Credit: Tofugu

Dekat dengan Gunung Fuji, terdapat sebuah hutan bernama Hutan Aokigahara yang pohonnya sangat rapat sehingga sering disebut sebagai Lautan Pohon. Hutan ini memiliki reputasi horor karena menjadi lokasi bunuh diri favorit nomor dua di dunia setelah Golden Gate di San Fransisco. Orang-orang melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri mereka pada batang pohon di hutan. Karena saking rapatnya, petugas seringkali kesulitan menemukan jenazah dan baru menemukannya setelah beberapa hari. Mereka bahkan membentuk tim sukarelawan khusus untuk menyisir hutan dan mengevakuasi tubuh para jenazah.

Itulah destinasi horor di dunia yang menyimpan banyak misteri, sejarah kisah yang memilukan, dan cerita mengerikan. Berani mengunjunginya, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tempat-Tempat Horor di Dunia Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata. Khusus Kamu yang Bermental Baja Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yoana WK | @YoanaWida

In love with stars, sea, and woods. Addicted to exchange currency with experience. Full time traveler, part time social worker. Follow my journey on Instagram: yoana.widkris

Silahkan login untuk memberi komentar