Tempat Wisata Keren di Riau. Riau Itu Bukan Terkenal dengan Asapnya Saja Lho. Alamnya pun Ternyata Indah Sekali

Photo credit: gosumatra

Tempat Wisata Keren di Riau. Riau Itu Bukan Terkenal dengan Asapnya Saja Lho. Alamnya pun Ternyata Indah Sekali

2.3K
Kamu akan menyesal jika melewatkannya.

Kalau kamu masih sering update tentang berita terkini, pastinya sudah tahu masalah kebakaran lahan yang sedang heboh di Riau. Menurut berita salah satu TV nasional, peristiwa kebakaran lahan ini telah menyebabkan korban sampai 100 ribu kematian dini dan prematur.

Bisa dibayangkan seperti apa asap yang harus dihirup oleh saudara-saudara kita di sana?

Nah, daripada kita bahas asap Riau terus, lebih baik kita cari hal positif yang bisa kita angkat dari sana. Terlebih, sebagai daerah terbarat di Indonesia, Riau memiliki potensi yang sangat besar. Sebut saja beberapa tempat wisata di Riau dan kepulauan dan kuliner yang sangat menarik untuk kita singgahi.

Kita lihat yuk satu persatu!


Mengunjungi Kepulauan Arwah

Mengunjungi Kepulauan Arwah - Photo credit: gosumatra
Photo credit: gosumatra

Buat kamu yang baru tahu tentang pulau ini, jangan salah sangka dulu. Namanya memang berbau mistis, tapi kepulauan ini jauh dari kata seram. Nyatanya, kamu akan disuguhkan pemandangan eksotis saat mendarat di sini. Ada 9 pulau kecil di sini yang bisa memanjakan mata dan bisa menjadi pilihan berlibur buat kamu yang suka dengan wisata pantai.


Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim - Photo credit: anekatempatwisata
Photo credit: anekatempatwisata

Tempat wisata ini cocok sekali untuk kamu, pecinta hewan. Terletak di kota Pekanbaru dengan luas sekitar 10 hektar, Sang Kulim memiliki koleksi bermacam-macam hewan. Mengajak anak kecil ke sini pun bukanlah masalah karena tersedia arena bermain anak-anak. 

Fasilitas lain yang terdapat di Sang Kulim antara lain kolam pancing, kolam renang, dan atraksi gajah. Dengan letaknya yang hanya berjarak 30 menit dari pusat kota, Sang Kulim merupakan tempat wisata strategis di Pekanbaru. Kamu hanya perlu mengeluarkan kocek 20 ribu rupiah sekali masuk dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tempat Wisata Keren di Riau. Riau Itu Bukan Terkenal dengan Asapnya Saja Lho. Alamnya pun Ternyata Indah Sekali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jeffry Alexander | @jeffryal

Mencari dan berbagi informasi di dunia maya

Silahkan login untuk memberi komentar