Ternyata Ini Alasan Polisi di India Kebanyakan Berkumis. Juga Ada 7 Hal Unik Lainnya yang Hanya Ada di India Nih!

photo credit: Pepo

Ternyata Ini Alasan Polisi di India Kebanyakan Berkumis. Juga Ada 7 Hal Unik Lainnya yang Hanya Ada di India Nih!

8.3K
Dijamin deh kamu akan dibuat terkejut dan mengesankan dengan budaya, tradisi, dan hal-hal unik yang ada di sana.

Musim liburan kayak gini memang paling enak berkunjung ke sebuah negara dan bisa menikmati pengalaman berada di negara tersebut. Melihat kebiasaan para warga lokal, mencicipi kulinernya, sampai dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. Sisi unik sebuah negara juga bisa jadi salah satu hal seru yang bisa kamu gali loh. Seperti salah satunya negara India. Negara ini ternyata punya beberapa hal yang cukup unik dan hanya ada di India. Spesial banget, kan? Jadi kalau kamu liburan ke India kamu bisa menikmati sebuah pengalaman yang nggak bisa kamu temukan di negara lain.

India bisa jadi pilihan tepat untuk destinasi liburan kamu di akhir tahun ini. Dijamin deh kamu akan dibuat terkejut dan terkesan dengan budaya, tradisi, dan hal-hal unik yang ada di sana. Berikut ini ada 8 rangkuman hal-hal unik dan aneh yang hanya bisa kamu temukan di India. Yuk, lihat!


Sebagian rakyatnya adalah vegetarian

photo credit: depositphotos

Di India ternyata kebanyakan masyarakatnya mengonsumsi sayur-sayuran alias vegetarian. Hal ini dikarenakan para penganut Hindu tidak memakan daging sapi. Oleh karena itu hampir 60% rakyat India yang mengonsumsi sayur, presentasi konsumsi daging di India pun menjadi salah satu yang cukup rendah. Wah, sehat-sehat semua nggak, yah?


Semua agama ada di India

photo credit: Travel

Tahukah kamu jika di India terdapat orang dengan berbagai negara di dunia. Meskipun 80% orang India adalah penganut Hindu, namun di sini kamu bisa menemukan para pengikut agama Islam, Kristen, Budha, dan agama-agama lainnya. Beragam banget ya!


Keluarga terbesar di dunia tinggal di India

photo credit: barcroftproductions

Seorang pria yang memiliki 39 istri dan 94 anak ini dijuluki sebagai keluarga terbesar di dunia. Nah, keluarga besar ini ternyata tinggal di India loh! Tuh, buat kamu yang mau liburan ke India jangan lupa mengunjungi keluarga ini!


Polisi berkumis bisa memiliki gaji lebih besar dibandingkan dengan yang tidak

photo credit: flickr

Ada lagi hal unik yang ada di India, yaitu tentang polisi berkumis. Ternyata petugas kepolisian yang memiliki kumis di India akan diberikan bonus dan tentu saja penghasilannya lebih banyak dibandingkan yang tidak. Hal ini karena polisi yang berkumis dianggap lebih gagah, karismatik, dan memilii reputasi. Duh, ada-ada saja ya!


Setiap ekor sapi harus memiliki tanda pengenal

photo credit: depositphotos

Ternyata nggak cuma manusia saja yang harus memiliki tanda pengenal, sapi juga loh! Di daerah Bengal Barat, sebuah negara bagian di India, setiap ekor sapinya diharuskan memiliki kartu tanda pengenal. Canggih banget y?


Negara dengan tingkat cerai paling rendah

photo credit: wikimedia

Kayaknya pasangan di India setia-setia ya? Hal ini dibuktikan karena India menjadi salah satu negara dengan tingkat perceraian terendah di dunia. Hanya ada 1 dari 100 pernikahan yang berakhir dengan perceraian. Keren!


Petani di India menggunakan minuman bersoda ternama sebagai pestisida

photo credit: brightside

Para petani di India ternyata lebih suka menggunakan minuman bersoda dibandingkan peptisida yang harganya cukup mahal.


Ada perayaan hari anak di India

photo credit: Pixabay

Tidak hanya perayaan valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Di India setiap tanggal 14 November juga diperingati sebagai hari anak.

BACA JUGA


Akibat Berkumis, Pria India Berkasta Dalit Dikeroyok. Fakta-Fakta Sistem Kasta di India Ini Bikin Miris, dari Diperkosa, Dicekik, Hingga Digantung!

Akibat Berkumis, Pria India Berkasta Dalit Dikeroyok. Fakta-Fakta Sistem Kasta di India Ini Bikin Miris, dari Diperkosa, Dicekik, Hingga Digantung!

Meskipun jutaan orang melawan sistem yang tidak adil ini, perbedaan kasta seringkali masih menjadi faktor penyebab kekerasan dan kejahatan ...

Read more..

Pasti ada beberapa hal yang baru kamu tahu, kan? Unik-unik banget ya? India memang kaya akan budaya, tradisi, dan segala yang khas dari negaranya. Pokoknya pengalaman yang mengesankan deh kalau suatu saat kamu bisa liburan ke India. Ditunggu ceritanya ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata Ini Alasan Polisi di India Kebanyakan Berkumis. Juga Ada 7 Hal Unik Lainnya yang Hanya Ada di India Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar