Ternyata Kakao Bisa Jadi Obat Batuk! Wow, Nikmatnya Rasa Cokelat Bisa Jadi Penyembuh Batukmu!

Ternyata Kakao Bisa Jadi Obat Batuk! Wow, Nikmatnya Rasa Cokelat Bisa Jadi Penyembuh Batukmu!

159
Nyatanya, ada penyembuh batuk yang praktis dan tidak memiliki efek samping bagi pemakainya. Obat tersebut adalah kakao yang merupakan bahan utama dari cokelat!

Beberapa orang cenderung mengabaikan penyakit batuk dengan berbagai alasan, salah satunya tidak mau meminum obat berbahan kimia dengan efek samping. Selain itu, batuk juga dianggap akan menghilang dalam hitungan jam atau hanya dalam jangka satu hari. Obat batuk juga dianggap bisa mengganggu aktivitas sehari-hari karena menimbulkan efek samping beru[a kantuk. Ramuan herbal pun jadi alternatif obat batuk. Misalnya, campuran lemon dan teh atau ramuan jahe dan kayu manis. Masalahnya adalah ramuan herbal juga kerap dianggap tidak praktis sehingga jarang pula dipakai.

Nyatanya, ada penyembuh batuk yang praktis dan tidak memiliki efek samping bagi pemakainya. Obat tersebut adalah kakao yang merupakan bahan utama dari cokelat! Yup, makanan yang digilai hampir semua orang ini adalah obat batuk yang ampuh.


Kandungan dalam kakao yang lebih baik daripada obat batuk

Profesor Alyn Morice, kepala studi cardiovascular dan pernafasan di Universitas Hull dan juga merupakan salah satu pendiri dari International Society for the Study of Cough, mengungkapkan pada "The Daily Mail"

Pasien yang mengambil obat-obatan baru yang mengandung kakao, memiliki peningkatan signifikan terhadap batuk dan gangguan tidur, dibandingkan dengan mereka yang meminum obat batuk sirup.

Ia juga menambahkan bahwa ini bukanlah studi pertama yang menyebutkan bahwa kakao dapat menyembuhkan obat batuk. Para peneliti di London's Imperial College menemukan bahwa kandungan theobromin dan alkaloid dalam kakao dapat menekan batuk lebih ampuh daripada codeine yang merupakan bahan umum dalam obat batuk. Keampuhan kakao juga diklaim karena kakao memiliki kandungan demulcent, yang dapat melegakan inflamasi dan iritasi yang bertekstur lebih kental dari obat batuk sirup, dan melindungi syaraf di tenggorokan yang memicu batuk.


Sangat disarankan memakan sepotong cokelat untuk meredakan batuk

Profesor Morice menyarankan untuk memakan atau menghisap sepotong coklat untuk meringankan dan meredakan batuk. Tapi, sangat tidak dianjurkan untuk diseduh sebagai cokelat panas karena coklat harus bergesekan langsung secara intens dengan tenggorokan agar kandungannya dapat melapisi syaraf-syaraf di tenggorokan.



Nah, apakah Sahabat Trivia mulai tertarik mengonsumsi cokelat sebagai alternatif obat batuk? Selamat mencoba, ya!

BACA JUGA


Permen Rasa Paling Unik yang Dijamin Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala. Berani Mencobanya?

Permen Rasa Paling Unik yang Dijamin Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala. Berani Mencobanya?

Kamu yang suka panganan manis seperti permen, rasanya kamu perlu tahu permen-permen dengan rasa unik yang bisa membuatmu menggelegkan kepala ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata Kakao Bisa Jadi Obat Batuk! Wow, Nikmatnya Rasa Cokelat Bisa Jadi Penyembuh Batukmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditya Septiansyah | @adityaseptiansyah

Saya seorang penulis, concern dengan isu kemanusiaan dan passionate tentang lifestyle

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week