Ternyata Perempuan Lebih Mudah Memaafkan Daripada Laki-Laki. Inilah 6 Alasannya!

photo credit: Bloodthirsty

Ternyata Perempuan Lebih Mudah Memaafkan Daripada Laki-Laki. Inilah 6 Alasannya!

3.7K
Rasa kecawa yang kamu rasakan kadang membuatmu enggan untuk memaafkan dia.

Apa yang kamu rasakan ketika kamu dibohongi, disakiti dan dikhianati pasanganmu? Selain sedih dan marah, perasaan kecewa mungkin juga kamu rasakan. Rasa kecawa yang kamu rasakan kadang membuatmu enggan untuk memaafkan dia. Tapi tahukah kamu, ternyata menurut penelitian, perempuan lebih mudah memaafkan daripada laki-laki loh. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.


1. Perempuan lebih mengedepankan perasaan daripada laki-laki

photo credit: Bloodthirsty

Dalam menjalin suatu hubungan, seorang perempuan biasanya lebih mengedepankan perasaan, sedangkan laki-laki lebih menggunakan logikanya. Ketika sudah jatuh cinta, perempuan cenderung tidak tahan jika terlalu lama saling mendiamkan. Hal ini yang membuat perempuan lebih mudah memaafkan daripada laki-laki.



2. Perbedaan menyikapi rasa sakit hati

Photo Credit: PicsPlug

Perempuan cenderung menumpakan kekesalan dan amarahnya ketika masalah yang dihadapi masih hangat-hangatnya. Menangis dikamar sejadi-jadinya sampai rasa sakit hatinya reda, dan memilih memaafkan walau belum tentu melupakan. Lain halnya dengan laki-laki yang cenderung memendam perasaannya, sehingga lebih sulit bagi dia memaafkan seseorang yang membuatnya sakit hati. Maka butuh kesabaran untuk mendapat maaf darinya.


3. Ketika benar-benar jatuh cinta, perempuan akan merasa takut kehilangan


Kehilangan orang yang kita cintai memang terasa seperti mengunyah buah mengkudu. Pahit sekali! Ketika perempuan benar-benar mencintai, ia tidak merasa perlu berpikir panjang untuk memaafkan kekasihnya. Makanya, jika kamu memiliki kekasih seperti ini, jangan disia-siakan ya.


4. Walaupun mencintai kekasihnya, laki-laki tidak takut kehilangan

photo credit: The Approach

Laki-laki harus benar-benar dibuat jatuh cinta oleh seorang perempuan. Memang kebanyakan laki-laki lebih santai dalam menjalani sebuah hubungan. Tapi, kalau ia sudah dikecewakan, hm..hati-hati yah para perempuan.


5. Bukan tidak memaafkan, laki-laki hanya butuh waktu

photo credit: The Modern Man

Hasil studi dari University of Waterloo Ontario, Kanada, mengungkapkan bahwa sebenarnya laki-laki tidak keberatan mengucapkan maaf dan memaafkan, hanya saja mereka membutuhkan waktu lama untuk dapat benar-benar memaafkan pasangannya.


6. Tergantung dari kesalahan yang diperbuat

photo credit: Today

Pada dasarnya baik perempuan maupun laki-laki, tidak akan keberatan kok untuk memaafkan pasangannya. Hanya saja, tetap tergantung dari kesalahan yang diperbuat. Jika memang sudah keterlaluan, siapa pun akan segan untuk memaafkan.

Nah, Sahabat Trivia, kebanyakan perempuan mungkin mudah memaafkan kesalahan pasangannya, tapi bukan berarti mereka juga dengan mudah melupakan. Lagi-lagi tergantung dari jenis kesalahan yang diperbuat pasangannya. Kalau kamu, termasuk yang mana Sahabat Trivia, mudah memaafkan atau tidak?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata Perempuan Lebih Mudah Memaafkan Daripada Laki-Laki. Inilah 6 Alasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week