The Mummy Tayang  Tahun Ini! Sebelum Nonton, Kenang Lagi Yuk 7 Adegan Tak Terlupakan dari The Mummy 1 & 2 Ini

The Mummy Tayang Tahun Ini! Sebelum Nonton, Kenang Lagi Yuk 7 Adegan Tak Terlupakan dari The Mummy 1 & 2 Ini

2.5K
Pada The Mummy ini, aksi menawan dari Brendan Fraser, Rachel Weisz, dan kawan-kawan, akan digantikan oleh Tom Cruise, Annabelle Wallis, Sofia Boutella, dan Jake Johnson.

Dijadwalkan tayang pada 9 Juni 2017, Universal Pictures sudah merilis trailer film The Mummy. Kabarnya, film reboot dari trilogi The Mummy ini, memiliki cerita yang berbeda jauh dari ketiga film sebelumnya, yang telah sukses di pasaran. Film ini merupakan salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2017. Sebelumnya, intip dulu yuk trailer film The Mummy reboot yang dibuka dengan adegan huru-hara di pesawat, yang ditumpangi Tom Cruise dan krunya ini.



Cerita dan tokoh-tokoh dalam film The Mummy reboot, sepenuhnya berbeda dari film The Mummy sebelumnya. Aksi menawan dari Brendan Fraser, Rachel Weisz, dan kawan-kawan akan digantikan oleh Tom Cruise, Annabelle Wallis, Sofia Boutella, dan Jake Johnson. Mumi pada film The Mummy reboot ini pun tidak lagi mengambil mumi laki-laki sebagai tokohnya, melainkan mumi perempuan.

The Mummy reboot akan membuatmu merindukan film The Mummy 1 dan 2 yang sempat ngetop pada masanya. The Mummy 1 rilis tahun 1999 dan The Mummy 2 (The Mummy Returns) rilis tahun 2001. Tentu banyak adegan yang masih membekas di ingatanmu. Sebelum menonton aksi Tom Cruise dalam The Mummy reboot, mari ikuti kembali petualangan pasangan Rick-Evelyn bersama Alex, anak lelaki mereka, di padang pasir Mesir. Inilah adegan tak terlupakan dari film The Mummy 1 dan 2.


1. Rak buku dan tiang jatuh beruntun bak domino

Photo credit: bfiorg

(The Mummy 1) Evelyn adalah seorang pustakawan yang menaruh minat besar pada kebudayaan Mesir kuno. Ia kehilangan kendali saat sedang merapikan buku-buku di rak perpustakaan dengan menaiki sebuah tangga. Ia pun jatuh menimpa rak di depannya. Seperti domino, rak-rak tinggi yang penuh berisi buku jatuh secara beruntun.

(The Mummy 2) Sepuluh tahun kemudian, Alex yang ikut berpetualang bersama orang tuanya ke Mesir, bersembunyi dari kawanan perampok di atas sebuah tangga tukang bangunan. Ketika tempat persembunyiannya diketahui, salah seorang perampok sengaja merobohkan kaki tangga. Ia pun jatuh menimpa salah satu tiang yang ada di dalam piramida. Tiang tersebut jatuh menimpa tiang di sampingnya, begitu seterusnya sama seperti yang dulu dialami Evelyn. Tanpa disangka, robohnya tiang-tiang itu justru menjadi penyelamat bagi Evelyn dan Rick yang hampir tenggelam.


2. Pembacaan kitab orang mati yang membangkitkan mumi

Photo credit: happyeverafterusatoday

(The Mummy 1) Malam hari saat semua rombongan pengincar harta karun terlelap, Evelyn mengambil kitab orang mati yang berada di tenda orang Amerika. Didorong oleh rasa penasaran, ia membacanya dengan bersuara. Angin kencang dan gemuruh bumi tiba-tiba datang memecah keheningan. Sang Mumi terbangun dari tidur panjangnya. Ia bangkit untuk balas dendam. Mumi ini adalah Imhotep, seorang pendeta pada masa Firaun Seti I, yang selingkuh dengan Anck-su-Namun (istri Firaun Seti I). Tindakan amoralnya diganjar dengan hukuman mati. Ia dikubur hidup-hidup bersama serangga pemakan daging dalam keadaan lidah terpotong.


3. Serbuan serangga pemakan daging

Photo credit: scarabsweebly

(The Mummy 1) Bangkitnya Imhotep turut membangkitkan serangga pemakan daging yang dulu dikubur bersamanya. Serangga ini muncul secara tiba-tiba dari tanah dalam jumlah banyak dan mengejar Rick, Evelyn, dan Jonathan (saudara laki-laki Evelyn). Mereka berhasil terlepas dari kejaran serangga itu setelah keluar dari lintasan jalan setapak di dalam piramida. Keganasan serangga ini mampu menembus kulit manusia, berjalan di dalam daging manusia, dan menggerogoti organ dalam.


4. Gelang Anubis menampakkan oase Ahm Shere yang hilang ribuan tahun

Photo credit: pinterest

(The Mummy 2) Gelang Anubis yang ditemukan oleh Rick dan Evelyn dalam sebuah ekspedisi ke Mesir dibawa pulang ke London. Saat di luar pengawasan, gelang itu dipakai oleh Alex dan terkunci di pergelangan tangannya, tak bisa dilepas. Seperti sebuah gadget canggih, gelang tersebut menunjukkan layar transparan yang menampakkan pemandangan Ahm Shere, tempat asal gelang tersebut. Karena itulah ia dikejar-kejar Imhotep.


5. Pertarungan Evelyn dan Anck-Su-Namun

Photo credit: pinterest

Saat Imhotep menghidupkan nyawa Anck-su-Namun dalam diri Meela, terbuka tabir rahasia yang mengungkapkan bahwa Evelyn adalah reinkarnasi dari Putri Nefertiri, anak Firaun Seti I. Pada zaman dahulu, Nefertiri pernah bertarung melawan Anck-su-Namun di hadapan raja dan seluruh penghuni kerajaan. Memakai pakaian berhias emas khas putri Mesir kuno, keduanya saling unjuk kebolehan bela diri serta bermain pedang dan tombak. Di masa depan, Evelyn dan Meela kembali adu kemampuan saat berada di dalam piramida.


6. Perang pasukan Medjai melawan pasukan Anubis

Photo credit:propstore

(The Mummy 2) Anubis adalah dewa Mesir Kuno berkepala singa. Pasukan Anubis dan Imhotep dibangkitkan oleh Meela (reinkarnasi Anck-su-Namun) dibantu kawan-kawannya demi mencapai ambisi menguasai dunia. Mengantisipasi makar pasukan Anubis, Ardeth Bai mengumpulkan kawan-kawannya sesama Medjai (sejenis pasukan penjaga kesakralan/keamanan piramida beserta isinya). Perang kedua kubu tidak terelakkan. Pasukan Medjai berhasil mengalahkan pasukan Anubis. Namun, ternyata itu hanya permulaan. Di belakang mereka ada ribuan pasukan Anubis. Meskipun pasukan Medjai kalah jumlah, mereka menghadapi pasukan Anubis dengan gagah berani. Tepat ketika dua kubu bertemu, Rick berhasil mengalahkan Scorpion King sehingga pasukan Anubis turut menghilang seperti debu yang terbawa angin.


7. Cinta Evelyn & Rick vs cinta Anck-Su-Na-Mun & Imhotep

Poto credit: vix

Saat Scorpion King lenyap, bala pasukan Anubis dan piramida ikut lenyap bersamanya. Menjelang runtuhnya piramida, Rick dan Imhotep dijerat oleh tangan-tangan gaib di dunia arwah. Evelyn memilih untuk mengarungi reruntuhan piramida demi menyelamatkan Rick. Adapun Anck-su-Namun justru pergi meninggalkan Imhotep demi menyelamatkan dirinya sendiri. Merasa patah hati, Imhotep menjatuhkan dirinya menuju kematian. Anck-su-Namun pun ternyata gagal menyelamatkan diri karena ia terjatuh ke dalam lumpur yang juga menuju dunia arwah.

BACA JUGA


Penikmat Film Thriller, Yuk Merapat! 11 Film Thriller Ini Bisa Kamu Tonton di Tahun 2017

Penikmat Film Thriller, Yuk Merapat! 11 Film Thriller Ini Bisa Kamu Tonton di Tahun 2017

Menantikan kehadiran film thriller? Jangan lupa, untuk mencatat dan memasukannya dalam reminder di smartphone kalian

Read more..

Itulah beberapa adegan tak terlupakan dalam film The Mummy 1 dan 2. Jadi, bagaimana? Kamu pasti makin tak sabar menonton filmnya di pertengahan tahun ini, bukan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "The Mummy Tayang Tahun Ini! Sebelum Nonton, Kenang Lagi Yuk 7 Adegan Tak Terlupakan dari The Mummy 1 & 2 Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week