Tiket Mudik Lebaran dengan Kereta Api Sudah Bisa Dipesan. Berikut Hal-Hal yang Hanya Dapat Dipahami Anak Rantau yang Berburu Tiket Kereta. Apakah Kamu Mengalaminya?

Tiket Mudik Lebaran dengan Kereta Api Sudah Bisa Dipesan. Berikut Hal-Hal yang Hanya Dapat Dipahami Anak Rantau yang Berburu Tiket Kereta. Apakah Kamu Mengalaminya?

1.3K
Nah, buat kamu pengguna setia jasa kereta api saat akan mudik, pasti sudah sering mengalami hal-hal unik berikut ini. Setuju kan, kalau perjuangan anak rantau demi mudik lebaran itu sangat besar?

PT. KAI resmi membuka pemesanan tiket mudik lebaran sejak Jumat, 17 Maret 2017 lalu. Tanpa terasa, kamu pun sudah ikut mempersiapkan persiapan lebaran yang akan jatuh di bulan Juni. Hal pertama yang dilakukan anak rantau pasti adalah memesan tiket pulang. Di Indonesia sendiri, perburuan tiket kereta api untuk mudik Lebaran sudah menjadi hal yang umum. Jumlah kursi yang disediakan oleh PT. KAI memang tak cukup untuk jumlah pemudik yang naik setiap tahunnya. Tak heran, jika kamu sebagai anak rantau ikut mati-matian berburu tiket demi mudik!

Nah, buat kamu pengguna setia jasa kereta api saat akan mudik, pasti sudah sering mengalami hal-hal unik berikut ini. Setuju kan, kalau perjuangan anak rantau demi mudik lebaran itu sangat besar?

Just know wherever you go, you can always come back home - Jason Mraz


Merencanakan tanggal mudik jauh-jauh hari sebelumnya


Ini salah satu keahlian anak rantau ketika menjelang dibukanya hari pemesanan tiket. Kamu pun pasti sudah jauh-jauh hari merencanakan tanggal mudik dan memastikannya dengan jadwal kerja di kantor. Kamu akan menandai kalender di meja kerjamu dan jika perlu membuat reminder di handphone! Dengan begitu, kamu tak akan lupa di tanggal berapa kamu harus memesan tiket kereta.


Rela begadang hingga pagi demi memesan tiket kereta


Setelah kamu menentukan tanggal mudik dan tanggal memesan tiket, maka kamu pasti tak ingin kelewatan momen di hari H memesan tiket. Pemesanan tiket kereta selalu dibuka di pukul 00.00. Tak heran kamu pun rela begadang agar tak ketiduran. Bahkan, kamu akan terus berjuang hingga subuh!


Frustrasi ketika website tiket online mendadak susah diakses


Di zaman yang serba mudah ini, pemesanan tiket lebih sering dilakukan via online website. Hanya saja, kamu akan menemukan masalah ketika website tersebut mendadak susah diakses. Ibaratnya, seluruh penduduk Indonesia mengakses website tersebut hingga tak mudah untuk membukanya. Kamu tentu merasa frustrasi ketika hal ini terjadi. Di sinilah awal perjuanganmu memesan tiket mudik!


Tak hanya pesan tiket online, hal apa pun akan dilakukan demi mendapatkan tiket


Mungkin sebagian dari kamu memilih cara antimainstream. Misalnya, rela mengantri di stasiun. Tentu perjuangan yang satu ini jauh lebih membutuhkan banyak energi daripada memesan online. Selain itu, kamu mungkin juga bekerja sama dengan beberapa temanmu untuk memesan tiket online. Siapa pun yang bisa mengakses website paling cepat, dia lah yang bertugas memesankan tiket teman-teman lain. Apakah kamu mengalami hal ini?


Berlapang dada memesan tiket kelas eksekutif ketika ketika tiket kelas ekonomi dan bisnis sudah ludes


Setelah mati-matian bisa masuk ke website tiket online, biasanya kamu hanya akan mendapati tiket-tiket yang tersisa adalah untuk kelas eksekutif. Kamu pun dengan legowo mensyukuri hal tersebut meski harga tiket kelas eksekutif jauh lebih mahal daripada kelas ekonomi atau bisnis. Masih beruntung bisa mudik!


Mengelus dada ketika tiket yang tersisa sangat mahal


Harga tiket kereta saat mudik Lebaran memang biasanya jauh lebih mahal daripada harga tiket biasanya. Kamu hanya bisa mengelus dada ketika mendapati harga tiket bisnis bisa menjadi hampir setara dengan harga tiket eksekutif di hari biasa. Tapi, tentu tak menjadi masalah besar bagimu karena yang paling penting adalah bisa mudik!


Di saat akan menyerah karena tidak mendapatkan tiket, tiba-tiba muncul satu kursi kosong yang tersisa


Setelah begadang hingga subuh, mungkin kamu akan menyerah ketika tak kunjung mendapatkan tiket. Tiba-tiba di detik terakhir sebelum menyerah, mendadak muncul satu kursi kosong yang tersisa. Kamu pasti tak akan melewatkan kesempatan berharga ini!

BACA JUGA


10 Kutipan Lirik Lagu Berikut Dapat Mengobati Kerinduanmu pada Rumah, Buat Kamu Anak Rantau

10 Kutipan Lirik Lagu Berikut Dapat Mengobati Kerinduanmu pada Rumah, Buat Kamu Anak Rantau

Homesick dapat diobati dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Buat kamu yang sedang homesick, cobalah untuk ...

Read more..

Bagaimana, Sahabat Trivia? Pernahkah mengalami hal-hal tadi? Meski terasa berat, pahit manis kisah memesan tiket mudik ini kelak bisa kamu ceritakan kepada orang-orang, loh. Selamat berjuang memesan tiket!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tiket Mudik Lebaran dengan Kereta Api Sudah Bisa Dipesan. Berikut Hal-Hal yang Hanya Dapat Dipahami Anak Rantau yang Berburu Tiket Kereta. Apakah Kamu Mengalaminya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week