Tipe-Tipe Dosen yang Ada di Kampus. Mana yang Ada di Kampusmu, Sahabat Trivia?

Tipe-Tipe Dosen yang Ada di Kampus. Mana yang Ada di Kampusmu, Sahabat Trivia?

1.2K
Dari semua tipe dosen yang ada di kampus, ada tipe-tipe yang seperti apa nih, Sahabat Trivia?

Dalam menjalani kuliah, kita sudah pasti akan berhadapan dengan yang namanya dosen. Suka maupun tidak, kita akan berhadapan dengan beliau selama beberapa semester atau bahkan bertemu terus hingga akhir semester. Nah, yang menarik adalah gaya mengajar dan pembawaan tiap dosen berbeda-beda. Jadi, setiap kelas pasti punya kisahnya sendiri-sendiri dengan berbagai macam tipe dosen di dalamnya. Berdasarkan itu, pasti kamu punya deh tipe-tipe dosen berikut ini yang ada di kampusmu. Coba cek, apakah semua tipe ini ada di kampusmu?


1. Dosen super baik

photo credit: Rubik

Dosen yang satu ini jadi favoritnya para mahasiswa karena biasanya bisa lebih memahami. Dosen tipe ini cenderung sabar dan bijak, selalu memaklumi ketika mahasiswanya melakukan kesalahan. Mereka dosen yang selalu memberikan kesempatan untuk mahasiswanya agar belajar dan memberikan pengarahan dengan lembut supaya mahasiswanya tidak akan mengulangi kesalahannya lagi. Dosen dengan tipe ini juga biasanya tidak pelit nilai kepada mahasiswanya.


2. Dosen killer

photo credit: Dunia Dosen Indonesia

Wah, tipe dosen yang ini juga pasti ada di setiap kampus. Dosen killer biasanya dosen yang kurang disukai oleh mahasiswa. Biasanya ketika masa pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), para mahasiswa pasti cenderung menempatkan dosen-dosen yang menurutnya killer ini di pilihan terakhir. Dosen dengan tipe seperti ini biasanya akan memulai kelas lebih awal dan memiliki aturan yang super ketat. Suasana ketika perkuliahan berlangsung tampak lebih hening dari dosen yang lebih santai lainnya.


3. Dosen undertime

Credit: The Huffington Post

Dosen dengan tipe ini juga jadi favorit mahasiswa, yaitu dosen yang pada jam mata kuliahnya selalu dibubarkan sebelum waktunya. Karena bisa jadi dosen itu sibuk dan memiliki jadwal mengajar yang padat. Dosen seperti ini biasanya sangat memahami keinginan mahasiswa yang biasanya tidak betah hanya duduk dan memerhatikan dia berbicara. Tapi, dosen semacam ini juga bisa menjadi dosen yang tak disukai beberapa mahasiswa karena biasanya dosen yang seperti ini akan lebih banyak memberikan tugas sebagai pengganti materinya.


4. Dosen overtime

Credit: McCurry's Corner

Kebalikannya dengan dosen undertime, dosen overtime adalah dosen yang biasanya membubarkan kelas lebih dari waktu yang seharusnya. Biasanya dosen overtime adalah mereka yang hobi berbicara dan menjelaskan banyak materi. Dosen tipe ini bisa dikatakan “tidak peka” kepada mahasiswanya. Biasanya ketika mahasiswa sudah mulai merasa bosan, mereka akan menunjukkan wajah kantuknya sebagai kode untuk dosen yang sedang mengajar supaya segera selesai mengakhir jam mata kuliahnya. Selain itu, mahasiswa juga seringkali sudah mulai membereskan alat tulisnya meskipun dosen masih menjelaskan materi. Ayo, siapa yang pernah memberikan kode seperti itu kepada dosen overtime?


5. Dosen gaul

Credit: www.presentations2go.eu

Dosen seperti ini biasanya menjadi favorit mahasiswa dan dekat dengan mahasiswa. Mereka sangat mengikuti perkembangan zaman dan pergaulana masa kini. Dia selalu mengikuti update-update informasi terbaru. Seru banget deh pokoknya yang kayak gini, like a friend banget.


6. Dosen ganteng

photo credit: harianindo

Wah, ini sih bisa buat kamu semangat buat ke kampus. Setuju nggak?

BACA JUGA


Meme Ini Akan Membuatmu Semangat untuk Selalu Hadir di Kampus! Terlalu Sering Bolos Kuliah? Nggak Lagi Deh!

Meme Ini Akan Membuatmu Semangat untuk Selalu Hadir di Kampus! Terlalu Sering Bolos Kuliah? Nggak Lagi Deh!

Membolos bukanlah tindakan yang baik loh ya, jangan sia-siakan waktumu, nanti kamu menyesal

Read more..

Kalau di kampusmu ada tipe-tipe seperti apa nih, Sahabat Trivia? Share juga dong! Meskipun begitu, Siapa pun dosennya, kamu tetap harus menjalani kuliah dengan rajin, penuh semangat, dan hingga tuntas ya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tipe-Tipe Dosen yang Ada di Kampus. Mana yang Ada di Kampusmu, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kania Anisa | @niacaesa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week