Tipe-Tipe Komentar Para Netizen di Instagram. Dari 11 Tipe Ini, Kamu yang Mana Nih?

Photo credit: YouTube/Edhozell

Tipe-Tipe Komentar Para Netizen di Instagram. Dari 11 Tipe Ini, Kamu yang Mana Nih?

923
Ada yang komentar pedas, menasehati bahkan berjualan. Kamu tipe yang mana nih, Sahabat Trivia?

Zaman yang sudah dimanjakan dengan teknologi tingkat tinggi ini memang terkadang membuat orang tidak pernah terlepas dari kecanggihan dan serunya media sosial. Dari melakukan hal peting hingga tidak penting, bahkan berkomentar ini dan itu dengan leluasa atas dasar kebebasan berpendapat tanpa memikirkan perasaan orang lain atau pemilik akun yang sedang ia komentari. Mungkin kita salah satu orang yang juga sangat aktif di media sosial yang membuat kita kadang-kadang suka lupa dengan waktu saking sibuknya melihat-lihat ini dan itu dan berkomentar ini dan itu. Nah, berikut ini 11 tipe komentar para netizen di media sosial terutama di Instagram. Kalau kamu, tipe yang mana nih, Sahabat Trivia?


1. Tipe yang cuma nambah followers

Photo credit: YouTube/Edhozell

Tipe ini paling hanya berkomentar "follow back aku dong" atau "follow back ya!". Kalau sudah begini, kamu tipe yang menanggapi atau tidak nih kalau bertemu dengan tipe yang seperti ini.


2. Tukang tebar janji

Photo credit: jabarpublisher

Tidak hanya di dunia nyata saja kamu akan bertemu dengan tipe orang yang seperti ini, di media sosial juga kok. Biasanya dia yang suka tebar janji akan berkomentar "Hai, apa kabar? Sudah lama nggak ketemu, kita meetup yuk gengs!". Nah, kalau sudah ada yang balas, tahu-tahu dia mengilang bak ditelan bumi. Duh, lagi-lagi cuma basa-basi dan tebar janji saja.


3. Numpang dagang

Photo credit: Instagram

Kalau komentar yang seperti ini sih sepertinya akan ramai berseliweran di akun media sosial artis-artis atau selebgram. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tipe orang-orang yang seperti ini kan, Sahabat Trivia?


4. Suka memuji setinggi langit

Photo credit: instagram

Si baik hati yang datang ke kolom komentar hanya untuk memuji foto-foto kece kamu. Dia yang suka memuji setinggi langit juga bisa jadi salah satu fans dari orang yang postingannya ia komentari. Kamukah tipe netizen yang seperti ini? Atau kamu punya teman dengan tipe yang seperti ini?


5. Pemberi komentar dengan segudang pertanyaan

Photo credit: Qubicle

Ya, tidak salah sih jika orang penasaran dengan apa yang kita bagikan ke media sosial sehingga membuat dia gatal ingin terus bertanya sampai mendapatkan jawaban yang detail. Di media sosial, pasti deh ada netizen yang seperti ini. Kalau kamu bertemu tipe seperti ini, siapkan banyak kesabaran untuk mejawb semua pertanyaannya ini ya.


6. Tipe yang baperan

Photo credit: Bintang

Padahal maksud dan tujuan dari postingan kita ke siapa, tapi yang baper siapa. Nah, kalau sudah begini, dicuekin aja deh Sahabat Trivia. Namanya juga media sosial, maksudnya sindir siapa eh yang berasa malah bukan orang yang dimaksud.


7. Tipe yang cepat tanggap

Photo credit: BBC

Baru banget posting foto, eh sudah ada yang nongol, dan yang nongol dia lagi, dia lagi. Nah, tipe yang seperti ini bisa jadi waktunya dihabiskan untuk bermedia sosial saja atau mungkin memang kebetulan melihat postingan kita. Berterima kasihlah kepadanya karena berkat dia, akun media sosial kita jadi tidak sepi.


8. Suka bullying atau komentar negatif

Photo credit: mompreneur360

Bijak dalam berucap dan bermedia sosial rasanya memang harus ditanamkan sedini mungin. Karena kasus bullying atau berkomentar negatif kini sudah ada ketentuan hukumnya loh. Jadi, hati-hati ya!


9. Datang hanya untuk mention teman saja

Photo credit: Instagram

Mungkin orang-orang dengan tipe ini memang merasa postingan tertentu sangat menggambarkan apa yang sedang dialami atau pernah dialami oleh kawannya. Makanya, ia datang hanya untuk mantion temannya saja.


10. Cuma kasih emot icon saja nih?

Photo credit: Twitter

Ya, setidaknya dia masih mau berpartisipasi meramaikan kolom komentar kamu dengan emot icon-emot icon lah ya.


11. Tertawa melulu nih!

Photo credit: Trivia

Lucu atau tidak lucu, ya ketawain saja dulu. Dan tipe seseorang yang seperti ini memang ada loh, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Gaya Main Instagram Dua Seleb Tanah Air Ini Memang Bikin Geleng-Geleng Kepala. Ada-ada Saja!

Gaya Main Instagram Dua Seleb Tanah Air Ini Memang Bikin Geleng-Geleng Kepala. Ada-ada Saja!

Yang satu seperti titik-titik untuk jawaban di lembar ujian, satunya lagi mungkin pengin selalu eksis di mana pun berada. Ada apa dengan ...

Read more..

Nah, kamu tipe netizen yang seperti apa nih dalam berkomentar nih, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tipe-Tipe Komentar Para Netizen di Instagram. Dari 11 Tipe Ini, Kamu yang Mana Nih?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week