Tipe-Tipe Tamu Kondangan yang Sering Kamu Temui. Mulai dari yang Sibuk Selfie Sampai Nggak Mau Rugi. Kamu yang Mana Nih?

kompasiana

Tipe-Tipe Tamu Kondangan yang Sering Kamu Temui. Mulai dari yang Sibuk Selfie Sampai Nggak Mau Rugi. Kamu yang Mana Nih?

712
Namanya orang pasti sifatnya beda-beda. Tapi, tipe-tipe orang kayak gini sering kalian temui di kondangan. iya kan?

Kondangan itu istilah di Indonesia untuk sebuah pesta dalam merayakan hari besar tertentu, seperti pernikahan dan sunatan. Namanya pesta sudah pasti isinya makanan, musik hiburan, dan tamu-tamu undangan yang siap nyalamin penyelenggara kondangan. Intinya sih, kondangan itu tempatnya seneng-seneng. Tapi kadang kondangan itu malah bikin pusing yang nyelenggarain, lho. Kok bisa? Ya, gimana nggak, kadang tingkahnya tamu undangan ada-ada aja. Kayak di bawah ini, tipe-tipe tamu kondangan yang sering ditemui!


Orang sibuk

filledeseulepluie.wordpress.com

Biasanya yang kayak gini itu orang-orang yang punya networking yang luas. Jadi nggak heran, kadang dia harus menghadiri lebih dari 1 kondangan dalam sehari. Orang yang kayak gini nggak akan lama kalau ke kondangan. Biasanya dia hanya akan datang, isi buku tamu, masukin amplop, salaman, terus pamitan. Nggak pake makan dulu saking sibuknya.


Tukang pamer

liongcak.com

Beeeh, nggak mesti di kondangan. Pokoknya tempat yang ramai orang pasti jadi arena pamer dia. Tipe-tipe orang kayak gini bisa dilihat dari cirinya yang kalau ngomong suaranya bakal dikenceng-kencengin. Sengaja biar satu gedung bisa dengar. Nggak jarang, dia akan memancing duluan untuk ngomongin topik yang memang sedang dia tuju buat pamer. Misalnya pamerin kerjaan, mobil baru, atau istri baru.

“Eh, bapak. Apa kabar? Masih di perusahaan yang itu? Yaaah, saya sih masih di perusahaan yang lama. Tapi lumayanlah sekarang jabatannya udah naik, jadi manajer umum.” Atau “Eh, bapak. Apa kabar? Sendirian aja, mana istrinya? Masih yang itu? Dari dulu bapak istrinya gitu-gitu aja, ya. Nih istri saya dong, mirip Ariel Tatum!”


Tukang Foto

davecrossweddings.com

Bukan orang dari studio foto yang disewa tapi mondar-mandir sambil nenteng DSLR. Orang kaya gini biasanya menjadikan kondangan sebagai ajang latihan motret momen bahagia. Selain itu juga bisa jadi ajang buat motret candid tamu-tamu kece. Lumayan kan buat koleksi.


Tukang foto diri sendiri

wowkeren.com

Namanya sudah kebiasaan, di mana pun tempatnya ya wajib selfie. Selfie sama souvenir,selfie sama mempelainya, ngantri makanan juga selfie. Bedanya ya kalau si tukang selfie ini cuma pakai smartphone. Bukan pakai DSLR, berat.


Orang kaya dermawan

hipwee

Tipe orang kayak gini adalah tipe yang loyal banget dengan kerabat mereka yang lagi punya kondangan. Nggak jarang, tipe orang kayak gini akan ngasih amplopan yang tebel banget, kalau perlu amplopnya diisi cek yang bisa nutupin semua biaya kondangan. Tipe orang kayak gini biasanya baik banget dan selalu menjadi panutan. Doi suka ngasih wejangan hidup si penyelenggara kondangan agar menjadi lebih semangat dalam memulai hidup yang baru. Tipe orang Kaya biasanya juga nggak ikutan makan makanan di kondangan. Soalnya dia percaya kalau makanan ini lebih baik dimakan oleh yang membutuhkan. Saiik!


Orang nggak mau rugi

djangki.wordpress.com

Orang kayak yang macam gini bener-bener otaknya perhitungan banget. Dia kalau ke kondangan berasa kayak lagi di midnight sale, pokoknya harus untung. Biasanya doi kalau ngamplopin tipis banget tapi souvenirnya minta dua. Makan juga gitu, maunya antri paling depan dan ngambil paling banyak. Kalau perlu sih diam-diam dikantongin. Apalagi makanan yang jarang dijual kaya zuppa soup, kan kalau dibawa pulang lumayan bisa dijual lagi.


Ramah dan murah senyum

edratna.wordpress.com

Orang ramah biasanya mulai dari parkiran sudah senyum-senyum. Bukannya gila, dia memang suka senyum dan sapa aja. Tingkahnya juga nggak aneh-aneh. Makan secukupnya, ngamplop sewajarnya. Yaah, tipe yang banyak ada di kondangan.


Tukang nyanyi

Meskipun udah ada orkes yang siap menghibur, di kondangan pasti ada saja orang yang pengin ikut nyanyi. Memang hobi atau mimpi yang tak tergapai setelah beratus kali ditolak Indonesian Idol, orang macam gini suka banget nongkrong di panggung hiburan. Sok asyik sama orang-orang orkes. Kadang doi juga nggak ragu buat nyanyi sesukanya, meskipun lagunya nggak cocok sama tema. Eh tapi kalau video yang di atas doi memang beneran tukang nyanyi. Ada yang tahu siapa?


Tukang joget

facebook

Kondangan di Indonesia biasanya identik juga dengan musik pribuminya, dangdut. Dan kalau dalam sebuah kondangan ada orkes dangdutnya, sudah bisa dipastikan pasti bakalan ada sekelompok orang yang pake batik rapih tapi joget-joget kegirangan di depan panggung biduan. Orang macam ini bener-bener memeriahkan suasana kondangan.


Jaim

viracanya.wordpress.com

Jabatan tinggi, terpandang pula. Tapi kok waktu duduk matanya ke panggung hiburan terus. Eh, jempolnya juga goyang-goyang tuh. Nah, yang kayak gini adalah tipe yang jaim. Dalam hati cinta mati sama dangdut, tapi karena nggak mau ngerusak imej, nggak bisa seenaknya joget sambil nyawer deh. Makanya cuma jempolnya doang yang joget. Kasihan.


Lucu

weddingideabox.com

Ada saja orang yang punya bakat tersembunyi dalam merangkai kata-kata lucu. Orang kayak gini biasanya bakalan dipaksa sama tuan rumah buat jadi MC dadakan. Ya, selain biar memeriahkan suasana juga biar nggak usah keluar ongkos banyak buat nyewa MC profesional. Lumayan kan.


Anak kost

dokumen pribadi

Hati-hati buat kalian yang mau ngadain kondangan. Pastikan, di sekitar tempat kalian jarang kosan, atau kontrakan. Bukannya apa, kalau misalnya kalian liat segerombolan anak muda tak dikenal yang mukanya kusem kaya belum mandi selama 3 bulan, sudah bisa dipastikan mereka adalah anak rantau yang ngekost di dekat sana. Demi menghemat anggaran dasar rumah tangga, mereka rela pinjam batik bapak kostnya untuk bisa mengisi perut secara cuma-cuma. Eh, tapi jangan diusir ya, kasihan. Hitung-hitung sedekah kan. Tapi, tetap diawasin ya. Nanti makanannya malah dikantongin semua lagi.

BACA JUGA


Tipe-Tipe Kepribadian Berdasarkan Potongan Ayam Favorit. Cocok Nggak Sama Kamu?

Tipe-Tipe Kepribadian Berdasarkan Potongan Ayam Favorit. Cocok Nggak Sama Kamu?

Semua orang suka makan ayam. Tapi, setiap orang punya potongan ayam favoritnya sendiri. Potongan ayam favorit mencerminakan kepribadianmu ...

Read more..

Jadi gitu deh tipe-tipe tamu undangan yang sering banget kita temui. Tipe yang mana nih yang paling sering kalian lihat?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tipe-Tipe Tamu Kondangan yang Sering Kamu Temui. Mulai dari yang Sibuk Selfie Sampai Nggak Mau Rugi. Kamu yang Mana Nih?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Abyan | @abyanabon

Berbadan besar dan berkumis tebal, cocok buat jadi bapak dari anak-anakmu | www.abon-appetit.com

Silahkan login untuk memberi komentar