Tipe-Tipe Teman Saat Kerja Kelompok. Dari 9 Tipe Ini Pasti Ada yang Kamu Banget Nih!

photo credit: MasaDepanGua

Tipe-Tipe Teman Saat Kerja Kelompok. Dari 9 Tipe Ini Pasti Ada yang Kamu Banget Nih!

241
Terkadang dalam mengerjakan tugas kelompok kamu tidak selalu berada di dream team. Pasti ada berbagai macam tipe teman kelompok yang pernah kamu temui.

Sebagai pelajar atau mahasiswa, pasti kamu tidak bisa lepas dari yang namanya tugas. Kegiatan belajar di sekolah atau kampus tanpa tugas ibarat sayur tanpa garam. Pasti selalu saja terselip tugas di dalamnya. Nah, biasanya bentuk tugas yang diberikan pun tidak hanya untuk dikerjakan perorangan, tapi juga tugas secara kelompok. Mengerjakan tugas secara perorangan mungkin sudah biasa, tapi kalau diberikan kebebasan untuk mengerjakan secara kelompok pasti ada yang suka dan tidak. Apalagi kalau anggota kelompoknya dipilih secara random. Wah, siap-siap deh kamu bertemu dengan berbagai macam tipe teman-teman kamu.

Belum lagi kalau kamu juga bertemu dengan teman yang kurang akrab atau mungkin malahan mereka tidak sama sekali membantu dalam mengerjakan tugas. Duh, pasti bikin sebal deh! Sebenarnya mengerjakan tugas kelompok itu membantu kamu untuk bisa meningkatkan skill dalam bersosialisasi dan juga kerja sama tim. Namun, terkadang dalam mengerjakan tugas kelompok kamu tidak selalu berada di dream team. Pasti ada berbagai macam tipe teman kelompok yang pernah kamu temui. Nih, simak tipe-tipe teman yang selalu ada saat kerja kelompok!


Tipe anak emas yang selalu jadi incaran agar bisa satu kelompok dengannya. Dia selalu akan mengerjakan tugas sampai selesai.

photo credit: starylev

Ada juga nih tipe yang selalu jadi tuan rumah penyedia tempat buat kerja kelompok

photo credit: BluprinBlog

Tipe penyuplai makanan. Ada saja makanan yang dibawa dan dibagi-bagi.

photo credit: m.dreamers

Siapa yang kerjanya cuma ngomong doang, tapi yang ngerjain ujung-ujungnya teman yang lain?

photo credit: Instagram/fitrop

Tipe yang waktu ngerjain tugas kelompok nggak pernah hadir. Nongolnya pas mau presentasi doang!

photo credit: Loop

Pasti kamu juga pernah dong satu kelompok dengan teman yang dari awal sampai akhir nggak ngerti apa-apa

photo credit: Yoonbum Story

Lagi serius-serius ngerjain tugas, dia malah asyik curhat

photo credit: piopioo

Kurang seru kalau pas tugas kelompok nggak ada teman kamu yang suka ngelawak

photo credit: Dehlicious World

Daripada nggak bantu apa-apa, biasanya ada juga nih teman kamu yang menawarkan diri buat jadi tukang ketik

photo credit: popsci

Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana nih?

BACA JUGA


Tipe-Tipe Orang Saat Reuni yang Pasti Bakal Kamu Temui. Kamu Tipe yang Mana Nih?

Tipe-Tipe Orang Saat Reuni yang Pasti Bakal Kamu Temui. Kamu Tipe yang Mana Nih?

Reunian tidak sekadar bertemu dengan teman lama. Selalu deh ada cerita seru yang kamu bawa pulang setelah acara reunian

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tipe-Tipe Teman Saat Kerja Kelompok. Dari 9 Tipe Ini Pasti Ada yang Kamu Banget Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar