Tips Berburu Tiket Murah di Travel Fair. Baca Dulu Pedoman Berikut Ini Sebelum Pergi, Sahabat Trivia!

photo credit: Travel Kompas

Tips Berburu Tiket Murah di Travel Fair. Baca Dulu Pedoman Berikut Ini Sebelum Pergi, Sahabat Trivia!

362
Kamu yang doyan banget traveling, momen travel fair kayak gini adalah surga karena bisa cari-cari tiket perjalanan yang relatif lebih murah.

Sahabat Trivia jenuh dan bosan dengan padatnya rutinitas sehari-hari? Itu berarti sudah saatnya kamu pergi liburan. Kalau kamu mau liburan, ini saat yang tepat. Bulan-bulan berburu tiket murah di travel fair sudah dimulai, lho. Lumayan banget kan, pergi liburan dengan tiket yang murah. Kamu yang doyan banget traveling, momen travel fair kayak gini adalah surga karena bisa cari-cari tiket perjalanan yang relatif lebih murah. Nah, tapi namanya cari tiket ke travel fair tentunya kamu akan berjuang dengan banyaknya orang yang ingin mendapatkan tiket murah juga, Sahabat Trivia. Travel fair dengan segala penawarannya yang bikin kamu tergiur. Untuk itu, kamu harus tips dan triknya saat akan berkunjung ke travel fair. Yuk, catat tipsnya berikut ini Sahabat Trivia!


Tentukan tanggal dan destinasinya

photo credit: detikTravel

Hal pertama yang harus kamu tentukan adalah tanggal dan destinasi yang ingin kamu tuju. Jangan sampai kamu tiba di sana bingung dan tidak tahu apa yang harus dicari. Ingat ya, yang datang akan ribuan lho jadi siap-siap kamu bertarung dengan orang sebanyak itu, Sahabat Trivia. Jadi, untuk efisiensi waktu, kamu sudah harus menentukan tanggal dan destinasinya. Kalau bisa kamu menyiapkan sampai dengan 3 tanggal pilihan keberangkatan, agar saat pilihan tanggal yang satu tidak tersedia kamu masih punya cadangan tanggal yang lainnya. Biasanya tiket promo itu tidak bisa direfund atau diganti, jadi pastikan kamu sudah menentukan tanggalnya.


Booking tiket di agen travel

photo credit: 8Share

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakali agar tidak berdesak-desakan adalah dengan booking tiket sebelumnya di agen travel. Sebelum acara travel fair buka, kamu bisa mencoba datang atau menelepon call center travel agen tersebut. Kamu bisa langsung booking tiket tanpa harus berdesakan dengan pengunjung yang lainnya. Nah, kamu datang ke agen travel untuk membayar tiket dan bonus-bonus promo yang lainnya. Lumayan banget kan!


Persiapkan data-data yang akan dibutuhkan

photo credit: Cermati

Jangan sampai kamu terlena dan tidak sempat mempersiapkan data-data yang biasanya diperlukan. Lebih baik kamu mempersiapkan semua kelengkapannya, seperti KTP dan paspor. Jadi, semakin lengkap dan siap, maka akan semakin cepat pula transaksinya. Penting banget lho untuk menghemat waktu, Sahabat Trivia!


Bandingkan harga dan fasilitas yang didapat

photo credit: Travel Fashion Girl

Nah, kalau kamu sudah tahu harga dari destinasi yang dituju dengan harga non promonya, coba kamu bandingkan lagi dengan fasilitas yang didapat. Misalnya, kamu mendapatkan harga normal untuk tiket Jakarta-Singapura-Jakarta di travel fair sebesar Rp 2.000.000 dengan menggunakan Singapore Airlines. Mungkin untuk sebagian orang menganggap harganya terlalu mahal, tapi sebenarnya lumayan banget lho. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan voucher belanja, baggage fee, dan makan selama penerbangan. Intinya, harga bersih dan kamu tidak perlu pusing dengan biaya-biaya lainnya. Saat harga promo memang lebih murah, tapi fasilitasnya tidak terlalu menguntungkan dan cenderung sama saja dengan harga non promo. Jadi, kamu harus pintar-pintar membandingkan juga ya, Sahabat Trivia.


Perhatikan happy-hour

Penawaran spesial juga banyak ditawarkan di jam-jam tertentu lho, Sahabat Trivia. Happy hour ini adalah diskon tambahan yang hanya bisa kamu dapatkan dan berlaku di jam yang sudah ditentukan. Biasanya juga berlaku dua kali sehari, seperti misalnya di jam 10 sampai 12 siang atau di jam 3 hingga 5 sore. Setiap travel fair juga punya jam yang berbeda-beda, lumayan banget kan kalau kamu bisa dapat promo ini?


Cari tahu kartu pembayaran yang bekerja sama

photo credit: Bisa Komputer

Oh iya, kamu juga harus tahu bank apa yang bekerja sama dengan acara travel fair. Biasanya untuk pembayaran dengan kartu kredit bank yang bekerja sama, promonya lumayan banget lho.

BACA JUGA


Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi dan Sayang untuk Kamu Lewatkan

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi dan Sayang untuk Kamu Lewatkan

Jika kamu belum pernah datang ke Yogyakarta dan ingin tahu tempat mana saja yang wajib kamu datangi dan nggak boleh kamu lewatkan, berikut ...

Read more..

Selamat berburu tiket murah di travel fair, Sahabat Trivia!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Berburu Tiket Murah di Travel Fair. Baca Dulu Pedoman Berikut Ini Sebelum Pergi, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week