Tips Buat Pilih Kamera Buat Kamu yang Hobi Foto. Liburan Nggak Asyik Kalau Nggak Foto-Foto dan Hasilnya Nggak Kece Kan?

Tips Buat Pilih Kamera Buat Kamu yang Hobi Foto. Liburan Nggak Asyik Kalau Nggak Foto-Foto dan Hasilnya Nggak Kece Kan?

1K
Traveling saat ini telah menjadi gaya hidup. Banyak orang melakukannya sebagai hobi, gaya hidup, maupun kebutuhan psikologis.

Traveling saat ini telah menjadi gaya hidup, banyak orang melakukannya sebagai hobi, gaya hidup, maupun kebutuhan psikologis. Tentunya momen-momen tersebut sangat perlu diabadikan karena termasuk suatu hal yang sangat menyenangkan. Nah, kali ini Trivia akan memberi lima tips untuk memilih kamera sehingga momen-momen traveling-mu lebih menyenangkan untuk diabadikan.


1. Kamera yang ringan = wajib!

photo credit: adventure alan

Kamera yang yang ringan adalah suatu kewajiban ketika traveling. Mengapa? Karena beban yang kamu bawa tidak terlalu mengganggu aktivitas dan pergerakan kamu yang mondar-mandir kesana kemari sehingga badan tidak mudah lelah. Sekarang sudah banyak terdapat kamera yang bagus kualitasnya dan memiliki ringan bobotnya.


2. Mempunyai body yang tidak memakan banyak tempat

photo credit:: gadgetgan

Kamu tidak membutuhkan kamera profesional yang sangat besar dan memakan banyak tempat ketika traveling. Cukup pilih kamera saku atau kamera mirrorless untuk dibawa traveling karena kamera tersebut sudah sangat mumpuni dibandingkan sekelas kamera DSLR.


3. Lensa yang dapat mencakup semua rentang fokal (lensa sapujagat)

photo credit: sonyaplharumors

Gunakan lensa kit, artinya lensa tersebut dapat mencakup semua focal length. Kamu tidak akan cukup waktu untuk gonta-ganti dari lensa tele ke lensa wide kemudian ganti lagi menjadi lensa fix. Bisa jadi kamu gagal menikmati momen traveling karena keribetan tersebut. Pilih lensa yang dapat meng-handle semua kebutuhan tersebut, yaitu cukup membawa lensa kit atau lensa bawaan.


4. Memiliki baterai yang tahan lama

photo credit: fstoppers

Hal yang paling krusial di sini adalah tentang ketahanan baterai. Bayangkan saja apabila kamu sedang menemukan momen terbaik di saat kamu traveling dan tiba-tiba kamera yang diandalkan mati begitu saja. Tentu kamu sendiri yang akan rugi. Untuk mengantisipasinya, pilih kamera yang baterainya mempunyai penyimpanan yang lebih besar dan jika ingin lebih aman belilah baterai tambahan.


5. Terdapat fitur water and dust resistance

photo credit: steves-digicams

Jika kamu adalah tipe orang yang suka traveling outdoor dan basah-basahan, fitur ini wajib kamu miliki. Karena kamera sangat rentan akan air dan debu, pilih kamera yang sekiranya dapat bertahan di medan tersebut. Jangan sampai kameramu rusak di tengah-tengah traveling ya!

BACA JUGA


Tips Traveling yang Harus Kamu Tahu. Berikut Hal yang Wajib Kamu Bawa dan Lakukan Biar Travelingmu Aman dan Menyenangkan

Tips Traveling yang Harus Kamu Tahu. Berikut Hal yang Wajib Kamu Bawa dan Lakukan Biar Travelingmu Aman dan Menyenangkan

Mungkin dengan mengunjungi beberapa tempat yang berbeda, kita dapat mengetahui indahnya ciptaan Tuhan

Read more..

Apabila kamu suka traveling dan ingin mengabadikan momen menggunakan kamera, kelima tips tersebut dapat kamu pertimbangkan untuk membeli kamera. Ingat bahwa traveling membutuhkan sesuatu yang simpel dan juga dapat diandalkan sehingga kegiatan traveling-mu menjadi nyaman dan lebih berkesan. Selamat berlibur!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Buat Pilih Kamera Buat Kamu yang Hobi Foto. Liburan Nggak Asyik Kalau Nggak Foto-Foto dan Hasilnya Nggak Kece Kan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zaky Faz | @zakyfaz

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week