Tips Makeup Natural ala Idol Korea. Ikuti 7 Tahap Mudahnya Berikut Ini!

Photo credit: THE SHONET

Tips Makeup Natural ala Idol Korea. Ikuti 7 Tahap Mudahnya Berikut Ini!

9.2K
Korea memang gudangnya kosmetik dan skin care bagus yang cocok juga di kulit orang Indonesia. Makeup naturalnya juga sering jadi inspirasi orang Indonesia loh!

Perempuan dan kosmetik nampaknya sudah menjadi sahabat karib yang tidak bisa meninggalkan satu sama lain. Kemana pun kamu pergi, setidaknya kamu akan mengulaskan pewarna bibir agar tak tampak terlalu pucat. Atau paling tidak bedak tabur agar wajah kamu tidak tampak kusam. Apalagi kalau harus menghadiri acara pernikahan, bertemu dengan klien, dan acara penting lainnya, kosmetik dan riasan wajah sudah menjadi teman yang paling mendukung penampilan kamu agar semakin menarik. Belakangan ini, kiblat riasan wajah mengarah pada gaya berias ala orang Korea. Mulai dari riasan mata yang sederhana namun memiliki kesan yang cantik, alis yang tipis namun berbentuk sangat rapi dan natural, serta pewarna bibir yang bergradasi dan memberi kesan bibir tipis yang tampak begitu manis. Nah, gaya makeup seperti ini di Indonesia pun sudah populer dan banyak orang yang mengaplikasikannya. Tidak heran kalau banyak sekali produk kecantikan dari Korea Selatan yang hadir di Indonesia dan menjadi dambaan kaum hawa untuk memilikinya.

Nah, berikut ini gaya makeup orang Korea yang bisa juga nih diaplikasikan kepada perempuan-perempuan di Indonesia.


1. Gunakan BB cream sebagai alas makeup kamu

Photo credit: someecards

BB cream adalah produk yang wajib dimiliki oleh perempuan Korea. Biasanya untuk bisa tampak natural, mereka menggunakan BB cream sebagai alas makeup, bukan foundation yang cenderung memberi kesan tebal. Ratakan BB cream pada seluruh wajah kamu hingga ke leher dengan beauty blender.


2. Aplikasikan concealer pada area bawah mata dan noda di wajah

Photo credit: irishmirror

Jika BB cream kurang meng-cover wajahmu, kamu bisa gunakan concealer untuk menutupi area bawah mata dan noda hitam pada wajahmu. Kamu hanya perlu meratakannya pada bagian ingin kamu tutupi concealer dengan menggunakan beauty blender atau sponge.


3. Gunakan bedak untuk mengunci dasar makeup yang kamu gunakan

Photo credit: Be Asia

Bedak berfungsi untuk mengunci riasan wajah kamu. Biasanya, orang Korea menggunakan loose powder karena teksturnya yang ringan sehingga menghasilkan natural look di wajah mereka. Nah, ada trik nih dalam mengaplikasikan loose powder pada wajahmu. Gunakan loose powder pada seluruh area wajah kamu kecuali pipi. Tujuannya, untuk memberika kesan dewy finish yang fresh pada wajahmu.


4. Saatnya menggambar alis kamu nih!

Photo credit: Moeslema

Kalau kamu ingin berias seperti orang Korea, kamu bisa gunakan warna pensil alis cokelat atau abu-abu gelap agar alis kamu tampak natural. Kamu bisa merapikan alis kamu terlebih dahulu dengan brush, kemudian buatlah garis yang mengikuti garis alismu yang sebenarnya agar tampak natural. Isi bagian alis yang kosong, lalu sisir kembali alis kamu dengan brush untuk meratakan pensil alis pada alismu.


5. Gunakan eyeshadow dengan warna netral

Photo credit: Moko Moko

Agar tampilan riasan di wajahmu tampak lebih segar, kamu bisa gunakan eyeshadow dengan warna cokelat untuk memberi kesan yang natural. Caranya, aplikasikan eyeshadow cokelat pada area kelopak mata hingga ke ujung luar mata. tambahkan pada bagian ujung luar mata, kamu bisa sapukan ayeshadow dari luar ke dalam untuk memberi kesan yang lebih gelap. Kamu juga bisa tambahkan sedikit highlight pada bagian tengah kelopak mata kamu supaya tampak sedikit berkilau.


6. Sempurnakan riasan mata kamu dengan eyeliner dan maskara

Photo credit: Her World

Eyeliner dan maskara akan menyempurnakan riasan wajah kamu. Untuk memberikan kesan natural, kamu bisa gunakan eyeliner berwarna cokelat tua. Tarik garis lurus dari ujung kelopak mata dekat hidung hingga ke ujung luar mata. Setelah eyeliner teraplikasikan dengan sempurna, saatnya menjepit bulu mata kamu dan gunakan maskara agar mata kamu tampak lebih bersinar.


7. Jangan lupa beri perona pipi agar dan gunakan lipstik wajah kamu tampak segar

Photo credit: baomoi

Orang Korea sangat suka efek berkilau pada wajah mereka. Jika blush on berbentuk bubuk membuat pipi kamu tampak terlalu matte, kamu bisa aplikasikan lip tint berwarna coral atau soft pink pada pipimu. Kemudian, aplikasikan juga lip tint pada bibir kamu ya. Dengan begitu, sempurna sudah riasan wajah natural ala orang Korea deh!

Nah, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak menghadirkan brand makeup dan skin care asal Korea. Pada 29 November 2017 lalu, salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang berada di Indonesia baru saja meluncurkan sebuah lipstick dengan inovasi baru yang mereka beri nama SARANGE Dreamy Matte Lipstick di Coffee Bean, Grand Indonesia. Dreamy Matte Lipstick merupakan lipstick matte dengan formula yang membuat bibir kamu tidak kering meski hasilnya matte.

Sama seperti namanya, Dreamy Matte Lipstick bisa nih menjadi jawaban dari mimpi dan keinginan kamu yang suka dengan lipstick matte, namun tidak ingin bibirnya terasa kering. Kelebihan dari lipstick ini adalah pigmentasi warna yang dapat terlihat pada satu ulasan saja, lipstick juga mudah untuk diratakan pada bibir, dan yang paling penting, lipstick ini tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya loh! Seperti yang dikatakan oleh pakar kecantikan dari Korea, Hur Young Soon,

"Saat ini pabrik-pabrik di Korea sudah tidak diperbolehkan menggunakan kandungan kimia berbahaya seperti merkuri dan paraben pada proses pembuatan makeup, jadi dapat dipastikan bahwa Dreamy Matte Lipstick tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kulit."

Jadi, kosmetik satu ini sudah pasti aman nih untuk kamu yang sehari-hari ingin selalu kece dengan makeup. Harga dari Dreamy Matte Lipstick ini adalah Rp99.900,00 saja. Ada 5 varian warna, di antaranya, Perfect Nude, Cherry Pink, Chiffon Red, Glam Berry, dan Ruby Rose. Kelima warna ini adalah warna yang paling cocok untuk kulit perempuan Asia, terutama Indonesia.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung kepoin saja Instagramnya di @sarange_id. Produk kosmetik ini juga memberikan nama setiap jenis kosmetiknya dengan kata-kata dari Bahasa Korea. Jadi sambil makeup, kamu juga bisa sedikit-sedikit belajar Bahasa Korea deh!

BACA JUGA


Bingung Memilih Makeup Sesuai Jenis Kulitmu? Jangan Gundah! Berikut Tips Pintar Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Kulitmu!

Bingung Memilih Makeup Sesuai Jenis Kulitmu? Jangan Gundah! Berikut Tips Pintar Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Kulitmu!

Setiap kaum hawa pasti memiliki dilema dalam memilih makeup mana yang cocok dengan jenis kulitnya. Namun banyak produk kecantikan yang dapat ...

Read more..


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Makeup Natural ala Idol Korea. Ikuti 7 Tahap Mudahnya Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar