Tips Makeup Pakai Lipstik Warna Cokelat Buat Tampil Makin Edgy. Tren 90-an yang Kembali Hits Nih!

photo credit: Facetofeet

Tips Makeup Pakai Lipstik Warna Cokelat Buat Tampil Makin Edgy. Tren 90-an yang Kembali Hits Nih!

411
Bagi warna kulit perempuan Indonesia, warna cokelat cenderung ‘aman’ loh. Namun, memang agak tricky nih, salah-salah, wajah bukannya tampak edgy malah jadi kusam.

Lipstik berwarna cokelat kembali jadi tren nih. Walau sebetulnya lipstik berwarna cokelat telah sempat hits pada era 90-an lalu, namun para selebriti seperti Kylie Jenner dan Rihanna membuktikan warna ini masih keren hingga sekarang. Maka, jangan heran jika kini banyak sekali perempuan yang juga suka menggunakan lipstik berwarna cokelat. Kamu juga nggak, Sahabat Trivia?

Walau begitu, tak sedikit pula yang merasa kurang percaya diri dengan warna ini loh. Padahal bagi warna kulit perempuan Indonesia, warna cokelat cenderung ‘amanf’. Namun, memang agak tricky nih, salah-salah, wajah bukannya tampak edgy malah jadi kusam.

Kamu yang ingin tampil edgy dengan lipstik warna cokelat, nih tips makeup yang perlu kamu tahu biar secantik Kylie Jenner!


Sebelum memulas lipstik, lakukan eksfoliasi dan lembabkan bibir

photo credit: Viabuff

Syarat agar wajahmu tak tampak kusam adalah wajah harus tampak sehat dong. Salah satunya, dengan memastikan bibir tidak kering, pecah-pecah, apalagi mengelupas. Lakukan eksfoliasi dengan menggunakan lip scrub di malam hari. Mau cara yang lebih alami? Campurkan gula pasir dan madu atau minyak zaitun, lalu oleskan pada bibir sambil digosok perlahan dan lembut.

Cara ini ampuh mengangkat kulit bibir yang mengelupas. Pastikan juga kamu menggunakan lip balm atau pelembab bibir beberapa menit sebelum memakai lipstik.


Gunakan riasan berwarna netral. Pilih blush on berwarna peach atau bronze

photo credit: Glamour

Penting untuk diketahui, bahwa ketika mengenakan lipstik berwarna cokelat, pilih makeup dengan variasi warna yang masih satu tone. Misalnya, saat memilih blush on, kamu yang berkulit putih dan kuning langsat bisa menggunakan blush on berwarna peach dan kamu yang berkulit sawo matang, pilihlah warna bronze.

Jika kamu menggunakan lipstik berwarna cokelat tua, sapukan blush on tidak terlalu tebal agar tidak ‘bertabrakan’ dengan warna bibirmu.


Gunakan warna eyeshadow senada dengan warna lipstik

photo credit: Keywordsuggest

Untuk kamu yang ingin tampilan yang keren tapi tetap main ‘aman’, gunakan warna eyeshadow senada atau sewarna dengan warna lipstikmu. Kamu juga bisa menggunakan warna eyeshadow yang satu tone lebih muda atau lebih gelap. Jangan lupa gunakan eye primer agar warna eyeshadow-mu lebih tahan lama dan vibrant.


Biar wajahmu tampak bersinar, jangan lupa gunakan highlighter

photo credit: wow

Warna lipstik cokelat, apalagi bertekstur matte memang bisa membuat wajah tampak kusam atau pucat. Biar hal itu tidak terjadi padamu, gunakan sedikit hightlighter pada tulang pipi dan tulang hidung. Penggunaan highlighter yang tepat ampuh bikin wajah kamu tampak bersinar.


Gunakan lip liner berwarna nude

photo credit: blog.beautybridg

Jika warna cokelat yang kamu gunakan cukup berbeda dengan warna asli bibirmu, kadang kamu mungkin kesulitan mengaplikasian lipstik dengan rapi. Solusinya, gunakanlah lip liner atau pensil bibir berwarna nude atau merah muda. Setelahnya, oleskan lipstik cokelat pada bagian dalam bibirmu. Dengan begini, penggunaan lipstik akan lebih rapi dan cantik.

BACA JUGA


Pilih Warna Lipstik Sesuai Zodiak Kamu Biar Tampil Cetar Anti Gagal. Ini Dia Panduannya!

Pilih Warna Lipstik Sesuai Zodiak Kamu Biar Tampil Cetar Anti Gagal. Ini Dia Panduannya!

Salah satu cara mudah untuk memilih lipstik adalah dengan menyesuaikannya dengan baju, acara, tempat, atau pun mood kamu

Read more..

Sudah siap dengan lipstikmu, Sahabat Trivia? Atau kamu punya tips lain yang layak dicoba? Ceritakan pengalamanmu di sini!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Makeup Pakai Lipstik Warna Cokelat Buat Tampil Makin Edgy. Tren 90-an yang Kembali Hits Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar