Tiru Drama Korea Age of Youth 2 untuk Buat Persahabatanmu Semakin Bermakna. Berikut 5 Sikap yang Harus Kamu Punya!

photo credit: viewasian

Tiru Drama Korea Age of Youth 2 untuk Buat Persahabatanmu Semakin Bermakna. Berikut 5 Sikap yang Harus Kamu Punya!

462
Penting untuk memahami karakter dari sahabat-sahabatmu!

Drama Korea "Age of Youth 2" sudah tayang Agustus lalu, Sahabat Trivia. Review yang didapatkan oleh drama tersebut cukup mengangumkan karena melebihi popularitas dari season sebelumnya. Meski pada season 2 ini ada beberapa pemain baru, namun hal tersebut justru memberikan efek positif dalam cerita. Buktinya, banyak penonton yang melontarkan pujian pada para pemain dan cerita yang dimainkan.

"Age of Youth 2" masih bercerita tentang lima mahasiswi yang tinggal di satu kosan yang sama. Dengan karakter yang berbeda-beda, bahkan bisa dibilang ada yang bertolak-belakang, namun mereka bisa meruntuhkan dinding masing-masing dan mengubah pertemanan mereka menjadi persahabatan yang hangat. Jika Sahabat Trivia sudah menonton dramanya, pasti jadi pengin deh punya sahabat seperti mereka. Nah, kamu bisa banget nih punya sahabat seperti mereka! Gimana caranya? Terapin aja 5 pelajaran tentang persahabatan dari "Age of Youth" ini dalam persahabatan kamu!


1. Penting untuk memahami karakter dari sahabat-sahabatmu

cloudfront

"Age of Youth" baik yang season 1 maupun yang season 2, keduanya sama-sama memperlihatkan bahwa menjalin sebuah persahabatan itu adalah perihal memahami karakter setiap orang di dalamnya. Apalagi di drama "Age of Youth 2" yang karakter-karakternya sangat beragam, tentu mereka harus saling memahami satu sama lain agar bisa tetap bersahabat. Sahabat Trivia juga sebaiknya memahami karakter dari sahabat-sahabat di sekeliling kamu. Dengan mengetahui karakter mereka, kamu bisa mengatur bagaimana cara komunikasi yang tepat dengan masing-masing dari mereka.


2. Tidak hanya fokus pada kelebihan teman, tapi juga memahami dan menerima kekurangannya

couch-kimchi

Sebab, setiap orang pasti punya masalahnya sendiri di dalam hidup ini. "Age of Youth" juga memperlihatkan bahwa adanya karakter yang kurang pandai bersosialisasi, kurang percaya diri, dan juga kurang hiburan alias terlalu serius dengan hidupnya. Kekurangan-kekurangan dari sahabat tentu harus Sahabat Trivia pahami dan terima. Bukan malah menghakimi atau bahkan bersikap tidak peduli dan meninggalkan.


3. Hindari prasangka-prasangka buruk sebelum mengetahui suatu hal dengan detail

soompi

Kesalahpahaman pasti sering terjadi dalam persahabatan. Misalnya dalam drama "Age of Youth 2" ini, saat Yoo Eun Jae melakukan kesalahan dengan menuduh Jo Eun sebagai lesbian hanya karena Jo Eun yang berpenampilan terlalu boyish. Hal tersebut sempat membuat mereka bersitegang. Nah, kuncinya adalah komunikasi, Sahabat Trivia. Jika ada kesalahpaham dalam persahabatan, maka langsung ajak sahabatmu untuk bicara baik-baik. Dijamin akan ada solusi setelahnya!


4. Saling support kepada hal yang baik

cloudfront

Salah satu sumber motivasi dalam hidup selain keluarga adalah sahabat. Maka sudah hukumnya kamu mensupport hal-hal baik yang hendak dilakukan oleh sahabatmu. Dia juga pasti akan melakukan hal yang sama padamu, dan itu akan membuat persahabatanmu semakin erat!


5. Dan tentu saling mengingatkan juga ketika ada yang salah

cloudfront

Nah, untuk hal-hal yang buruk, kalian mesti saling mengingatkan. Jangan sampai sahabat kamu terjerumus ke hal-hal yang negatif!

BACA JUGA


Hanya di Drama Korea While You Were Sleeping, Kamu Bisa Bertemu dengan 7 Hal Ini!

Hanya di Drama Korea While You Were Sleeping, Kamu Bisa Bertemu dengan 7 Hal Ini!

Drama ini mengajak penontonnya berpikir melalui plot yang unik dan tidak bisa ditebak

Read more..

Itulah kiat-kiat untuk membangun sebuah persahabatan yang erat dari drama "Age of Youth 2".




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tiru Drama Korea Age of Youth 2 untuk Buat Persahabatanmu Semakin Bermakna. Berikut 5 Sikap yang Harus Kamu Punya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kartini K | @kartini

Silahkan login untuk memberi komentar