Tokoh Kartun di Memori Masa Kecilmu yang Paling Cerdik. Yang Mana yang Ingin Kamu Pelihara?

Photo credit: dokumen pribadi

Tokoh Kartun di Memori Masa Kecilmu yang Paling Cerdik. Yang Mana yang Ingin Kamu Pelihara?

29.9K
Karena tidak hanya manusia, tokoh kartun berikut selalu memiliki akal saat dijahili.
photo credit: dokumen pribadi

Siapa ya tokoh kartun paling cerdik yang ada di memori masa kecilmu? Kalian pasti pernah atau bahkan suka menonton acara kartun, bukan? Nah, seperti yang kalian tahu, banyak tokoh kartun yang memiliki akal segudang saat mereka dijahili musuhnya. Siapa saja, sih, tokoh kartun yang paling cerdik tersebut? Dan dari 7 kartun ini, kalian ingin memiliki yang mana?


1. Jerry, Tikus Cerdik

Photo credit: Dokumen Pribadi

Kamu pasti tidak asing dengan tikus kecil ini, kan? Jerry, ya, Jerry si Tikus dalam film Tom & Jerry ini selalu memiliki akal saat Tom si kucing menjahilinya. Usaha sang creator "William Hanna & Joseph Barbera" dalam melakukan inovasi-inovasi baik dari segi bentuk tokoh maupun cerita membuat serial kartun yang satu ini mendulang berbagai penghargaan dan terkenang hingga kini. Kalian mau memelihara Jerry?


2. Tweety

Photo credit: Dokumen Pribadi

Tokoh burung yang lucu dan menggemaskan ini bernama Tweety. Selain imut, Tweety ini memiliki segudang ide demi menggagalkan kejahilan kucing hitam bernama "Sylvester". Menggemaskan, bukan?


3. Marsupilami

Photo credit: Dokumen Pribadi

Sosok kucing hutan dengan ekor panjangnya yang satu ini ternyata cukup membuat para penontonnya terkagum-kagum dalam melakukan aksinya. Demi mengusir bahkan melawan segala macam tindakan yang hendak membahayakan keluarga, teman dekat bahkan lingkungan sekitarnya, Hewan Marsupilami ini juga selalu memiliki ide-ide dalam melawan musuhnya.


4. Bugs Bunny

Photo credit: Dokumen Pribadi

Jika kamu ingat, tokoh kelinci dengan ciri khas telinga panjangnya ini, ternyata memiliki segudang cara demi mengelabui tokoh lain yang ingin mengerjainya, loh! Kelinci yang memiliki nama Bugs Bunny ini selalu membuat musuhnya kalang kabut, bahkan terkadang, kita ikut gemas saat menontonnya. Nah, mungkin kalau kelinci, kamu mau memeliharanya?


5. Woody Woodpecker

Photo credit: Dokumen Pribadi

Salah satu Keunikan dalam tokoh kartun yang satu ini ternyata terletak pada suara ketawanya yang khas. Burung pelatuk bernama Woody Woodpecker ini selalu teringat oleh anak-anak pada saat itu. Bahkan, siapa yang tidak pernah menirukan suaranya, “ehe-he-e-he, ehe-he-e, he-he-he-he”!


6. Popeye si Pelaut

Photo credit: Dokumen Pribadi

Masih ingat dengan tokoh kartun yang satu ini? Pelaut Handal bernama Popeye ini selalu memiliki cara untuk melindungi kekasihnya yaitu "Olive Oyl" dari berbagai ancaman Brutus. Tokoh kartun yang satu ini memiliki ciri khas otot kekar, topi pelaut, dan pipa cerutunya. Selain itu, yang tidak akan dilupakan oleh para penggemarnya, adalah BAYAM. Yap, bayam! Sayur bayam adalah makanan penambah kekuatan untuk Popeye. Bahkan, banyak orang tua saat itu, menyuruh anaknya makan bayam agar kuat seperti Popeye. Kalau kamu ingat, baca kalimat berikut sambil mengikuti nadanya, ya, “Popeye si pelaut! Tut Tut!”


7. Felix The Cat

Photo credit: Dokumen Pribadi

Terakhir, tokoh kartun yang tidak kalah cerdiknya adalah Felix The Cat. Kucing hitam Dengan bantuan tas magic berwarna oranye lorengnya digunakan untuk membantu banyak tokoh lainnya yang memang sedang membutuhkan pertolongan. Siapa pun musuh yang ingin mengerjainya, pasti akan selalu gagal. Gemas dan ingin memilikinya, bukan?

Nah, dari 7 tokoh kartun di atas, mana yang paling kamu sukai?


Baca juga: Aksesori Film Ini Akan Menghidupkan Tokoh Fiksi Kesayanganmu dalam Kehidupan Sehari-Hari. Dari Time Turner Sampai Elven Brooch Leaf

#NulisTiapHari #TriviaWritersCamp





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tokoh Kartun di Memori Masa Kecilmu yang Paling Cerdik. Yang Mana yang Ingin Kamu Pelihara?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hairul Anam | @hairul

Bagiku, yang sejak kecil menginjakkan tanah dan beratapkan langit Indonesia, makan dan minum dari hasil Tanah Air bangsa ini, memutuskan menjadi Pengajar Muda dari Gerakan Indonesia Mengajar adalah keharusan.

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week