Tokoh Rangga dalam Film AADC  Membuktikan Bahwa Pria Tak Banyak Bicara, Pintar, dan Berjiwa Seni Itu Selalu Menarik di Mata Kaum Hawa

Photo credit: aribowo.net

Tokoh Rangga dalam Film AADC Membuktikan Bahwa Pria Tak Banyak Bicara, Pintar, dan Berjiwa Seni Itu Selalu Menarik di Mata Kaum Hawa

34.6K
"Resah di dadamu, dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini. Dipisah kata-kata. Begitu pula rindu. Lihat tanda tanya itu. Jurang antara kebodohan dan keinginanku. Memilikimu sekali lagi." - Rangga (AADC 2)

Siapa tak kenal Film Ada Apa Dengan Cinta yang menghebohkan generasi muda di tahun 2000-an itu? Siapa saja yang merasa masih muda di tahun 2000-an pasti terkena syndrome AADC masa itu. Selain ceritanya yang memang menarik. Untuk laki-laki, Cinta, yang diperankan oleh aktris cantik Dian Sastrowardoyo yang banyak dielu-elukan kaum adam ini, menjadi daya pikatnya. Sedangkan untuk para perempuan, Rangga, yang diperankan oleh aktor Nicholas Saputra, pastilah yang paling menarik dan kamu pastinya tak akan bosan untuk menonton filmnya berkali-kali.


Kita coba baca yuk kenapa kira-kira tokoh Rangga ini begitu digemari, berkesan, dan jadi tokoh yang kuat serta tak mampu untuk dilupakan oleh para penikmat Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).


1. Ganteng tapi Tak Banyak Bicara



Gambar diambil dari poskotanews.com

Kegantengan Rangga merupakan kenyataan yang tak bisa disangkal oleh penikmat Film AADC. Rangga menarik karena ketampanannya dan juga kesan ‘cool’nya. Bisa dibuktikan bahwa banyak perempuan lebih senang dengan laki-laki yang ganteng dan tak banyak bicara. Mungkin jadi lebih terkesan misterius dan bisa bikin penasaran.


2. Pintar Menulis Puisi




Tidak semua laki-laki pintar mengarang dan menulis puisi. Laki-laki yang pintar menulis puisi sering diasumsikan sebagai laki-laki yang romantis. Banyak perempuan suka dan mengidamkan laki-laki yang romantis. Apalagi ganteng seperti Rangga.


3. Sayang Cinta dengan Caranya



Gambar diambil dari bintang.com

Rangga memang terlihat angkuh dan cuek. Tapi, ketika dia menyayangi seseorang, dia punya cara unik untuk memperlakukan orang tersebut. Misalnya, tak ragu untuk mengutarakan isi hati dan pikiran yang mengganjal buatnya pada Cinta (misalnya tentang pertemanan Cinta) dan membuat Cinta marah, menggandeng tangan Cinta ketika menyeberangi jalanan di Kwitang dengan ekspresi cuek seolah setengah peduli tapi sebenarnya peduli, ataupun menyendiri dan memperhatikan Cinta dari kejauhan.


4. Terlihat Angkuh Tapi Sebetulnya Berhati Hangat



Gambar diambil dari swaragamafm.com

Di dalam Film AADC, betul-betul terlihat karakter Rangga yang terlihat cuek dan sering bicara dengan nada angkuh. Tapi, sebetulnya hatinya hangat. Terlihat ketika bagaimana Rangga memperlakukan orang-orang terdekatnya, Pak Wagiman, ayahnya, dan penjual buku di Kwitang. Rangga ternyata juga bisa bicara lembut dan perhatian dengan Cinta setelah mereka kenal lebih dekat.


5. Pemberani



Gambar diambil dari bintang.com

Semua pasti setuju dengan karakter Rangga yang pemberani dalam bertindak dan mengeluarkan pendapat. Walaupun terkadang terkesan menyebalkan, tetapi keberaniannya itu cukup menggambarkan pemikirannya dan perspektifnya yang beda dan objektif terhadap sesuatu. Karakter Rangga yang satu ini sangat sesuai dengan karakter anak muda di zamannya pasca reformasi. Itu mengapa banyak yang menyukai karakternya yang satu ini.


6. Tatapan Matanya yang Tajam



Gambar diambil dari rindifitria.wordpress.com

Siapapun juga pasti akan sepakat jika Rangga memiliki tatapan mata yang tajam. Pastinya para perempuan akan dibuat canggung ketika mata seperti itu menatapnya.


Tak salah jika karakter tokoh Rangga masih hangat dibicarakan sampai sekarang. Pesona Rangga yang menawan dan jadi impian banyak perempuan memang sayang jika dilupakan. Karakternya yang tak banyak bicara, pintar, dan nyeni cukup mewakili karakter yang disukai banyak wanita. Rangga pun mampu menjadi representasi sosok remaja era 2000-an pasca reformasi dengan karakteristik dan pemikirannya. Itu pula yang jadi penyebab mengapa sosok Rangga begitu disukai remaja pada zamannya.


Masih sabar kan menunggu Rangga di satu purnama di Film AADC 2? Akun media sosial Miles Films sudah mengumumkan bahwa film AADC 2 akan tayang di bulan April 2016 dan mengeluarkan teaser film AADC 2 yang bisa dilihat di sini :)

Ini kira-kira penampakan Rangga di AADC 2 yang direlease tim produksi film tersebut via akun media sosial mereka.










Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tokoh Rangga dalam Film AADC Membuktikan Bahwa Pria Tak Banyak Bicara, Pintar, dan Berjiwa Seni Itu Selalu Menarik di Mata Kaum Hawa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, Penikmat Seni, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week