T.O.P Big Bang Jalani Wajib Militer Tahun 2017. Inilah Hadiah Perpisahan Big Bang untuk VIP

photo credit: DramaFever

T.O.P Big Bang Jalani Wajib Militer Tahun 2017. Inilah Hadiah Perpisahan Big Bang untuk VIP

3.4K
Kabar menyedihkan bagi para VIP, T.O.P, rapper andalan Big Bang dikonfirmasi akan melaksanakan wajib militer pada tahun 2017 ini.

Big Bang adalah salah satu boy band Korea yang membawa gelombang K-pop ke Indonesia. Walaupun kamu bukan penggemar K-pop, nama Big Bang mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Apalagi, musik Big Bang yang cenderung lebih American hip hop dibandingkan boy band lainnya, membuat Big Bang semakin unik dan spesial.

Beberapa waktu lalu, kabar terbaru dari boy band asuhan YG Entertainment ini sempat menyita perhatian VIP (sebutan untuk penggemar Big Bang) di seluruh dunia. T.O.P, rapper andalan Big Bang dikonfirmasi akan melaksanakan wajib militer pada tahun 2017. Tanggal 25 Oktober 2016 lalu, pemilik nama asli Choi Seung-hyun ini mendaftar dan mengambil ujian militer. Ia diketahui telah dinyatakan lulus seleksi pada 11 November 2016 dan ditetapkan untuk menjadi spesialis militer. T.O.P berhasil masuk dalam jajaran pasukan khusus kepolisian di Seoul District Police Conscripted Policemen.

Para VIP yang merasa sedih dengan kabar di atas, yuk kita dengarkan karya-karya pamungkas Big Bang selama tahun 2016.


1. Comeback dengan “MADE”


Pada 12 Desember 2016 lalu, Big Bang secara resmi meluncurkan full album ‘MADE’. Terdapat 11 track dengan tiga lagu terbaru di dalamnya yang masing-masing berjudul Fxxk It, Last Dance, dan Girlfriend. Dalam waktu singkat, album ini langsung menjajah berbagai tangga lagu, baik di Korea maupun internasional, terutama Fxxk It. Selain itu, hashtag #BIGBANGMADEFullAlbum menjadi trending topic dunia setelah beberapa jam album dirilis. Hingga saat ini musik video Fxxk It sendiri sudah ditonton sebanyak 41 juta kali, sedangkan untuk single Last Dance telah ditonton sebanyak 26 juta kali.


2. Merayakan ulang tahun Big Bang ke-10

photo credit : kpoptopia

Bulan Agustus 2016 lalu menjadi bulan paling spesial bagi seluruh personel Big Bang. Selain melakukan comeback dengan full album MADE, mereka juga sekaligus merayakan hari jadi yang ke-10!

Memulai debut resmi pada 19 Agustus 2006, hingga kini Big Bang berhasil mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan dan terus mendapat dukungan dari para penggemar.

Ada yang menarik dalam ulang tahun ke-10 Big Bang. Lagu “Lies” yang membawa popularitas mereka meroket pada 2007 silam, kembali masuk dalam jajaran tangga lagu Korea Selatan dan Tiongkok. Single ini berhasil menempati posisi pertama tangga lagu QQ Chart di Tiongkok. Sementara di Korea Selatan, lagu 'Lies' kembali masuk ke dalam posisi 42 kemudian 34 di tangga lagu Melon. ‘Lies’ menjadi lagu spesial dalam sejarah perjalanan karir Big Bang.


3. BIGBANG10 THE EXHIBITION: A TO Z

photo credit: scontent

Big Bang telah menggelar seni bertajuk BIGBANG10 THE EXHIBITION: A TO Z tanggal 5 Agustus hingga 30 Oktober 2016 di S-Factory, Sungsu-dong, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan. Konsep exhibition ini menunjukkan masa lalu, sekarang, dan masa depan Big Bang. Dalam pameran ini, seluruh barang yang dipamerkan berhubungan dengan Big Bang seperti album, foto, kostum, video, interview, setting video klip, konser, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dimanjakan dengan kesempatan untuk merasakan pengalaman bersama Big Bang menggunakan virtual reality, mendengarkan playlist lagu yang belum pernah dirilis, dan menonton berbagai video. Pameran ini menjadi salah satu rangkaian dari perayaan ulang tahun BIGBANG yang ke-10.


4. Konser Big Bang 0.to.10 – The Final di Seoul

photo credit : cdn1

Sebagai aktivitas terakhir dari perayaan ulang tahun yang ke-10, Big Bang menggelar konser bertajuk 0.to10-The Final di Gocheok Sky Dome pada 7 hingga 8 Januari 2017. Konser ini berhasil menarik perhatian lebih dari 50.000 penonton. Big Bang memberikan konser terakhir sebagai hadiah perpisahan sebelum T.O.P resmi menjalani wajib militer. Tata panggung, cahaya, serta atraksi kembang api memukau penonton, ditambah lagi dengan energi dari penampilan Big Bang yang begitu membuncah. Suasana konser benar-benar dipenuhi kemeriahan dengan teriakan antusias dari VIP. Sebagai konser terakhir, Big Bang memberikan penampilan paling maksimal yang bisa disuguhkan. Seluruh penonton tak henti-hentinya memberikan dukungan bagi boy band kesayangan mereka ini. Pada konser ‘BIGBANG10 The Concert: 0.TO.10 FINAL IN SEOUL’, mereka membawakan total 18 lagu termasuk lagu terbaru Fxxk It dan Last Dance.


5. T.O.P Mengucapkan Salam Perpisahan untuk VIP

photo credit : akcdn

T.O.P menyatakan bahwa konser Big Bang 0.to.10 sebagai konser terakhirnya dan akan selalu ia ingat sepanjang hidupnya. Ia juga mengatakan bahwa VIP dan seluruh fans adalah orang-orang yang setia bersama Big Bang selama 10 tahun terakhir dan selalu setia menunggu mereka. T.O.P tak lupa mengucapkan terima kasih atas cinta yang diberikan fans selama ini.

BACA JUGA


Boys Generally Asian, YouTubers Gokil Ini Parodikan Boyband K-Pop. Siap-Siap Tertawa Yah!

Boys Generally Asian, YouTubers Gokil Ini Parodikan Boyband K-Pop. Siap-Siap Tertawa Yah!

Tidak hanya lucu, parodi MV K-Pop ini juga keren banget! Parodi mereka lengkap; dari cara promosi, hingga sinematografi khas dari MV K-Pop. ...

Read more..

Walaupun wajib militer yang dijalani T.O.P hanya berlangsung selama dua tahun, namun telah berhasil membuat para VIP bersedih hati. Apalagi, kemungkinan besar personel lainnya akan segera menyusul wajib militer dalam waktu dekat. Selamat melaksanakan wajib militer, T.O.P, kembalilah dengan selamat, VIP akan merindukanmu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "T.O.P Big Bang Jalani Wajib Militer Tahun 2017. Inilah Hadiah Perpisahan Big Bang untuk VIP". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Andina Titra | @andinatitra

Full time skripsier | part time content writer

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week