Traveling Sehari ke Jogja dan Cari Suasana Tenang dan Asri? Kamu Bisa Coba Singgah ke Tempat-Tempat Ini

Photo credit: Expedia

Traveling Sehari ke Jogja dan Cari Suasana Tenang dan Asri? Kamu Bisa Coba Singgah ke Tempat-Tempat Ini

1.8K
Kamu bisa menikmati seni kontemporer seniman Jogja sekaligus wisata kuliner di tempat-tempat ini dan masih ditambah lagi tempatnya Instagramable.

Jogja itu luas. Jarak yang harus ditempuh dari Jalan Kaliurang yang ada di Jogja bagian utara ke Jalan Parangtritis yang ada di Jogja bagian selatan bisa menghabiskan waktu satu jam bahkan lebih jika jalanan macet. Pilihan tempatnya pun banyak sekali yang bagus dan unik yang bisa didatangi. Jika suatu hari kamu mendapati diri berada di Jogja, tetapi hanya punya waktu satu hari, jangan sia-siakan waktumu dengan perasaan bingung tempat mana yang akan kamu datangi. Kamu bisa menikmati suasana Jogja yang nyaman dengan berkunjung ke tempat-tempat berikut ini. Kamu bisa menikmati seni kontemporer seniman Jogja sekaligus wisata kuliner dan masih ditambah lagi tempatnya yang Instagramable. Ketiganya berada di Jogja bagian selatan, di sekitar Jalan Prawirotaman yang merupakan kawasan destinasi favorit pilihan para wisatawan setelah kawasan Malioboro.


1. Singgah dulu di Kedai Kebun Forum

Photo credit: Wordpress puarada

Di sepanjang Jalan Tirtodipuran, penuh dengan resto alternatif. Salah satunya adalah Kedai Kebun Forum (KKF), sebuah ruang seni alternatif yang dikelola secara independen oleh seniman. Terdiri dari galeri, ruang pertunjukan, bookstore, dan restoran. Sangat lengkap, kan?


2. Lanjut jalan ke ViaVia Jogja

Photo credit: Wordpress Unstoppable Journey

Lurus ke arah timur dari Jalan Tirtodipuran adalah jalan Prawirotaman. Terdapat ViaVia Jogja di sana. Butuh sekitar lima belas menit jika ditempuh dengan jalan kaki. ViaVia Jogja awalnya dibuat oleh traveler Belgia dan kini memiliki cabang di berbagai negara, salah satunya di Jogja, Indonesia. ViaVia yang diartikan sebagai ‘jalan/melalui/melewati’ mengusung konsep sebagai tempat bertemunya budaya barat dan budaya timur sekaligus sebagai tempat bertukar informasi antar budaya. Terdapat cafe, guesthouse, tempat event, toko, hingga travel service yang bisa kamu temui di sini.

Di sekitar Prawirotaman ini juga terdapat banyak kafe dan hotel unik dan nuansanya Jogja sekali. Kamu pun bisa jalan-jalan dan mengeksplorasi daerah tersebut dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, kamu bisa menyusuri jalanan setapak khas perumahan Jogja. Nikmatilah keasrian di sana dan luangkanlah waktumu untuk nongkrong dan ngobrol-ngobrol di daerah itu sambil menikmati suasana Jogja.


3. Greenhost Boutique Hotel

Photo credit: Agoda

Untuk menuju Greenhost dari Jalan Prawirotaman, kamu perlu berbalik arah sedikit ke barat lalu menyusuri keramaian Pasar Prawirotaman di pinggiran jalan Parangtritis kemudian masuk ke sebuah jalan kecil dengan penanda plang semen bertuliskan Prawirotaman II. Tempat ini mengusung konsep eco-friendly boutique hotel. Terdapat cafe, guesthouse, serta art kitchen di dalam gedung yang ikonik dengan pemandangan kolam dikelilingi tanaman ini.

BACA JUGA


Kafe-Kafe Buku Di Jogja Ini, Selain Asyik Buat Baca dan Nongkrong, Juga Sumber Inspirasi!  Sudah Pernah Coba?

Kafe-Kafe Buku Di Jogja Ini, Selain Asyik Buat Baca dan Nongkrong, Juga Sumber Inspirasi! Sudah Pernah Coba?

Kafe buku menawarkan dua kenyamanan sekaligus yaitu ngopi dan baca buku. Keduanya mampu mendatangkan inspirasi

Read more..

Nah, tiga tempat rekomendasi di Jogja ini bisa kamu kunjungi dalam waktu satu hari karena tempatnya berdekatan. Selain nongkrong di tempat kece, kamu juga bisa merasakan suasana pasar tradisional yang kamu lewati ketika menuju tempat-tempat tersebut. Kalaupun lelah berjalan, ada banyak becak di sepanjang jalan. Menyenangkan, kan?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Traveling Sehari ke Jogja dan Cari Suasana Tenang dan Asri? Kamu Bisa Coba Singgah ke Tempat-Tempat Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar