Travelling ke Italia, Bukan Gondola atau Pizza, Inilah Tujuan yang Menjadikan Italia Bagai Surga Para Pecinta Buku

Photo credit: pinterest

Travelling ke Italia, Bukan Gondola atau Pizza, Inilah Tujuan yang Menjadikan Italia Bagai Surga Para Pecinta Buku

725
Di belakang toko buku ini terdapat tangga yang eksotik. Buku-buku tebal yang tidak lagi diminati orang-orang disulap menjadi tangga yang instagrammable.

Apa yang terbayang dalam benakmu jika disebut kata Italia? Mungkin bayangan yang hadir adalah rasa lezatnya pasta, pizza, dan risotto. Mungkin juga bayangan yang hadir adalah sepasang kekasih yang naik gondola keliling sungai di Venesia atau mungkin juga Cinque Terre dengan warna-warni perumahan di tebing pesisirnya. Atau justru lokasi webseries Sore yang sinematik.

Namun bagi pecinta buku, agaknya bukan tempat-tempat dan makanan-makanan populer itu yang mereka bayangkan tentang Italia. Lalu apa? Bisa jadi ini jawabannya. Mari kita cek bersama, Sahabat Trivia!


1. Libreria Acqua Alta Bookstore - Venice

Photo credit: atlasobscura

Mendirikan toko buku di tepi sungai adalah ide yang gila. Air bah bisa kapan saja datang dan menenggelamkan koleksi buku di toko tersebut. Tetapi rupanya Luigi Frizzo sudah bulat tekadnya dan lahirlah Libreria Acqua Alta Bookstore lima belas tahun lalu.


Photo credit: paradisefoundaround

Toko buku yang terletak di tepi kanal Venesia ini ia klaim sebagai toko buku terindah di dunia dengan menuliskannya di papan selamat datang.


Photo credit: Lost At E Minor

Buku-buku di dalam tokonya ditata secara bertumpuk memenuhi dinding serta ditempatkan dalam bak mandi, perahu, kano, dan gondola agar saat air kanal meluap dan masuk ke toko, buku-bukunya tetap aman.


Photo credit: Instagram Aygul Vishnya

Di belakang toko buku ini terdapat tangga buku yang eksotik. Buku-buku tebal yang tidak lagi diminati orang-orang disulap menjadi tangga yang cantik. Mungkin inilah spot paling Instagrammable di toko buku tersebut.


Photo credit: Spiccando il Volo

Toko buku yang buka setiap hari dari pukul sembilan pagi hingga delapan malam ini memiliki koleksi buku yang beragam dalam berbagai bahasa. Ada novel, biografi, panduan wisata, buku anak, sampai peta. Ada pula benda-benda unik di sana.


Photo credit: Cookiesound

Selain itu, toko buku yang beralamat lengkap di Calle Lunga Santa Maria Formosa (517 / B - Castello, 30122 Venesia, Italia) ini banyak dijumpai kucing yang manis. Kebanyakan kucing liar yang mencari tempat berteduh atau terbawa aliran sungai ketika banjir.


2. Musei Civici – Palazzo Mosca

Photo credit: destinazionemarche blog

Ini adalah salah satu sisi museum yang berada di Pesaro, Italia. Tepatnya di Via Vincenzo Toschi Mosca, 29, 61100 Pesaro PU, Italia. Museum ini menyimpan koleksi lukisan, keramik, serta peta-peta tua.


Photo credit: Luca Lorenzetti

Sisi ini berupa tembok yang dipenuhi buku. Inilah spot yang pasti dicari oleh para pecinta buku. Buku-buku di tembok tersebut bukan buku asli, melainkan tiruan buku yang terbuat dari kayu.


Photo credit: Discovermarche - WordPress

Tembok buku ini merupakan bagian dari skenografi Stephen Lazaridis yang dirancang untuk Moise et Pharaon yang disutradarai oleh Graham Vick dan dipentaskan saat Festival Opera Rossini tahun 1997.

BACA JUGA


Kumpulan Kegiatan Romantis di Venezia, Bukti Bahwa Cinta Membuat Hal Sederhana Menjadi Istimewa

Kumpulan Kegiatan Romantis di Venezia, Bukti Bahwa Cinta Membuat Hal Sederhana Menjadi Istimewa

Ternyata, merencanakan kegiatan romantis tidak sulit loh! Kegiatan-kegiatan sederhana namun dianggap romantis di Venezia ini contohnya

Read more..

Itulah dua lokasi cantik di Italia yang pasti akan dirindukan oleh para pecinta buku. Lokasi ini bisa masuk ke dalam bucket list kamu selanjutnya, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Travelling ke Italia, Bukan Gondola atau Pizza, Inilah Tujuan yang Menjadikan Italia Bagai Surga Para Pecinta Buku". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar