Tren Make Up yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan Mulai Tahun Ini

pic credit: youtube

Tren Make Up yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan Mulai Tahun Ini

11K
Setiap tahunnya, make up memiliki tren-tren baru yang kemudian diaplikasikan oleh pecinta make up dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, kamu perlu ingat, tidak semua tren make up cocok untukmu atau cenderung membosankan dan membuat semua wajah kita sama. Oleh karena itu, ada baiknya kamu simak lima tren make up yang sebaiknya kamu tinggalkan.

Bagi kamu yang memakai make up setiap hari atau hanya sekadar pecinta make up, tentunya kamu tahu ada banyak sekali tren make up yang populer. Tren-tren make up itu banyak yang disukai untuk waktu yang lama, tapi tidak sedikit juga yang cepat diganti oleh tren make up yang lain. Beberapa tahun ini, tren make up yang cukup digemari adalah ombre lips atau bibir yang bergradasi. Tren ini terinspirasi dari gaya make up Korea di mana lipstik yang dipakai adalah lipstik dengan warna senada namun berbeda agar menghasilkan efek gradasi. Hingga kini, tren itu masih banyak digemari oleh pecinta make up. Akan tetapi, ada beberapa tren make up yang sepertinya perlu ditinggalkan karena beberapa alasan. Ini dia lima tren make up yang perlu kamu tinggalkan di tahun 2017 ini.


1. Alis super rapi

pic credit: galoremag.com

Sejak tahun lalu, alis yang dibentuk sangat rapi dan tebal sangat digemari, terutama oleh pecinta make up di instagram. Meskipun enak dipandang, sebenarnya tren make up ini membuat wajah kita akan serupa. Setiap wajah tentu memiliki bentuk alis idealnya masing-masing. Akan tetapi karena tren make up ini, banyak perempuan yang memaksakan bentuk alisnya agar sama dengan yang ditunjukkan beauty influencer. Sebaliknya, make up artist sungguhan sebenarnya tidak menyukai tren make up satu ini. Wayne Goss, contohnya, menyebut tren alis rapi sudah sepantasnya ‘mati’ di tahun ini. Bubah Alfian juga terbukti menjadi salah satu make up artist yang lebih menyukai bentuk alis yang natural.


2. Lipstik matte yang diaplikasikan melebihi batas bibir

pic credit: bustle.com

Sejak Kylie Jenner berhasil menciptakan tren make up berupa bibir super tebal dan matte, lip gloss atau lip tint tidak terlalu diminati lagi. Brand make up berlomba-lomba membuat lipstick super matte, lip cream, atau lip pencil. Meski awalnya terlihat baik-baik saja, nyatanya bibir yang terlalu matte juga tidak enak dipandang, lho. Selain membuat bibirmu mudah kering, produk matte di bibirmu akan membuat keseluruhan wajahmu tampak lebih tua. Apalagi ditambah dengan mengaplikasikannya melebihi batas bibir, terbayang kan betapa repotnya saat kamu harus touch up? Percayalah, toh bibir tipis maupun tebal akan memiliki masanya sendiri untuk menjadi tren.


3. Contouring berbentuk garis lurus

pic credit: youtube.com

Beauty influencer atau beauty guru di instagram atau youtube banyak sekali yang ‘mengajarkan’ teknik contouring yang tajam di daerah tulang pipi. Tren ini diperparah dengan teknik baking di mana bedak tabur dibaurkan tepat di bawah contouring hingga makin memperjelas contour yang telah dibuat. Hal ini bukan hanya membuat garis contour menjadi terlalu kasar, tapi juga gagal membentuk bayangan yang sebenarnya merupakan tujuan dari contour. Bukannya tirus, tulang pipimu malah akan tampak aneh.


4. Memakai foundation terlalu banyak

pic credit: gurugossiper.com

Bila kamu penggemar Nikkie Tutorials, tentunya kamu tahu betapa banyak foundation yang dipakai oleh Nikkie. Selain memiliki wajah yang besar, Nikkie memang mengakui dirinya suka dengan make up yang tebal atau sering disebut sebagai drag queen make up. Meskipun memakai foundation yang banyak dapat membuat wajahmu flawless, akan tetapi tidak semua orang cocok dengan gaya make up ini. Bila kulit wajahmu mudah tersumbat, berminyak, atau sebenarnya kamu tidak membutuhkan coverage lebih, sebaiknya kamu menghindari tren ini.


5. Bronzer yang dibaurkan ke seluruh wajah

pic credit: khoobsurati.com

Bronzer berfungsi untuk memberikan efek seperti habis berjemur di bawah sinar matahari atau sun kissed. Biasanya, yang sangat membutuhkan bronzer adalah perempuan yang memiliki kulit putih pucat. Beberapa tahun ini, tren bronzer yang dibaurkan ke seluruh wajah sedang populer. Sebenarnya, bila bronzer yang dibaurkan tidak terlalu banyak, hasilnya akan tetap bagus di kulit. Akan tetapi, banyak beauty influencer yang memakai bronzer terlalu banyak hingga memberi kesan kotor pada wajah. Bila kamu masih pemula dalam make up, lebih baik hindari tren ini.

BACA JUGA


Masker 'Seram' Asal Korea Ini Telah Mendunia Berkat Khasiatnya. Berani Coba Nggak?

Masker 'Seram' Asal Korea Ini Telah Mendunia Berkat Khasiatnya. Berani Coba Nggak?

Efek kering dan menuanya hanya sementara dan akan menghilang setelah dibersihkan dengan air hangat

Read more..

Memang benar tidak ada yang salah dengan caramu memakai make up karena make up kembali ke selera setiap orang. Akan tetapi, bila kamu memakai make up untuk menunjang penampilan, maka ada baiknya kamu memerhatikan make up yang tepat untuk dirimu sendiri.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tren Make Up yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan Mulai Tahun Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sofiati Mukrimah | @sofiatimukrimah

Penyuka kucing, keju mozzarella di pizza, dan make up. Enggak baperan, kecuali dipancingnya keterlaluan.

Silahkan login untuk memberi komentar