Update Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Chat Kamu Makin Seru. Cobain Yuk!

photo credit: cultofandroid

Update Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Chat Kamu Makin Seru. Cobain Yuk!

2.1K
Lewat WhatsApp, kamu juga bisa mengirim file ke teman kamu dan nggak perlu repot-repot kirim pakai email.

Dari berbagai aplikasi chat yang muncul dan kamu download di smartphone, WhatsApp punya tempat tersendiri dan masih belum bisa tergantikan. Selain penggunaannya mudah, aplikasi berbasis chatting yang satu ini selalu saja memunculkan fitur-fitur barunya. Jadi, nggak akan bikin kamu bosan, setuju kan Sahabat Trivia? Di tanggal 5 Juli 2017 yang lalu, WhatsApp baru saja melakukan pembaruan di Android dan membawa fitur seru yang akan menambah pengalaman chatting kamu makin asyik. Apa saja ya update terbaru dari fitur WhatsApp? Simak yuk!


Nggak perlu repot-repot lagi kirim file

photo credit: ArenaLTE

Sekarang nggak perlu lagi kamu repot-repot buka email untuk kirim file. Lewat WhatsApp kamu juga bisa mengirim file ke teman kamu hanya dengan WhatsApp. Ukurannya tidak boleh lebih dari 128 MB untuk pengguna IOS, 100 MB untuk pengguna Android dan 64 MB bagi pengguna PC. Makin memudahkan banget ya!


Kamu bisa bikin GIF sendiri lho!


Selain kamu bisa pilih sticker dan GIF yang sudah tersedia di aplikasi, kamu juga bisa membuat gif kamu sendiri lho, Sahabat Trivia. Caranya juga gampang banget. Hampir sama dengan mengirimkan video, kamu hanya perlu memilih pilhan GIF. Setelah itu, GIF buatanmu selesai dan siap dikirimkan ke teman-teman kamu.


Bisa hapus dan edit chat yang sudah dikirim. Menolong banget nih buat kamu yang sering salah kirim.


Nah, fitur ini cocok banget buat kamu yang suka salah kirim dan ngetik typo. Kamu bisa langsung menghapusnya lho. Tinggal kamu tekan saja kalimat yang ingin kamu hapus, nantinya akan ada pilihan delete. Tinggal kamu klik deh dan pesanmu akan hilang.


Ada fitur translate chatnya juga

photo credit: INFO GADGET

Fitur ini berguna saat kamu sedang bebicara asing dengan temanmu. Saat tidak tahu apa artinya kamu bisa langsung pilih menu translate. Kamu nggak perlu lagi buka-buka kamus dan bisa langsung tahu arti dari terjemahan itu.


Sekarang ada menu pilihan monospace

photo credit: Memudahkan - blogger

Sekarang tidak hanya bisa memiringkan, menebalkan, dan mencoret sebuah kalimat. Ada juga monospace yang bisa memberikan jarak pada huruf-huruf dichat kamu. Nggak perlu pakai manual, kamu bisa langsung pilih dan pilihan yang sudah tersedia.

Ayo, mana yang sudah kamu coba, Sahabat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Update Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Chat Kamu Makin Seru. Cobain Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar