Video Kaesang #BapakMintaProyek Sedang Ramai Dibicarakan. Ini Pesan Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Video Ini

photo credit: Tribun Video

Video Kaesang #BapakMintaProyek Sedang Ramai Dibicarakan. Ini Pesan Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Video Ini

730
Kaesang dituduh melakukan tindakan penodaan agama dan juga menebar kebencian, sehingga ini menjadi titik masalah kenapa Kaesang dilaporkan.

Baru-baru ini berita heboh soal pelaporan Kaesang Pangarep, anak dari Presiden Republik Indonesia Jokowi, perihal video #BapakMintaProyek yang dibuatnya diduga mengandung unsur kebencian. Seorang pria bernama Muhammad Hidayat, melaporkan akun Youtube Kaesang Pangarep. Kaesang dituduh melakukan tindakan penodaan agama dan juga ujuaran kebencian, sehingga ini menjadi titik masalah kenapa Kaesang dilaporkan. Keadaan negara Indonesia saat ini memang sedang serba sensitif. Terkadang hal-hal sepele saja bisa dipermasalahkan. Maka dari itu Sahabat Trivia, kamu harus bisa pintar-pintar memaknai dan menerima segala sumber berita yang beredar.

Dalam video yang berdurasi 2:40 itu, Kaesang sempat menyindir orang-orang yang sering mengadu domba dan juga menjelek-jelekan. Lalu, apa saja ya sebenarnya yang dikatakan dalam video yang dia unggah ke Youtube itu? Kalau mau tahu lebih lanjut, tonton saja videonya berikut ini, Sahabat Trivia.


video credit: Kaesang

Setelah kamu mendengar videonya, bagaimana menurut pendapatmu, Sahabat Trivia? Daripada kamu jadi ikutan negative thinking, coba kita pahami lagi yuk apa sih sebenarnya makna dan pesan yang ingin disampaikan Kaesang dari video #BapakMintaProyek yang sangat viral itu?


Kalau kamu ingin sukses dan kaya, ya harus kerja keras dengan usahamu sendiri!

photo credit: Solopos

Dalam videonya, Kaesang awalnya bercerita kalau dirinya sudah bosan menjadi YouTuber karena tidak menghasilkan uang yang banyak. Lalu, dalam videonya ada seseorang yang menjawab dan dikondisikan seperti Pak Jokowi yang sedang memberitahu kepada Kaesang jika kamu ingin sukses dan kaya itu memang harus kerja keras. Tidak ada kesuksesan yang bisa didapat dengan instan. Kalau cepat dapat biasanya nanti akan cepat juga hilangnya. Kalau kamu benar-benar meraihnya dengan tanganmu sendiri, nantinya saat ada rintangan dan masalah yang datang, kamu pun akan bisa dengan tenang dan bijak menanganinya.


Jadilah generasi penerus bangsa yang baik dan bermanfaat bagi negara dan lingkungan sekitarmu

photo credit: youthmanual

Saat kamu sudah bisa memiliki kesempatan untuk menimba ilmu pendidikan dari bangku SD sampai kuliah, itu berarti kamu harus bisa menjadi seseorang yang berpendidikan juga dalam berpikir. Jangan sampai gelar yang sudah kamu dapat hanya menjadi sebuah gelar semata saja. Jadilah generasi yang bisa dengan bijak mana yang baik dan mana yang buruk, jangan gampang termakan adu domba, dan mudah menebar kebencian yang tidak berlandaskan hal yang kuat. Jadilah bibit-bibit generasi penerus bangsa yang unggul, sehingga bisa membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.


Perbedaan itu harusnya membuat kita semakin erat, bukan malah saling menjatuhkan

photo credit: DeviantArt

Seperti istilah Bhinneka Tungga Ika, berbeda-beda tapi tetap satu jua. Hal itu harusnya, bisa jadi teladan buat kamu semua Sahabat Trivia, sebagai bangsa Indonesia yang baik harusnya kita itu bersatu itu. Bukan hanya ikut-ikutan karena sedang ramai. Jangan mau di provokasi dengan hal yang masih belum pasti dan hal-hal lain yang mestinya kamu temukan dulu kebenarannya.

BACA JUGA


Jokowi Pakai Pomade! Begini

Jokowi Pakai Pomade! Begini "Nakal"nya Kaesang Ajak Sang Bapak Pakai Pomade

Pak Jokowi pakai pomade? Seperti anak muda saja ya. Begini nih, "nakal"nya Kaesang membuat vlog bersama sang bapak saat ingin cukur rambut. ...

Read more..

Tuh kan, nggak selamanya bernilai negatif kok, Sahabat Trivia. Pesan di atas, bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari agar bisa jadi seseorang yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Video Kaesang #BapakMintaProyek Sedang Ramai Dibicarakan. Ini Pesan Positif yang Bisa Kamu Ambil dari Video Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week