Viral The Floor is Lava Challenge, Jangan Coba Sebelum Ketahui 5 Faktanya Ini, Sahabat Trivia!

PicsArt Collage

Viral The Floor is Lava Challenge, Jangan Coba Sebelum Ketahui 5 Faktanya Ini, Sahabat Trivia!

6.9K
Jika kamu adalah orang suka tantangan dan tertarik menjajal the floor is lava challenge ini, yuk ketahui dulu beberapa faktanya di sini, Sahabat Trivia!

Mondar-mandir di jagad internet membuat kita bertemu dengan sebuah challenge bernama the floor is lava. Pada era digital ini, segala sesuatu memang mudah sekali menyebar dalam hitungan detik. Itu karena semua orang terhubung satu sama lain melalui berbagai platform media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu adalah orang suka tantangan dan tertarik menjajal the floor is lava challenge ini, yuk ketahui dulu beberapa faktanya di sini, Sahabat Trivia!


1. Berawal dari permainan anak asal negeri seberang

Photo credit: Wikipedia

Tantangan ini sebenarnya bukan hal yang baru, terutama bagi warga di negara-negara Barat seperti Inggris. Mereka memiliki permainan masa kecil yang dikenal dengan the floor is lava atau hot lava. Permainan ini biasa dilakukan di tanah lapang seperti bumi perkemahan atau halaman rumah dan juga sering jadi bahan permainan saat outbond.


2. Tantangan ini dipopulerkan oleh dua bersahabat, Jahannah James dan Kevin Freshwater


Jahannah James adalah aktris sekaligus komedian yang tinggal di London. Bersama kawan baiknyanya, Kevin Freshwater, ia bawa kembali kenangan masa kecil mereka dengan melakukan permainan the floor is lava. Uniknya, mereka melakukannya tanpa pandang tempat dan waktu. Seperti yang tampak di dalam video unggahan di Instagram Johannah, mereka berdua memainkan challenge ini di taman, di tengah kesibukan belanja, sampai ketika mengantri pesan makanan. Wah, nyali mereka patut diacungi jempol!


3. Cara bermainnya gampang-gampang susah

Photo credit: Instagram Jahannah James

Aturan main challenge ini cukup gampang. Ketika mendengar temanmu berkata the floor is lava maka kamu hanya perlu mencari tempat tinggi atau apapun yang bisa buat kamu nangkring di sana demi kaki tidak menyentuh tanah atau lantai. Namun, kamu hanya punya waktu lima detik untuk menemukan pijakan tinggi itu. Sesuai namanya, permainan ini memang menantang kamu untuk membayangkan diri jika tanah yang kamu pijak saat ini adalah lelehan lava. Panik? Iya!


4. Permainan ini digandrungi orang-orang di Instagram


























Usai Jahannah mengunggah videonya ke Instagram, sontak muncul video-video serupa menanggapi tantangan ini dengan menggunakan hashtag #thefloorislava yang berasal dari berbagai negara. Ada yang melakukannya saat jalan santai, menonton pertandingan basket, mencuci piring, siaran televisi, serta berbagai aktivitas harian lainnya.


5. Perlu tetap waspada dan hati-hati saat memainkannya

Photo credit: Instagram Ryan Taylor

Inti tantangan ini adalah bagaimana kamu mengatasi serangan panik. Saat panik, biasanya justru terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan, kan? Mungkin saja kamu salah berpijak, menabrak orang di sekitarmu, atau kejadian memalukan yang lain.

Photo credit: Instagram Paris Devaney

Maka pastikan dirimu tetap berhati-hati dan waspada dalam bermain challenge ini dan upayakan tetap perhatikan orang-orang di sekelilingmu agar tidak mengganggu mereka.

BACA JUGA


Salt Water Challenge dan Aksi Solidaritas Unik Lain yang Pernah Viral Banget di Media Sosial

Salt Water Challenge dan Aksi Solidaritas Unik Lain yang Pernah Viral Banget di Media Sosial

Solidaritas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Aksi-aksi unik ini juga pernah menjadi viral di media sosial dan berhasil menarik masa ...

Read more..

Itulah lima fakta tentang the floor is lava challenge yang perlu kamu ketahui, Sahabat Trivia. Pastikan kamu siap mental untuk melakukan challenge ini karena dilakukan dadakan dan seringnya ketika berada di muka umum. Bagaimana, tertarik menjajalnya?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Viral The Floor is Lava Challenge, Jangan Coba Sebelum Ketahui 5 Faktanya Ini, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar