Wah! Ternyata Begini Wujud Naskah Tulisan Saat Masih Berupa Manuskrip. Siapa Sangka Buku-Buku yang Terkenal Itu Dulu Tampilannya Begini!

Photo Credit: instagram/deelestari

Wah! Ternyata Begini Wujud Naskah Tulisan Saat Masih Berupa Manuskrip. Siapa Sangka Buku-Buku yang Terkenal Itu Dulu Tampilannya Begini!

237
Buku-buku di rak toko buku tidak tiba-tiba punya design cover dan pilihan kertas yang apik loh. Begini penampilan buku favorit kamu sebelum terkenal.

Ada satu quote populer yang tentunya kamu pasti pernah dengar,

Don't judge a book by its cover.

Quote itu rupanya bisa kamu artikan secara harfiah dan benar-benar tidak bohong lho, Sahabat Trivia. Kalau pergi ke toko buku, tentunya semua buku di sana sudah tampil catchy dan trendy. Ibarat manusia, sudah didandanin deh. Wajar pula kalau, seperti saat bertemu orang baru, kita sering kali memilih atau menilai buku berdasar keindahan visualnya saja, apakah dirasa menarik atau tidak. Padahal, tahukah Sahabat Trivia kalau sebelum mereka diterima penerbit hingga akhirnya dipajang dengan cantik di rak-rak buku, begini ternyata wujud manuskrip alias naskah tulisan yang bakal jadi buku.


Manuskrip serial Harry Potter karya JK. Rowling


Photo Credit: tribunnews


Photo Credit: tribunnews


Manuskrip cerita berilustrasi The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupéry

Photo Credit: livescience


Manuskrip Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle

Photo Credit: livescience




Manuskrip novel Filosofi Kopi dan Perahu Kertas karya Dee Lestari

Photo Credit: instagram



Manuskrip puisi-puisi Sapardi Djoko Damono

Photo Credit: instagram

[readmore]http://trivia.id/post/peringati-hari-buku-nasional-dengan-baca-lima-novel-sastra-pilihan-1494923177[readmore]

Iya, buku-buku populer di atas semuanya berawal dari wujud yang sesederhana itu! Memang, menulis hingga menghasilkan suatu karya sering kali terdengar berat dan tidak mudah. Namun, sebetulnya semua orang bisa dan mampu 'melahirkan' buku kalau memang niat juga mau. Bisa saja tulisan curhat di buku harianmu saat ini kelak ternyata jadi buku dan tulisan yang sangat laris serta populer, entah di Indonesia atau bahkan di dunia. Jangan pernah lelah menulis dan membaca, siapa tahu kamu adalah penulis terkenal berikutnya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wah! Ternyata Begini Wujud Naskah Tulisan Saat Masih Berupa Manuskrip. Siapa Sangka Buku-Buku yang Terkenal Itu Dulu Tampilannya Begini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week